Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Apa Bedanya Reksa Dana dengan Unit Link?

Membahas keunggulan investasi reksa dana dibanding unit link.
1
Reksadanakucom @Reksadanaku

Reksadanaku merupakan sebuah portal yang secara khusus mengulas informasi seputar investasi reksa dana. reksadanaku.com

reksadanaku.com

Reksadanakucom @Reksadanaku

Sobat Rendra ada yang pake asuransi nggak di sini? Udah pada tau belum sekarang ada asuransi yang sekaligus bisa investasi? Namanya itu unit link, dikelola sama manajer investasi juga lho, kayak reksa dana. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

23/03/2020 16:00:32 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Tapi, bedanya apa sih sama reksa dana? Dan kira-kira lebih baik berinvestasi di mana? Nah, makanya kali ini Rendra datang untuk menjelaskannya. Jadi, simak terus yaa! #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku pic.twitter.com/zt4kVSoF3w

23/03/2020 16:00:33 WIB
Expand pic
Reksadanakucom @Reksadanaku

Seperti penjelasan di awal, unit link itu asuransi yang dilengkapi dengan investasi, sedangkan reksa dana murni sebagai instrumen investasi. Nah, kalo diliat-liat unit link menarik ya, asuransi sekaligus investasi, tapi tunggu dulu… #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

23/03/2020 16:00:34 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Kalian pasti tau kalo reksa dana nggak mematok nominal uang yang diinvestasikan dan bisa dilakukan kapan pun. Sedangkan kalo unit link menetapkan jumlah uang yang harus disetor tiap bulan dan kalo telat bayar bisa kena denda, lho. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku pic.twitter.com/hJZ3kfQsUc

23/03/2020 16:00:34 WIB
Expand pic
Reksadanakucom @Reksadanaku

Selain itu, kalo investasi di reksa dana kan kalian bebas memilih/mengganti manajer investasi, beda dengan unit link yang hanya punya satu manajer investasi dan udah ditetapkan di awal, jadi nggak bisa milih/ganti. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

23/03/2020 16:00:35 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Pernah nggak ketemu produk reksa dana yang fee jual/belinya di atas 2%? Pasti nggak kan? Karena fee rata-rata jual/beli reksa dana itu hanya 0-2%. Lain halnya dengan unit link yang fee jual/belinya 5%. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

23/03/2020 16:00:36 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Selain itu, Imbal hasil reksa dana bisa diliat sejak hari pertama kamu berinvestasi, laporan perkembangannya pun didapat tiap bulan. Sedangkan, imbal hasil pada unit link baru bisa diliat setelah 2 tahun karena ada potongan biaya. #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku

23/03/2020 16:00:36 WIB
Reksadanakucom @Reksadanaku

Kalian taukan salah satu keunggulan reksa dana itu mudah diperjual-belikan (dicairkan). Nah, kalo di unit link, tidak bisa mencairkan seluruh investasi secara langsung karena nanti asuransi kamu bisa dicabut (diberhentikan). #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku pic.twitter.com/y380Vu5F3Y

23/03/2020 16:00:37 WIB
Expand pic
Reksadanakucom @Reksadanaku

Jadi, gimana? Mana yang lebih baik, berinvestasi di reksa dana atau di unit link? Saran Rendra sih, sebaiknya asuransi jangan digabung sama investasi karena dari segi manfaatnya saja sudah berbeda. Betul, kan? #LetsHavingFunds #yaREKSADANAaja #Reksadanaku pic.twitter.com/NhWxtWmSta

23/03/2020 16:00:38 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!