Gak Menguras Kantong,Bahan Dapur Ini Bisa Dijadikan Skincare Alami

kamu bisa mencoba skincare dari bahan-bahan alami yang ada di dapurmu. Selain lebih murah, skincare alami juga lebih aman tanpa tambahan bahan kimia berbahaya
0
Gak Menguras Kantong,Bahan Dapur Ini Bisa Dijadikan Skincare Alami

Bagi wanita, merawat wajah dengan skincare itu amat sangat penting. Wajah yang terawat dengan baik akan terlihat sehat dan bercahaya. Sekarang,kamu tidak akan kesulitan membeli skin care

Namun, dengan kemudahan tersebut, masih ada beberapa orang yang takut atau parno memakai skincare buatan pabrik. Solusinya, kamu bisa mencoba skincare dari bahan-bahan alami yang ada di dapurmu. Selain lebih murah, skincare alami juga lebih aman tanpa tambahan bahan kimia berbahaya. Apa saja sih bahan yang bisa kamu gunakan?

1. Facial wash dari oatmeal

Tak hanya baik untuk jantung, oatmeal juga bisa bermanfaat untuk membersihkan wajah lho. Banyak yang sudah membuktikan sendiri hasil penggunaan oatmeal sebagai pengganti facial wash. Agar lebih praktis, gunakan oatmeal jenis instant oat yang sudah berbentuk bubuk dan tinggal dicampur dengan air.

Buat pasta oatmeal dengan kekentalan yang kamu inginkan, lalu pijit perlahan ke wajahmu yang sudah dibilas air dengan gerakan memutar. Selain membantu membersihkan wajah, oatmeal juga berfungsi sebagai scrub alami yang bisa mengusir komedo dan jerawat, bahkan oatmeal juga bisa membuat wajahmu lebih cerah dan kenyal jika digunakan secara teratur.

2. Toner dari cuka apel

Setelah menggunakan oatmeal, sekarang lanjutkan perawatan wajahmu dengan menggunakan toner cuka apel. Cara menggunakan toner cuka apel sama saja kok dengan toner lainnya. Kamu hanya perlu menuangkan toner pada kapas, lalu mengusapkannya pada wajah. Menurut review para beauty blogger dan beauty vlogger, toner cuka apel ini sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah di kulit wajah seperti pori-pori besar, kulit kemerahan, sampai jerawat dan bekasnya.

Namun, kamu tidak boleh menggunakan toner cuka apel sembarangan. Ingat ya, jangan pernah sekalipun menggunakan cuka apel murni secara langsung pada kulit wajah. Bukannya membaik, wajahmu malah akan iritasi.

Cara menggunakan toner cuka apel yang benar adalah dengan mencampurnya bersama air mineral. Jika kulitmu normal, kamu bisa mencampurkan cuka apel dan air mineral dengan perbandingan 1:2. Sedangkan jika kulitmu sensitif, gunakan perbandingan 1:4. Agar lebih mudah digunakan, kamu bisa menyimpan toner cuka apel dalam botol plastik atau spray khusus yang bisa kamu beli di toko aksesoris wanita.

3. Pelembab dari minyak zaitun

Agar wajahmu tetap terawat, jangan lupa gunakan pelembap. Kamu bisa mengganti produk pelembap dengan minyak zaitun murni. Oles minyak zaitun pada wajah sambil dipijit lembut. Kamu bisa membilas minyak zaitun setelah 30 menit, atau mendiamkannya seharian.

Minyak zaitun bisa membantu melembapkan wajahmu secara alami dan aman, karena tanpa tambahan pengawet atau bahan berbahaya.

4. Mentimun sebagai obat jerawat

Siapa sih yang gak kesal jika ada jerawat di wajahnya? Apalagi jika jerawat tersebut sedang meradang. Sudah merah, ngilu pula. Untuk mengatasi jerawat tersebut, biasanya orang-orang selalu mengoleskan salep khusus jerawat agar jerawat cepat kering dan hilang.

Menghilangkan jerawat dengan salep memang ampuh dan terbilang cepat, tapi kulitmu bisa menjadi kering dan perih. Nah, kamu bisa mengganti salep jerawat dengan irisan mentimun segar.

Tempelkan irisan mentimun tersebut pada jerawatmu, lalu tunggu sampai mentimun mulai mengering. Dijamin deh radang pada jerawatmu akan berkurang tanpa terasa perih maupun kering.

5. Scrub dari madu dan gula

Sebagai perawatan tambahan, kamu bisa menggunakan scrub alami dari campuran madu murni dan gula pasir. Tekstur gula pasir yang kasar bisa membantu mengangkat komedo dan sel kulit mati, sehingga wajahmu tampak lebih cerah. Sedangkan madu bisa melembabkan kulitmu secara alami.

Kamu bahkan bisa sekalian menggunakan srub ini untuk bibir lho, agar bibir lebih sehat dan lembap. Pijat srub pada wajah dan bibirmu secara perlahan dengan gerakan memutar. Jangan gosok terlalu kencang ya, agar butiran gula tidak melukai kulit. Gunakan scrub madu dan gula secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Meskipun skin care di atas alami dan minim risiko iritasi, bukan berarti semua orang akan cocok memakainya, karena kondisi kulit setiap orang berbeda-beda. Pastikan kamu mengetesnya terlebih dahulu di wajahmu.

Jika cocok, kamu bisa menjadikan skin care alami di atas sebagai perawatan wajah rutin. Tapi jika ternyata tidak cocok, segera hentikan pemakaian dan carilah produk skin care yang cocok di wajahmu.

Info lengkap dan konsultasi :
whatsap :085607759067
klik disini shopee

Comment

No comments yet. Write yours!