Perdebatan Benar Tidaknya Atas jawaban Alasan di Balik Stereotype “Orang Minang Tidak Suka Jokowi”

Benarkan orang Minang tidak suka Jokowi?
viral social alasan minang perdebatan Jokowi
3
B O N Y @NamakuBony
Mengapa orang minang tidak suka Jokowi? Karena Jokowi sangat sederhana, bukan seorang yg gagah dan berwibawa... Karena Jokowi orang jawa, menurut orang minang, orang jawa islamnya tudak murni karena telah bercampur dgn kejawen... pic.twitter.com/TQG5PvyEDw
Expand pic
B O N Y @NamakuBony
Karena Jokowi berasal dr PDIP (Megawati) yg identik dgn PNI (Soekarno) ... Soekarno dibenci karena menggagalkan pemberontakan PRRI, memecah sumatera tengah menjadi 3 propinsi, memenjarakan banyak tokoh masyumi, dan yg paling utama Soekarno dekat dengan PKI... pic.twitter.com/u0I7YYZ3bT
Expand pic
B O N Y @NamakuBony
Karena hoax yg gencar di sebar saat pilpres oleh partai islam (neo-wahabi) untuk melawan PDIP di sumbar... Gerakan wahabi untuk mendirikan khilafah ini sudah ada di Minangkabau jauh sebelum Indonesia merdeka dulu dipimpin oleh Imam Bonjol... pic.twitter.com/3bVlOANB8e
Expand pic
Brongkosh @brongkosh
@NamakuBony pengaruh Wahaby sudah masuk sjk Peramg Padri. Sepulang dr Makkah, para Haji membawa grakan pemurnian Islam. Berseteru dengan tokoh adat, para Haji menentang adat Matrilineal sehingga timbullah peperangan dan ditunggangi olh Belanda. Perang Padri mengakibatkan runtuhnya Pagaruyung
Jeng Rini GL @Widyarenee
@NamakuBony Lantas apakah orang Minang sendiri berpikir Islam mereka asli ?? Kalau yg berpikir seperti di atas adlh orang Arab, misalnya. Boleh jadi mereka berpikir bgitu. Rasanya aneh kl ada suku di Indonesia ini yg merasa lebih Islam dibanding suku yg lainnya. Islam aja dibawa dr luar.
.... TARJO... @raden_gendowor
@Widyarenee @NamakuBony Andai sampeyan pernah interaksi lama dgn mereka, di tanah mereka, di kota mereka saya yakin sampeyan tidak akan tanya demikian... Twit di atas itu bener...bahkan lebih dari itu...
Jeng Rini GL @Widyarenee
@b4d62cca7c07440 @NamakuBony Hhmm... jadi bener ya, ada sekelompok orang yg merasa lebih asli Islamnya dibanding dibanding kelompok lainnya di neg ini ?! Saya msh merasa itu ngga seriusan. Kayak guyonan lebih arab dr arab aja.
dede tedi @dtedi92
@Widyarenee @NamakuBony Mungkin karena salah pengajian atau pengkajian ? Selama ada beda pendapat dalam satu ajaran itu berarti ada turut campur dari hasil pemikiran manusia... Tidak murni 🙏🙏🙏🙏🙏
zhu li @me_zhu__Yusra
@Widyarenee @NamakuBony Gw orang minang, dan bgt kenyataannya. Gw agree dgn TS. Gak ada sakit hatinya. That is fact. Dan gmn dgn imam bonjol yg meng-genosida suku batak. Krn berpaham wahabi (sblmnya).
balibagus @trisnobali
@NamakuBony Saya tdk setuju dtn statemen Islam yg campur Kejawen. Sepemahaman saya, Islam ya Islan dgn Ajaran Spiritual dan Syariat nya sendiri. Adat Jawa (sbt Kejawen) ya adat jawa yh sdh ada sblm agama apapun ada. Jd jgn di mixed up akan jd misleading spt slm ini. Continued next
balibagus @trisnobali
@NamakuBony Semua agama bs masuk ke tanah Jawa krn melalui adat dan budaya Jawa, kunci keberhasilan Sunan Kalijogo bs membuat Islam diterima sbg agama baru saat itu ya krn memanfaatkan adat jawa sbg sarana. orang jawa berusaha mempertahankan adat dan budayanya yg semakin luntur krn .. lanjut
balibagus @trisnobali
@NamakuBony Krn ada yg berusaha mbw budaya Arab ke Indonesia, kami menganut Islam tp kami jg berhak melestarikan budaya dan adat Jawa, jd jgn lihat orang jawa tdk menjalankan syariat Islam Kiblat kami jg Kakbah, Rasul kami jg Nabi Muhammad, kitab kami Al-Qur'an dan Hadist,lalu dmn Kejawennya
༺☬ABU JAHANAM☬༻ @SabdaLangit12
@NamakuBony Hal yang paling substansial dalam agama/keberagaman tidak disampaikan dengan benar. Mereka cuma diajarkan untuk jadi orang yg religius tapi bukan orang spritualitas Dalam Kata Lain Makrifatullah. Bukan Agamanya Yang Salah... Tapi Salah Guru Dalam Menimba Ilmu🙏
Imam Sutopo @ImamSut78564246
@SabdaLangit12 @NamakuBony Karna islam diturunkan untuk menyempurnakan akhlak, akhlak manifes dari akal.mreka yg ngaku islam tp tingkah lakunya jauh dari islam karna akalnya nggak digunakan
Ken Hans @kenhans03
@NamakuBony Mohon maaf mas...tak elok lah kl kita2 bawa nama daerah.. kecuali di Luar Indonesia... gw kira...mereka itu oknum...yg berasal daerah itu.. 🙏🙏👍
B O N Y @NamakuBony
@kenhans03 Saya hanya mengungkapkan apa yg saya rasakan sbg bagian dr keluarga minang, dan saya hanya ingin mengatakan bahwa persepsi mayoritas orang minang selama ini salah dan harus diperbaiki Sangat miris melihat orang2 di kampung berkesimpulan untuk sesuatu yg salah... 🙏🙏🙏
Juanda @Ayah_Nahl
@NamakuBony @kenhans03 Palsu kau ngaku2 minang.. Narasi mu aja jelas menunjukan rasis. Kebencian pda etnis minang.
B O N Y @NamakuBony
@Ayah_Nahl @kenhans03 Ibu sy asli dr kota padang, tinggal di jl Kartini di blkg kodam, lulusan SMA don bosco, berkerabat dgn istri Adam Malik Ayah sy dr payakumbuh, lulusan HIS dimakamkan di TMP kalibata ex tentara pelajar terakhir berpangkat mayor, berkerabat dgn Bustanil Arifin... Anda siapa?
B O N Y @NamakuBony
@ikyprima @kenhans03 Apak jo mamak ndak pnh ngomongin suku, tp yg pasti apak dr payakumbuh, mamak dari kota padang uda.... 🙏
Juanda @Ayah_Nahl
@kenhans03 @NamakuBony Dia ini bukan bahas nama daerah, tapi bicara tentang etnis atau suku minang sama hal seperti suku jawa atau suku batak. Coba menghadap2kan Minang vs Jawa. Provokatif sekali.. Rasis dan dangkal pic.twitter.com/QNkH9zSZRQ
Expand pic
Padagi diri @kapuaspalace89
@kenhans03 @NamakuBony Bukan persepsi semata sich, kenyataan Pilpres menunjukan.. harusnya org Minang lebih peka dan solidaritas mereka Sdh tersebar byk di propinsi lainnya.sama hal org Jawa tapi mereka lebih solider. Kita berbicara secara umum ya.lebih dari cinta kesukuan pasti adalah.
Krasn4y4zvezda @krasn4y4zvezda
@kenhans03 @NamakuBony Saya berdarah padang. Dan saya akui bhw orang minang memang kebanyakkan brengsek. Saudara mereka sendiri aja mereka "makan" kok... Dan smpai saat ini byk sekali dr mrk, khususnya yg tua2, masih tetap mau memisahkan diri dr NKRI. Padahal mrk miskin. Tapi ga tau diri!
#Ojo Dumeh @Zukrilzaed
@NamakuBony Saya rasa tidak semua orang Minang Pak Boni. Yg terjadi disosmed kemarin sama sekali tidak mewakili Minang. Salam hormat Pak🙏
Load Remaining (29)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.