Sebuah Tutorial Diet Santai Turun 23 Kg dalam Waktu 4 Bulan via @sahabatnabii

bisa dicontoh gaes @tumbenlucu
tutorial DIET kesehatan berat TIPS turun THREAD makanan
3
annad @sahabatnabii
TURUN 23kg dalam waktu 4 bulan, diet santai diet enjoy tanpa nyiksa. [sebuah tutorial] pic.twitter.com/i0pNb6r3Qe
Expand pic
annad @sahabatnabii
sedikit cerita jd aku mulai diet bulan januari 2019 sampai pertengahan april 2019 dengan berat badan dari 76kg ke 53kg, kenapa diet? tujuan utamanya karna pgn ga dibully lagi, pgn diliat sama org2, pgn punya temen
annad @sahabatnabii
note : aku bukan ahli kesehatan jd gatau ini diet bener menurut standar kesehatan atau ngga, tp ini bener2 berhasil di aku, aku disini cuma mau sharing, dicoba silahkan engga juga gapapa.
annad @sahabatnabii
tips nya : 1. pertama kalian harus bener2 niat buat konsisten diet, gaperlu diumbar niat nya, cukup diri kalian sendiri yang tau. 2. biasakan minum air putih minimal sehari 8 gelas (cmiiw), buat yang gasuka air putih gmn? ya usaha biar jd mau, nyoba dikit2 -
annad @sahabatnabii
aku ngakalin nya dgn cara bangun tdr minum segelas, mau makan minum segelas, habis makan minum segelas, mau tidur minum segelas, pokonya sampe 8 gelas kalo bisa lebih. 3. Makan sehari 2-3 kali, sarapan, makan siang, makan sore (paling malem habis magrib) -
annad @sahabatnabii
iya bener makan 3x sehari tapi dikurangi porsi makan nya, misal biasanya nasi 2 centong dikurangin jd 1 centong, ntar kalo udh kebiasa 1 centong dikurangin lg jd 1/2 centong, sampe bener2 kamu nyaman sama porsi makan kamu, jangan terlalu drastis ngurangin porsi makannya -
annad @sahabatnabii
4. Kurangi makanan yang terlalu oily (bakwan,gorengan,dll), tapi tetep ngurangin nya dikit2, jgn terlalu drastis, biasanya kalo drastis ngurangin nya ntar gampang pengen makan lagi. jd dibikin enjoy aja 5. Jauhi minuman manis ( minuman kotak, botol, kaleng, soda, dll) -
annad @sahabatnabii
karna minuman kemasan kek gitu kadar gula nya banyak bgt dan bener2 di aku bikin gampang naik bb nya. tapi tetep kurangin nya perhalan aja, kalo ngga kalian ganti minuman kek gitu pake es teh/jeruk gulanya dikit bgt, tapi juga jgn terlalu sering -
annad @sahabatnabii
6. Buat yang suka minum alkohol mending berhenti dulu, karna alkohol trnyata bisa bikin perut buncit hehe 7. Ngemil?boleh asalkan kalori ngga terlalu tinggi, sebisa mungkin hindari makan makanan ringan (ciki,makanan kiloan,dll). kalian ganti ngemil nya pake buah2an -
annad @sahabatnabii
oiya buat cewe2 yg suka chatime, janji jiwa dll, mending berhenti dulu yuk biar diet nya lancar hehee -
annad @sahabatnabii
8. Untuk sarapan dan makan siang aku gabisa jawab kudu makan pake apa karna disini aku makan apa aja kecuali junkfood sama makanan oily. Dan yg penting engga ngelebihin jumlah kalori yang dibutuhin manusia (cmiiw), kalian bisa cek jumlah kalori makanna pake aplikasi di playstore pic.twitter.com/oY5IJ79coY
Expand pic
annad @sahabatnabii
9. Banyak makan sayur, aku awalnya juga anti sayur tp karna udh niat pgn diet jadi mau ga mau harus makan sayur dan sekarang jadi kebiasaan. biasanya aku makan sop,bayam, capcay kalo ngga beli lotek karna jujur ga doyan makan sayur mentah/direbus doang, inget jgn trlalu dipaksa -
annad @sahabatnabii
10. Untuk makan sore (plg malem magrib) biasanya aku cuma makan jagung/ ubi rebus karna males makan nasi hehe,kalo kalian mau makan nasi juga fine2 aja. yang penting setelah magrib udh gaboleh makan berat lagi -
annad @sahabatnabii
11. Malem biasanya aku makan buah, sering nya pepaya karna gampang dicari dan manfaat nya banyak bgt apalagi buat memperlancar pencernaan kita. 12. Olahraga/workout, ini juga penting banget buat kelancaran diet -
annad @sahabatnabii
aku dulu workout selama sebulan (buat ngeboost biar bb cpt turun) rutin tiap pagi, workout sebisa kalian aja, kalo ngga liat di google banyak banget gerakan workout yang bisa kalian lakuin contohnya kek gini - pic.twitter.com/5265T7p58C
Expand pic
annad @sahabatnabii
buat kalian yang gasuka workout bisa diganti olahraga lain misal nya jogging/skipping/basket dll. asalkan rutin dilakuin. Kalo gasuka olahraga/workout gimana? suka gasuka tetep harus dilakuin kalo emang punya niat buat nurunin berat badan, biar badan ga kendor. -
annad @sahabatnabii
Tips lagi biar kalian sukses diet nya: jangan sering2 hangout/ jalan jalan dulu karna pasti kalo kalian keluar bakal gampang ke goda buat jajan dan ga bakal ke kontrol, ntar sampe rumah baru nyesel "ah knp tadi harus jajan sih?" HAHAHA ini yg sering aku rasain waktu diet soalny -
annad @sahabatnabii
buat diet kalian enjoy dan santai, jgn terburu buru pgn turun angka timbangan nya, kalo misal bb belum turun jangan berenti disitu,coba cek lagi bener atau ngga cara diet kalian. jangan lupa sedian timbangan hehe
annad @sahabatnabii
oiya setelah diet 4 bulan itu, alhamdulillah udah setahun ini bb tetep di angka 53/54, karna masih tetep kontrol makanan, cheating sekali kali boleh lah ya hehe
annad @sahabatnabii
setelah diet apa yang dirasain? - jd ga mageran - badan sehat - jadi pd kalo keluar rumah - gampang make baju/ outfit - banyak temen - yang dulunya haters skrg jadi lovers😁
annad @sahabatnabii
yang mau tanya2 boleh yuk reply atau komen.
annad @sahabatnabii
sekali lagi mau ngingetin ini diet menurut versiku, diluar masalah kesehatan atau apa apapun itu tapi diet ini berhasil dan aman2 aja di aku. kalian mau coba monggo, engga juga gapapa.sekian dan terimakasih
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.