Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Adakah Sandaran Fiqh-nya? Di Balik Larangan Adakan Sholat Jumat Saat Mewabahnya Virus Corona Covid-19 di Indonesia dan Fatwa MUI

Virus corona cepat menular di kerumunan manusia
0
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe

Utk kawan2 muslim & akan menunaikan sholat Jumat, informasi ini penting: 1) Bawa sajadah/alas sujud sendiri Karpet masjid bs jd media penularan. 2) Sebaiknya tdk bersalaman. Kalau bersalaman, pastikan segera cuci tangan sesudahnya. 3) Bagi jamaah yg sakit, wajib pakai masker. pic.twitter.com/o2rVQBGWZn

13/03/2020 10:21:30 WIB
Expand pic
Lynda Ibrahim @lyndaibrahim

@dirgarambe Gym saya tutup 2 hari kemarin utk pembersihan profesional. Ini gym yg dari dulu pun lgsg ngelap matras dgn desinfektan tiap habis kelas. Tapi mungkin bawa matras sendiri harus jadi protokol di banyak gym sekarang.

13/03/2020 10:26:45 WIB
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe

@lyndaibrahim Olahraga di rumah dulu aja Mbak kayak saya, walau ujungnya banyakan nggak jadinya hehe...Kemarin ada satu gym yg terdampak ya. Saya nggak tahu mereka msh buka atau tutup

13/03/2020 10:28:35 WIB
Vivi YS @vivi3284

@dirgarambe Ud ada voice rec DKI1 juga soal soljum beredar d wag

13/03/2020 10:27:18 WIB
anak bunda @ardenabc5dasar

@dirgarambe Kalau bawa sajadah sendiri, terus selesai dipakai sampai rumah harus segera dicuci atau bagaimana?

13/03/2020 10:50:15 WIB
Dirga Sakti Rambe @dirgarambe

@ardensardens Tidak perlu dicuci kan utk pemakaian personal. Kalau mau disemprot alkohol/disinfektan boleh saja

13/03/2020 10:55:58 WIB
Anti cebong @AURI_okman

@dirgarambe kmrin yg himbau duluan spt ini diserang abis2an sm buzzeRp cebong... nah skr DMI indonesia himbau kyk gini, wah mesti siap2 diserang nih.

13/03/2020 10:55:13 WIB
eman @sipasiwanita

@dirgarambe Nomor 2 nih agak susah jadi saya solat di bawah pohon depan rumah warga sekitaran masjid saja. Jauh dari orang orang👍

13/03/2020 10:56:12 WIB
tamu undangan @lllzzn

@dirgarambe kerumunannya masih belum terhindar, risiko masih tinggi

13/03/2020 11:16:46 WIB

Di luar negeri sholat jumat ditiadakan

Lanny Sari @lanlanee

@dirgarambe Kami di California Utar, sebagian masjid besar sudah tutup waktu soljum,kesadaran dari masjid , apalagi banyak warga senior di waktu soljum

13/03/2020 11:24:11 WIB
Didik Suharmanto @didiksuharman2

Cegah Corona, Singapura Tiadakan Sholat Jumat dan Tutup Sementara 70 Masjid ift.tt/2QbkOp3 #BeritaIslam #eramuslim pic.twitter.com/PIxyXz4EU5

13/03/2020 13:54:22 WIB
Expand pic

Di Indonesia?

ソニ @Soniindrayana

Kalau nanti MUI menyuruh umat sholat di rumah karena corona, itu bukan tanda MUI thagut atau lebih takut virus daripada Allah ya. Ketentuan seperti itu sudah dibuat Nabi. •hari biasa pun mesjid biasanya ramai cuma Jumat 😅😂 pic.twitter.com/PBXwNWUwy5

17/03/2020 11:32:33 WIB
Expand pic
💗 ɯoɯǝʞdo 💗 @Momekdo

Indonesia di-lockdown, sholat jumat ditiadakan? Coba baca dulu deh komen²nya.. mereka tidak takut mati cuyy... 😳 pic.twitter.com/FcZUDEZCtN

14/03/2020 16:39:34 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Paman Doblang @d1t_RG

@margiesandjaya Egonya tinggi pdhl dlm hatinya ciut jg, itulah sifat asli org2 munafik

14/03/2020 17:14:16 WIB
Grace @GRLM1707

@margiesandjaya @kundalini001 Dari sini kita bisa mengetahui cara berpikir bangsa ini dgn bangsa lain ( maaf bkn menghina ) dari sini bisa kita bisa prediksi bagaimana bangsa ini hrs mengejar ketertinggalannya dgn bangsa lain

15/03/2020 09:05:35 WIB
Yonsas @yonsas888

@margiesandjaya Lucu yah. Bisa komentar spt itu. Spt org yg tdk ada harapan dan putus asa 😐 mmg sih nanti semua juga pada mati. Tp selama ada kesempatan hidup, hargailah itu. Hidup adalah anugrah terindah. #LawanCoronaBersama #StopPolitisasiCorona

14/03/2020 16:46:14 WIB
dimaskerik @dimaskerik1

@margiesandjaya Mereka pengen segera ketemu bidadari ...72 lho ..uenak tenan tho 😂

14/03/2020 21:16:20 WIB
Jeffrey 楊 (Yanagi) @jeprince97

@margiesandjaya G sih demennya, MEREKA yg di lockdown. Dan gak usah diurus. Burn aja.

14/03/2020 18:18:39 WIB
Fend @lagimikirdulu

@margiesandjaya Kata nya manusia satu2 nya makhluk yang di berikan akal budi, tapi... Tapi... Tapiiiii Kok seperti gk punya ya

15/03/2020 00:33:52 WIB
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!