"Jangan Membuat Kesalahan Seperti Kami" Efek Dasyat Virus Corona di Italia, yg Awalnya Dianggap Biasa Saja Hingga Jumlah Kasus Meningkat Drastis Dalam 2 Minggu Sampai Warga Keluar Rumah Tanpa Izin Bisa Didenda

Thread by: @JasonYanowitz dan diterjemahkan oleh @_calvinchandra
NEWS CORONA lockdown italia international virus
5
Jason Yanowitz @JasonYanowitz
If you'e still hanging with friends, going to restaurants/bars, and acting like this isn't a big deal, get your shit together. The following thread is taken from an Italian citizen. As they put it: "To the rest of the world, you have no idea what's coming." MUST READ👇
Calvin Chandra @_calvinchandra

Creative Director of Cuatrodia Creative. My playground is Instagram. I am here to sow chaos.

instagram.com/calvinchandra
Calvin Chandra @_calvinchandra
Gue terjemahin ke Bahasa Indonesia di ig gue. Part 1 twitter.com/jasonyanowitz/… pic.twitter.com/51shvEAiDY
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
FM @kentangimut_
@_calvinchandra @aMrazing sekarang intinya sendiri2 aja dah wkwk kalo dah diingetin ga dengerin, ya resiko tanggung sendiri. As simple as that....
permisi, mo minta makan! @nir_nor_
@_calvinchandra Itali tuh negaranya gedenya seberapa sih? Semoga lekas pulih, kita semua sama2 sedang tidak baik2 sj :(
s h a @borntoudie
@nir_nor_ @_calvinchandra Cuma seukuran pulau jawa, iya kita sebut aja cuma. Tapi sekali outbreak parah banget:(
dear @iamshiomonkey
@_calvinchandra @catwomanizer bacanya merinding 😭 "rumah sakit penuh tentu saja dokter dan pesawat terinfeksi" 😭😭😭
deep @aasudib
@_calvinchandra @humas_jogja mohon pak untuk pariwisata mulai dikurangi atau di stop
🌙 @rainfoerest
@_calvinchandra @rvnff mungkin ini jawaban pertanyaan kamu. kenapa hrs diam di rumah
POP ICE @putrianamput
@_calvinchandra Ngeshare hal tentang corona tapi respon temenku adalah " itu mah hoax " karena males debat jadi aku cuma bisa tersenyum 🙂
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Video singkat yg direkam turis asal AS ini bisa menjadi pengingat buat kita. Bagaimana warga Italia (dan wisatawan) santai saja menanggapi himbauan pemerintah utk #dirumahsaja. Tetap piknik rame-rame. Sepuluh hari kemudian, seluruh negara lockdown. twitter.com/kumailn/status…
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Ini suasana di Trevi Fountain. Perhatikan tanggalnya.. Salut untuk kebesaran hati pemilik akun yang tak menghapus twit ini, meski kemudian diledekin netijen.. twitter.com/seanludwig/sta…
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Sampai sekarang, wabah #COVID19 belum teratasi di Italia. Saking kewalahan menangani pasien, nakes mulai mengambil kebijakan terpaksa tak lagi merawat pasien berusia di atas 80 thn. Patah hati membacanya. Beneran kayak perang.. 😭 telegraph.co.uk/news/2020/03/1…
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Banyak warga Italia yang berbagi pengalamannya di medsos dengan pesan utama: "Jangan membuat kesalahan seperti kami." Ini salah satunya: twitter.com/JasonYanowitz/…

Comment

ilham darmawan @gadaibpkbtunai 17/03/2020 19:21:09 WIB
Dapatkan pinjaman dana palng tinggi hanya dengan #jaminanbpkbmobil, proses pencairan cepat dan pembiayaan kredit mobil bekas dp rendah untuk seluruh wilayah indonesia. Info selengkapnya, silahkan kunjungi https://bitly.com/mandiripinjamandana
Login and hide ads.
Login and hide ads.