10 Rekomendasi Sabun Cuci Tangan, Rajin Cuci Tangan Lindungi Diri dari Covid-19

Cuci Tangan dengan Benar Wajib Dilakukan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19
0

Mencuci tangan dengan sabun merupakan ritual wajib di saat pandemi Covid-19 berlangsung. Cek cara memilih sabun yang benar dan juga rekomendasinya dari kami ya!

Pandemi virus Corona membuat masyarakat jadi panik dan kalang kabut. Banyak yang membeli masker dan juga hand sanitizer demi untuk melindungi diri dari paparan virus tersebut. Akibatnya harga masker dan juga hand sanitizer pun melambung tinggi karena produknya jadi langka di pasaran.

Selain memakai masker dan juga hand sanitizer, ada cara paling mudah dan wajib dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Caranya adalah rajin mencuci tangan selama 20 detik memakai air mengalir dan juga sabun. Cara yang satu ini penting untuk mencegah berbagai bakteri dan virus masuk ke dalam tubuhmu. Selalu ingat untuk rutin mencuci tangan usai dari kamar mandi, batuk, membuang ingus dan lain sebagainya. Ini merupakan pencegahan awal yang mudah namun kerap disepelekan.

Dalam hal mencuci tangan pun tidak bisa hanya asal pakai sabun lalu dibilas dengan air. Kamu wajib tahu cara yang benar untuk mencuci tangan supaya tanganmu bebas kuman.
Awali dengan membasahi kedua telapak tangan hingga mencapai pertengahan lengan. Selanjutnya, ambil dan tuangkan sabun secukupnya pada telapak tangan. Gosok punggung serta telapak tangan secara menyeluruh. Jangan lupa juga gosok sela-sela jari supaya kuman dan bakteri tersingkirkan.

Lanjutkan dengan mengatupkan seluruh jari supaya sabun dan air bisa membersihkan kotoran serta kuman yang tersisa pada punggung tangan, telapak, jari dan kuku. Gosok juga ibu jari dengan gerakan memutar. Terakhir, bersihkan pergelangan tangan secara memutar lalu bilas tangan dengan air bersih yang mengalir.

Tips Memilih Sabun Cuci Tangan yang Bagus

  • Baca Komposisi Produknya
  • Pilih Jenis Sabun Sesuai Kebutuhan
  • Pilih yang Mengandung Antiseptik
  • Tips Agar Tangan Tak Kering karena Terlalu Sering Cuci Tangan

Kamu bisa juga mencuci tangan namun dengan sabun yang bahannya tidak berpotensi untuk mengiritasi. Pilih yang bahan sabunnya bisa melembabkan kulit. Dengan begini, tangan bersih dan kulit tetap lembut.

Jangan Malas Mencuci Tangan dengan Sabun Demi Kebaikan Diri Sendiri
Banyak orang meremehkan mencuci tangan dengan sabun. Kebanyakan mereka malas dan hanya mencuci tangan ala kadarnya. Padahal mencuci tangan dengan benar bisa menghilangkan kuman dan juga mencegah bibit penyakit berkembang. Lakukan cuci tangan dengan memakai sabun dan air mengalir. Cara cuci tangannya juga harus benar supaya kuman bisa mati. Cek rekomendasinya dari kami ya!

Comment

No comments yet. Write yours!