Berbeda Dengan Media: Bongkaran Nana Mirdad, Fakta dan Kronologi Bapak dan Anak di Bali yang Disebut Kabur dari Tempat Karantina Virus di UPTD Bepelkesmas

Angkat bicara, Nana Mirdad sebut hoax berita bapak dan anak di Bali yang disebut kabur dari tempat karantina.
0

Insiden warga yang kabur atau melarikan diri saat dilakukan karantina dari virus corona kembali terjadi. Kali ini dua warga warga asal Bali kabur dari tempat karantina virus di UPTD Bapelkesmas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua orang ini merupakan bapak dan anak yang tinggal di kawasan Mertasari, Sanur, Kota Denpasar.

Mereka juga diduga sebagai WNI yang baru pulang dari salah satu negara ke Bali. Mereka kabur Selasa (24/3) sekitar pukul 17.30 WITA.

Sekretaris penanggulangan COVID-19, Made Rentin, membenarkan kaburnya bapak dan anak itu.
"Nggih (iya)," kata Rentin saat dikonfirmasi.

Rentin belum bisa menyampaikan bagaimana kronologi dua orang itu kabur. Hanya saja ia mengatakan, petugas keamanan sedang mencari keberadaan mereka.

kumparan @kumparan

Dua warga asal Bali kabur dari tempat karantina virus di UPTD Bapelkesmas. Dua orang ini merupakan bapak dan anak yang tinggal di kawasan Mertasari, Denpasar. Mereka juga diduga sebagai ABK WNI yang baru pulang dari salah satu negara ke Bali. #TopNews kum.pr/viruscorona pic.twitter.com/UggjUOPMbq

24/03/2020 21:46:03 WIB
Expand pic
kumparan @kumparan

Mereka beruda kabur dari tempat karantina virus corona di UPTD Bapelkesmas Bali pada Selasa (24/3) sekitar pukul 17.30 WITA. #kumparanNews kumparan.com/kumparannews/b…

24/03/2020 20:56:33 WIB
lemontea @sukaaagreentea

@netizen_bali Warga +62 sukanya kabur kaburan emang 😣

24/03/2020 22:52:05 WIB
andinugroho @expert_70

@netizen_bali Sdh ditangkap bpk. Antony nya. Anaknya yg belum.

25/03/2020 00:22:50 WIB
ysr @Yosera_

@netizen_bali Sampun balik dan dites positif corona

25/03/2020 00:44:48 WIB
Pekaklonto 🇲🇨 @kakiangbagoes

@netizen_bali Sudah kembali ke ruang isolasi tadi malam. Ini orang bikin repot saja. Mungkin dia tidak ingin mati sendirian.

25/03/2020 09:58:43 WIB
jujuk_arif @jujuk_arif

@kumparan Bisa gak sih di Indonesia yg kayak gini dipidanakan? Kan bisa membahayakan nyawa orang laen. Po dtembak skalian kayane akeh sik setuju

24/03/2020 22:19:42 WIB
Hafidz Arif @hafisarif

@netizen_bali Hi, saya baru saja confirm mengenai berita ini. Pak Tony adalah teman saya dan bisa dipastikan bahwa mereka tidak positif Covid 19. Apakah adminnya sudah double check berita ini sebelum mengepostnya di medsos?

25/03/2020 00:20:16 WIB
Larassati S nya 2 @larassatea

@hafisarif @netizen_bali seriusan ga si? gue baru banget ngabarin camel, anggra sama mucha... :/

25/03/2020 01:37:02 WIB
Hafidz Arif @hafisarif

@larassatea @netizen_bali Nope. It was a shakedown. The police and officials have been in contact with them. Nw bout it. But, doxing is never really cool. Especially when the story is incomplete.

26/03/2020 05:35:04 WIB
Cyn | tukang gambar & XiaoZhanist @cyn_orca

👩: itu soal 2 orang kabur dari karantina di Bali cek instastory nya Nana Mirdad deh, mereka nggak salah sebenernya. Gw: temen lo kah itu? 👩: bukan lah. Nana Mirdad loh? Gw: Nana Mirdad siapa? 👩: artis loh itu! Gw: ... Nia Ramadhani ...?

26/03/2020 09:59:52 WIB
Nad @naadddddddddd

Ayo dong jangan kemakan Hoax para mediaa, anjir w greget banget liat orng komen parah gitu, kek sakit hati bangt, kalo kalian di posisi orang ini gimanaaaa :( bali pic.twitter.com/eeUKjjW0FV

26/03/2020 08:41:53 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Nad @naadddddddddd

Tempat nya aja gini :(( beli di steril in lagi, ya ampun kasian donggg :( Bali pic.twitter.com/uPBLdkm7Rc

26/03/2020 08:41:57 WIB
Expand pic
Expand pic
Thessalonica Yuni @thessanolimit

ternyata warga Bali yg kabur adalah teman dari Nana Mirdad & Andrew White pic.twitter.com/rsHOzUR31Q

25/03/2020 17:12:23 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
LAMBE TURAH @LambeTurahTweet

. Penjelasan Mba Nana tentang Bapak dan Anak Yang Kabur Dari Karatina di Bali Yang teryata masih Teman dekat mba nana dan suami . Tolong lebig bijaksana dan hati hati dalam menggunakan sosial media gaessss Pesan mba… instagram.com/p/B-LjD5oJ1K4/…

26/03/2020 09:40:46 WIB
Expand pic
Pineapple @anstsiahrdi

@JennyJusuf penjelasan di IGstory nya mbak Nana Mirdad. Ayah-anak memang kabur tp bukan pasien. bahkan ada surat yg mengatakan mereka sehat. silakan dibaca lebih lengkap disana pic.twitter.com/ckInqwpTKZ

25/03/2020 21:18:27 WIB
Expand pic
Jenny Jusuf @JennyJusuf

Kumparan (twit yang saya RT) TIDAK menyatakan bhw ayah-anak yg kabur dari karantina di Bali adl pasien. Mereka tetap harus menjalani karantina meski sehat, krn berpotensi mjd CARRIER. Please educate yourself. BTW, media lain juga tidak menyatakan mrk adl pasien, melainkan ODP. twitter.com/anstsiahrdi/st… pic.twitter.com/NKLZMim50i

25/03/2020 21:32:05 WIB
Expand pic
Jenny Jusuf @JennyJusuf

BTW, ‘klarifikasi’ berupa ‘kronologis’ dari seleb yg ditulis semata karena ODP yg kabur dari karantina adalah temannya, menurut w bahaya untuk dikonsumsi masyarakat, terutama saat ini. Ingat, sehat bukan berarti gak terinfeksi. Gak menunjukkan gejala tak berarti bukan carrier!

25/03/2020 21:36:23 WIB
just passing through @baspraab

@JennyJusuf Menjalani karantina, iya. Tapi prosedur self-quarantine ada kok. Ga ada alasan 'memaksa' anak tsb untuk dikarantina paksa. No symptoms whatsoever. Kayanya kita perlu slow down in these anxious times. You know how the media works. They sell drama. Don't fall for it.

25/03/2020 21:48:30 WIB
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!