UI dan Unair "Berlomba" Dalam Paket Biaya Tes Virus Corona, Mahalnya Biaya Test Virus Corona Bikin Ngeri2 Sedap Bagi Warga Berkantong Seret

Berkantong tebal silakan test corona
2
#NKRI @SammiSoh

Tes coronavirus gratis oleh pemerintah kalau positif terinfeksi. Kalau negatif bayar Rp705 ribu Jadi, saat test, harap2 aja positif supaya gratis idntimes.com/news/indonesia…

14/03/2020 18:38:05 WIB
Dicky @Dickusnadi1

@SammiSoh Hasil tes negatif Lsg aja bilang ama dokternya : Gratis ato gw cipika cipiki plus jabat tangan plus semprot ludah neh.... Jamin bakalan geratis

14/03/2020 18:42:29 WIB
#TT paquita sebutir debu @paquitacumadebu

@sahattuatobing1 @SammiSoh @D_OrpSandy 😂🤣😂🤣. Jadi selalu punya hiburan, aapun situasinya 😂🤣

15/03/2020 07:26:37 WIB
Deddy SK @DediSK5

@SammiSoh @santuuyykupi Efek dr resep yg diminum bukan obatnya ya kaya gini. Padahal sangat jelas semua orang yg dtg ke RSUP Persahabatan & RS lain yg sdh ditunjuk, jika atas kemaun sendiri hrs ada Rujukan dr Dokter (puskemas/dokter swasta) #BersatuLawanCorona

14/03/2020 22:29:55 WIB
Sehat Kuat Bahagia @moncekiuk

@SammiSoh Gw jadi ngga tenang karena biaya test.. positif.. negatif..positif..negatif.. .."Ya ANDA negatif"... nih tagihannya.. bayar sekarang.. 😭

15/03/2020 10:12:05 WIB
Sopo Jarwo @Sopo_Jarwo3

@SammiSoh Corona malah dibikin bisnis,mosok test Corona harus bayar 705 ribu??

14/03/2020 20:20:42 WIB
Indra(G)Priatna @indragraffin

@Sopo_Jarwo3 @SammiSoh 5000 untuk pajak, sisAnya masuk gAji masing2 pas awal bulan

15/03/2020 21:31:10 WIB
WIDYΛ YOLΔNDΔ @widyayolanda

tolong bedakan MCU dan test virus corona karena kedua hal itu berbeda. biaya 700k di RS Persahabatan yang sempat viral kemarin itu MCU. pemeriksaan virus corona harus dilakukan swab dulu (test spesimen) tahapan pemeriksaan covid19 : 1. test spesimen 2. PCR 3. genome sequencing

16/03/2020 17:28:05 WIB
WIDYΛ YOLΔNDΔ @widyayolanda

penjelasan singkat tahapan pemeriksaan covid19 : 1. swab dari tenggorokan dan hidung di RS (tes spesimen) 2. sampel dikirim ke Balitbangkes / RS Unair / Eijkman untuk diperiksakan PCR dan genome sequencing. tujuannya yaitu, melihat ada atau tidaknya virus corona tsb.

16/03/2020 17:56:48 WIB
WIDYΛ YOLΔNDΔ @widyayolanda

berhubung virus corona ini penyakit paru, jadi saya sarankan lebih baik temuinnya ke dokter paru. jangan ke UGD. apalagi saya tahu pelayanan UGD di RS persahabatan itu memang ngeselin. bisa saya bilang kurang layak. semua pasien RSP udah pada kok pelayanan UGD di sana gimana.

16/03/2020 18:00:19 WIB
WIDYΛ YOLΔNDΔ @widyayolanda

trus ada orang kemarin bilang itu di RSP ngiklan aja. saya rasa gak, mungkin media menangkap info tsb itu misleading. selain itu, thread mba viral kemarin itu, dia emang sebenernya tidak tahu ke mana, makanya larinya ke MCU bukan ke poli paru.

16/03/2020 18:05:22 WIB
WIDYΛ YOLΔNDΔ @widyayolanda

test corona pun juga gak bisa sembarangan langsung disarankan gitu aja dari dokter paru. dokter gak bisa semena semena langsung ngerujuk test spesimen. silahkan baca thread ini. dia walau diisolasi pun, tapi dokter tidak menyarankan test covid19. twitter.com/coldrebellion/…

16/03/2020 18:09:49 WIB
Negara Kesatuan Raka Ibrahim @coldrebellion

Kemarin, saya diminta isolasi diri selama 14 hari karena menunjukkan gejala serupa COVID-19. Jangan khawatir, semua baik-baik saja & saya aman. Saya menulis tentang pengalaman periksa diri ke RS. Semoga bermanfaat untuk yang lain. Jaga kesehatan, semua! asumsi.co/post/saya-diis…

13/03/2020 19:17:14 WIB
WIDYΛ YOLΔNDΔ @widyayolanda

biaya test covid19 sebesar Rp 1 juta di RS Unair, tapi di Balitbangkes dan Eijkman saya kurang tahu biayanya. paling biayanya gak jauh beda sekitar itu di tempat lain. pic.twitter.com/HUcntjLpIn

16/03/2020 19:24:29 WIB
Expand pic
WIDYΛ YOLΔNDΔ @widyayolanda

siapa tahu dari kalian ada yang butuh jadwal dokter paru di RSP. datangnya ke Gd Griya Puspa. poli paru di lantai 3 (kalau gak salah), tapi pendaftaran tetap dilakukan di lantai dasar. pic.twitter.com/8srdQIMnki

16/03/2020 20:25:54 WIB
Expand pic
Expand pic
ala @alaaaskin

@widyayolanda jadi kalau cuma tes Corona brpa ka?

16/03/2020 17:40:59 WIB
WIDYΛ YOLΔNDΔ @widyayolanda

@svdgurll saya tahu biayanya test virus corona di Unair yaitu sekitar 1 juta. di surabaya, kalau positif gratis, kalau negatif bayar. FYI. test covid19 sekarang bukan hanya di Balitbangkes aja, tapi bisa dilakukan RS Unair dan Eijkman juga. jatim.tribunnews.com/amp/2020/03/14…

16/03/2020 17:46:48 WIB

Universitas Indonesia

Damar Juniarto @DamarJuniarto

Ini penting untuk disebarkan! Tolong bantu diteruskan kepada yang membutuhkan tes pemeriksaan COVID19. Infeksi SARS-CoV-2 adalah penyebab Covid-19. Info ini sudah dikonfirmasi ke dr Sukamto plt. Dirut RSUI dan valid. pic.twitter.com/xnR0Bk4IWq

17/03/2020 12:12:59 WIB
Expand pic
George Clooney @BE_DU

@DamarJuniarto @ulil Kalo dilihat dari harganya untuk sebagian kalangan lebih baik pasrah pada Tuhan Y.M.E

17/03/2020 12:39:31 WIB
NISAA @anisadieww

@DamarJuniarto Timbul harapan pas baca caption, pupus pas gerak mata ke arah kanan liat gambar. Mahal banget. Mana bisa dijangkau kelas menengah ke bawah.

17/03/2020 13:02:53 WIB
Load Remaining (30)

Comment

No comments yet. Write yours!