Jika Indonesia Lockdown, Siapkah Kita Menanggung Dampaknya? via @queensky021

gimana guys? @tumbenlucu
viral dampak akibat trending lockdown Indonesia THREAD
1
ra ☘ @queensky021
Jika Indonesia lockdown , kita siap gak menanggung dampaknya ? #LockDownIndonesia A thread Mohon ditambahkan/diralat jika ada salah kata, krna saya bukan pengamat ekonomi, saya hanya orang awam yg melihat dampak luarnya..
ra ☘ @queensky021
Menjaga Kesehatan kita sendiri, peduli dengan badan sendiri.. Ini wajib dan harus dipatuhi saat ini.. Efek nya bagi suatu Negara jika lockdown yaitu ditakutkan Akan terjadi krisis moneter yang besar-besaran melebihi th 98 Kok bisa gitu? Lemme tell you
ra ☘ @queensky021
Jika di lockdown dr sisi ekonomi 1. Maskapai penerbangan mengalami kerugian yg amat besar, akibatnya pekerjanya akan dipotong gaji/PHK 2. Tempat-tempat wisata udah bukan sepi lagi, tapi kosong. Gak ada pendapatan, rugi besar, pekerja otomatis potong gaji / PHK.
ra ☘ @queensky021
3. Sekolah diliburkan, kerja diliburkan Orang Indonesia banyak yg perantauan, pasti kalo ada libur panjang ya pilihan nya Mudik. Org Indo bisa dilarang Mudik? Gak bakal bisa, Orang Indonesia banyak yg tidak patuh.. Kalo pada mudik, justru penyebaran nya akan lebih parah
ra ☘ @queensky021
Desek2an semua manusia di Pelabuhan, stasiun, Tol, terminal.. Sampe kampung halaman menyebarkan virus ke kampung nya 4. Orang ekonomi keatas banyak ngborong makanan. Akibatnya Stock makanan/minuman akan ludes dalam sekejap, Lalu makanan dan minuman langka dan harganya Mahal
ra ☘ @queensky021
Teori permintaan "semakin besar permintaan, maka harga relatif akan naik, permintaan turun, harga turun" Udah gak dapet gaji, harga makanan mahal 5. Jika kerja diliburkan , pasti mempengaruhi ekspor/import. Mengingat di Indonesia banyak sekali pabrik yang mengekspor barang
ra ☘ @queensky021
Gak ada pemasukan dr Pariwisata, pajak ekspor import berkurang.. Bisa dibayangkan sendiri nilai rupiah akan anjlok sampai tahap mana? Ya paling bawah.. Krisis Moneter jilid 2 Udh kena penyakit, beli makan gak kebeli, beli masker gak kebeli, pasti akan ada Kerusuhan dimana2
ra ☘ @queensky021
Pemerintah tuh bukan nya gak bisa lockdown, tapi ya gitu, berat, harus siap segala dampaknya. Lockdown itu pilihan terakhir Jika yg terinfeksi sudah pd tahap yg mengkhawatirkan Makanya kita selalu berdoa semoga jumlah nya yg terinfeksi tidak bertambah, dn ikuti saran pemerintah
ra ☘ @queensky021
Jaga kesehatan, Sering cuci tangan, gak usah keluar rumah kalo tidak begitu penting Hanya itu yg bisa kita lakukan saat ini Dan yg terinfeksi kebanyakan abis pulang dr Luar Negeri, semoga yg abis dr luar negeri pd koperatif untuk ngecek kesehatan nya
ra ☘ @queensky021
Di Bandara juga udh diperketat untuk yg baru datang dr Luar Negeri, dilakukan pengecekan kesehatan di Bandara pic.twitter.com/euE0o6HM0c
Expand pic
ra ☘ @queensky021
Saat ini, kita jangan hanya menyuruh pemerintah untuk lockdown2.. Kita harus turut andil jg, yok semuanya, kita kerjasama lawan virus coronya dgn peduli kesehatan dan kebersihan diri sendiri dan keluarga Percuma kalo dilockdown jg jika orang-orang Indonesia apatis dgn kesehatan
ra ☘ @queensky021
dirinya Masih pada batuk sembarangan (gak ditutup) Masih Bersin sembarangan masih berat untuk sering cuci tangan Jadi kita harusnya Kampanye kan ke masyarakat untuk hidup bersih, siapin tameng imun.. Bukan kampanye lockdown 😭
ra ☘ @queensky021
Aku tau pasti setiap pendapat alan ada pro dan kontra Aku terima nanti kontranya, tapi bahasanya jangan kasar-kasar ya om tante 😭 Krna aku ngeluarin pendapat jg dengan bahasa yg halus Yg pakar ekonomi dan kesehatan jg jika aku ada salah persepsi mohon tambahan infonya
ra ☘ @queensky021
@bersxhka Ini pendapat ku kok kak, tadi harusnya aku tambahin 'mungkin' Alasan pak jokowi belum menerapkan lockdown, mungkin krna jumlah yg terinfeksi belum pd tahap yg mengkhawatirkan Jd ini pendapat pribadi ku kak, mohon jgn salah persepsi :)
ra ☘ @queensky021
@IndonesiaR4Y4 Nah ini bisa kak, China nglockdown Wuhan, Korea Selatan nglockdown Daegu. Krna Wuhan dan Daegu daerah paling parah Tapi tagar dan hastag yg bertengger adalah nyuruh nglockdown Indonesia, bukan ngelockdown suatu daerah. Dan ini aku nyampein pendapat ku kalo Indonesia dilockdown
ra ☘ @queensky021
Aku disini gak berharap virusnya menyebar, nggk. Mana ada orang didunia yg mau kena penyakit.. Cuma kita disini ngeliat Dampak dr lockdown dan gak dilockdown. Mulai peduli dgn dr sendiri aja dulu dan keluarga Semoga virus ini cepet ilang, Indonesia masyarakatnya semua beragama
ra ☘ @queensky021
Kita Pada punya Tuhan Untuk muslim , sebentar lagi bulan Ramadhan kan? Pada percaya kan bulan Ramadhan, semua doa kita pasti didengar sama Allah Dosen aku pernah bilang, jgn pernah ngeremehin kekuatan Do'a.. Corona will be gone
ra ☘ @queensky021
@Finnamfz That's point.. Daritd tuh banyak bgt yg reply "nunggu banyak dulu baru dilockdown ya" Padahal maksudku bukan itu, siapa yg mau banyak korban coba 😔 Pointnya, pokonya jangan sampe kita banyak korban, ya dgn jaga kebersihan dan kesehatan masing2
ra ☘ @queensky021
DiLockdown itu butuh pertimbangan, jgn gegabah makanya diawal aku tanya, kita siap gak? Ini bukan hanya sekedar ttg Rebahan. Pemerintah kita juga Siap gak? Dengan tipikal orang Indo yg gampang panikan. Media yg menakutkan twitter.com/queensky021/st…
ra ☘ @queensky021
This! Dikorea penanganan nya cepat, krna semua Artis dan perusahaan2 besar seperti LG,Samsung pd berlomba2 donasi 1 sampai 3 Triliyun DiIndonesia, mungkin blm ada pemeriksaan massal krna Dananya gak ada 😔 APBN pasti udh untuk ini itu Mmanggil tokoh2 untuk Donasi, Stop korupsi twitter.com/ariel_heryanto…
Ariel Heryanto @ariel_heryanto
Menangani serangan Covid-19 tak hanya butuh strategi, ilmu, kerja keras, dan kebijakan negara yang serba jitu. Tapi juga dana maha-besar. Ini saat terbaik bagi hartawan Indonesia meneteskan sebagian kecil hartanya (yang tak habis 12 turunan) untuk memberikan sumbangan nasional.
ra ☘ @queensky021
Approve Ini salah satu bukti bahwa masyarakat kita, banyak yg belum bisa diatur pic.twitter.com/GOVqUvtjJl
Expand pic
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.