Berbeda Dengan Media: Bongkaran Nana Mirdad, Fakta dan Kronologi Bapak dan Anak di Bali yang Disebut Kabur dari Tempat Karantina Virus di UPTD Bepelkesmas

Angkat bicara, Nana Mirdad sebut hoax berita bapak dan anak di Bali yang disebut kabur dari tempat karantina.
kabur nana mirdad social CORONA karantina viral UPTD Bepelkesmas anak Bali ayah
0

Insiden warga yang kabur atau melarikan diri saat dilakukan karantina dari virus corona kembali terjadi. Kali ini dua warga warga asal Bali kabur dari tempat karantina virus di UPTD Bapelkesmas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua orang ini merupakan bapak dan anak yang tinggal di kawasan Mertasari, Sanur, Kota Denpasar.

Mereka juga diduga sebagai WNI yang baru pulang dari salah satu negara ke Bali. Mereka kabur Selasa (24/3) sekitar pukul 17.30 WITA.

Sekretaris penanggulangan COVID-19, Made Rentin, membenarkan kaburnya bapak dan anak itu.
"Nggih (iya)," kata Rentin saat dikonfirmasi.

Rentin belum bisa menyampaikan bagaimana kronologi dua orang itu kabur. Hanya saja ia mengatakan, petugas keamanan sedang mencari keberadaan mereka.

kumparan @kumparan
Dua warga asal Bali kabur dari tempat karantina virus di UPTD Bapelkesmas. Dua orang ini merupakan bapak dan anak yang tinggal di kawasan Mertasari, Denpasar. Mereka juga diduga sebagai ABK WNI yang baru pulang dari salah satu negara ke Bali. #TopNews kum.pr/viruscorona pic.twitter.com/UggjUOPMbq
Expand pic
kumparan @kumparan
Mereka beruda kabur dari tempat karantina virus corona di UPTD Bapelkesmas Bali pada Selasa (24/3) sekitar pukul 17.30 WITA. #kumparanNews kumparan.com/kumparannews/b…
andinugroho @expert_70
@netizen_bali Sdh ditangkap bpk. Antony nya. Anaknya yg belum.
Pekaklonto 🇲🇨 @kakiangbagoes
@netizen_bali Sudah kembali ke ruang isolasi tadi malam. Ini orang bikin repot saja. Mungkin dia tidak ingin mati sendirian.
jujuk_arif @jujuk_arif
@kumparan Bisa gak sih di Indonesia yg kayak gini dipidanakan? Kan bisa membahayakan nyawa orang laen. Po dtembak skalian kayane akeh sik setuju
Hafidz Arif @hafisarif
@netizen_bali Hi, saya baru saja confirm mengenai berita ini. Pak Tony adalah teman saya dan bisa dipastikan bahwa mereka tidak positif Covid 19. Apakah adminnya sudah double check berita ini sebelum mengepostnya di medsos?
Larassati R.S @larassatea
@hafisarif @netizen_bali seriusan ga si? gue baru banget ngabarin camel, anggra sama mucha... :/
Hafidz Arif @hafisarif
@larassatea @netizen_bali Nope. It was a shakedown. The police and officials have been in contact with them. Nw bout it. But, doxing is never really cool. Especially when the story is incomplete.
Cyn | illustrator & XiaoZhanist @CynOrca_
👩: itu soal 2 orang kabur dari karantina di Bali cek instastory nya Nana Mirdad deh, mereka nggak salah sebenernya. Gw: temen lo kah itu? 👩: bukan lah. Nana Mirdad loh? Gw: Nana Mirdad siapa? 👩: artis loh itu! Gw: ... Nia Ramadhani ...?
Nad @naadddddddddd
Ayo dong jangan kemakan Hoax para mediaa, anjir w greget banget liat orng komen parah gitu, kek sakit hati bangt, kalo kalian di posisi orang ini gimanaaaa :( bali pic.twitter.com/eeUKjjW0FV
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Nad @naadddddddddd
Tempat nya aja gini :(( beli di steril in lagi, ya ampun kasian donggg :( Bali pic.twitter.com/uPBLdkm7Rc
Expand pic
Expand pic
Thessalonica Yuni @thessanolimit
ternyata warga Bali yg kabur adalah teman dari Nana Mirdad & Andrew White pic.twitter.com/rsHOzUR31Q
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Kembang Lambe Turah @LambeTurahTweet
. Penjelasan Mba Nana tentang Bapak dan Anak Yang Kabur Dari Karatina di Bali Yang teryata masih Teman dekat mba nana dan suami . Tolong lebig bijaksana dan hati hati dalam menggunakan sosial media gaessss Pesan mba… instagram.com/p/B-LjD5oJ1K4/…
Expand pic
Pineapple @anstsiahrdi
@JennyJusuf penjelasan di IGstory nya mbak Nana Mirdad. Ayah-anak memang kabur tp bukan pasien. bahkan ada surat yg mengatakan mereka sehat. silakan dibaca lebih lengkap disana pic.twitter.com/ckInqwpTKZ
Expand pic
Jenny Jusuf @JennyJusuf
Kumparan (twit yang saya RT) TIDAK menyatakan bhw ayah-anak yg kabur dari karantina di Bali adl pasien. Mereka tetap harus menjalani karantina meski sehat, krn berpotensi mjd CARRIER. Please educate yourself. BTW, media lain juga tidak menyatakan mrk adl pasien, melainkan ODP. twitter.com/anstsiahrdi/st… pic.twitter.com/NKLZMim50i
Expand pic
Jenny Jusuf @JennyJusuf
BTW, ‘klarifikasi’ berupa ‘kronologis’ dari seleb yg ditulis semata karena ODP yg kabur dari karantina adalah temannya, menurut w bahaya untuk dikonsumsi masyarakat, terutama saat ini. Ingat, sehat bukan berarti gak terinfeksi. Gak menunjukkan gejala tak berarti bukan carrier!
just passing through @BasPrab
@JennyJusuf Menjalani karantina, iya. Tapi prosedur self-quarantine ada kok. Ga ada alasan 'memaksa' anak tsb untuk dikarantina paksa. No symptoms whatsoever. Kayanya kita perlu slow down in these anxious times. You know how the media works. They sell drama. Don't fall for it.
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.