"Mereka berencana membiarkan penduduk terinfeksi #COVID19" Kupasan Herd Immunity, Ide Politisi Biarkan 50-70% Tewas Demi Dapatkan Vaksin Virus Corona, Thread dr. Dirga Rambe

Cara tidak berperikemanusiaan
FUN antivirus herd immunity THREAD Thread Asik vaksin covid 19 Covid19 health
1
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe

Vaccine advocate. Internist. Tweets are personal. Do not republish my tweets without permission 🏥 Omni Hospitals Pulomas

omni-hospitals.com/dr-dirga-sakti…
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe
Saat ini muncul ide gila & tdk manusiawi yg dilontarkan politisi2 di bbrp negara. Mereka berencana membiarkan penduduk terinfeksi #COVID19. Bila 50-70% penduduk di suatu wilayah terinfeksi, maka timbul "kekebalan komunitas" (herd immunity). Pd saat itu, laju penularan terhenti. pic.twitter.com/hscGgfFCyP
Expand pic
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe
Scr saintifik, konsep ini benar & menjadi dasar pd program imunisasi. Vaksin diberikan kpd penduduk yg SEHAT, agar mereka KEBAL thd suatu penyakit. Perhatikan: penduduk kebal TANPA harus sakit dahulu. Oleh krn itu, harus tercapai angka cakupan tertentu (luas) agar berhasil. pic.twitter.com/5g428QYO7f
Expand pic
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe
Pd #COVID19, herd immunity dicapai dng membiarkan orang sakit. Harus sakit dulu br kebal. Bayangkan, brp jumlah org yg sakit. Brp banyak jumlah org yg harus mati dulu, dng asumsi CFR 3-4%. Ini pemikiran yg tidak manusiawi. Gila.
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe
"Suka tidak suka, semua orang akan kena #COVID19" "Nanti sembuh sendiri, kok" "Corona sama aja kayak flu" "Nggak apa2, corona itu penyakit ringan. Santai aja. Minum anu juga sembuh" Ini contoh propaganda dari orang2 yg tidak kompeten dlm mengelola situasi ini.
Om Jed Revolutia @revolutia
@dirgarambe Bukan ide gila, cuma ide propaganda supaya pemerintah negara tersebut tidak disalahkan kalau banyak yg mati akibat covid-19, sehingga dianggap cuma "casualty" ketimbang nyawa orang.
dr Jati Sp.PD @dokter_onkologi
@dirgarambe Ini akan mengorbankan jutaan orang mati.... ide gila... pic.twitter.com/BS20R7Sdsj
Expand pic
NIWidya @niwidyaningrum
@dirgarambe Tadi baca ada kiriman di WAG yg bersumber dari tulisan Facebook. Backgroundnya engineering, mengaku sudah diskusi dgn para ahli, doktor dan warga Itali, kesimpulan dia dari awal solusi untuk Indonesia itu herd immunity. lgsung stop baca di kalimat "Italia, negara yang berduit"
Robby Rahmatsyah @RahmatsyahRobby
@dokter_onkologi @dirgarambe dok, maaf, izin bertanya, adakah penelitian menemukan vaksin untuk covid-19 ini di Indonesia? Progressnya sampai mana jika ada? Mohon infonya Dok 😭🙏
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe
@revolutia Kalau ada unsur membiarkan/sengaja, apa tidak gila

Negara lain gagal melaksanakannya

The Young Wolf @nijarrr
@dirgarambe Di prancis sudah gagal. Ditakedown gagasan itu, karna banyak yang menolak. Info yang kayak gini yang bikin masyarakat bisa panik. Ati ati diciduk bang. Jari sekarang udah sebahaya mulut. 🙏 ini saya sertakan SS yang menyatakan hal tersebut. pic.twitter.com/2yHgqgORyZ
Expand pic
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe
@nijarrr Semua yg saya sampaikan scr ilmiah dpt dipertanggungjawabkan. Twit2 tsb berupa utas. Peristiwanya di neg lain. Tdk ada niat membuat panik. Masyarakat hrs well-informed. Byk jg yg bertanya. Sampaikan yg benar. At least 4 neg yg menyampaikan ide tsb, tdk hanya FRA. Baca lagi baik2.
Agus Saptono ⏲️ @AgusSaptono
@dirgarambe Secara implisit beberapa temanku di WAG berpikiran seperti itu. Gila emang, nyawa hanya dilihat sbg statistik. Dan mereka rata-rata "membenarkan" mister "enjoy aja". 🤦
Rey @Reyshoryuken
@dirgarambe Emang yg sudah covid 19 dan sembuh sudah pasti ga akan kena untuk kedua kalinya yah??
YYsicohamada @Yakobus56489532
@dirgarambe Marketing ini under promise, over deliver. Bicara ekstrem, jd rakyat ga byk nuntut.
@iqbaldc
@dirgarambe Sempat ide ini muncul namun apakah setelah sembuh dari covid19 terbentuk imunitas atau kekebalan yg menjamin tidak akan reinfeksi??
Stevent Sumantri MD @SteventMD
@dirgarambe Ya kalo bener ada immunity, ini kan RNA virus ya, masih besar kemungkinan mutasi2 terus... Kalo bisa herd immunity mah berarti kita ga perlu vaksin influenza tiap tahun ya bro...
Salima- Putri Shalihah Ibu 👸 @salima252
@dirgarambe Dan dalam program ini diabetic kayak Saya adalah remahan yg akan dibiarka mati ya pak dok
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe
@salima252 Makanya jangan sampai spt ini. Sehat2 terus ya, Bu
IG: ferdirivahamzah @ferdiriva
@dirgarambe Aku sampai sekarang belum bisa maafin orang yang ngomong gini.
Load Remaining (147)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.