Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Rugi 9 Juta Coy.. Bayangin Aja Mahal2 Beli Kamera Di Online Shop Ternyata yang Dikirim Beneran Sampah

Thread by @kuro_vam
4
BlackLeg @alis_keriting

Ini nama toko.nya cuma emang salahnya di gw karena gak cross cek.. Ternyata elora camera ini cuma punya IG dan bukalapak (belum cek tokped sih) dan lokasinya di bekasi.. Gw kira buka juga di shopee makanya gw berani.in aja.. Ternyata kena zonk..🤣 pic.twitter.com/h5csGEPsMq

12/03/2020 14:59:26 WIB
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Ini pengiriman dari Pekanbaru, dikirim senin, selasa udah sampe' keren kan 😅 dan pas nyampe.. (Lupa sensor) pic.twitter.com/aIYUcs3p2v pic.twitter.com/KWS7JjSiU3

12/03/2020 15:11:13 WIB
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Yang bikin gw curiga itu kotaknya bentuk balok, padahal rata2 box kamera itu kubus, kemudian deskripsi Sepatu, bngsd gk pesen kamera deskripsi sepatu kemudian ongkir cuma 30rb padahal gw bayar 90rb untuk berat ±3kg, pengirman dr pekanbaru pic.twitter.com/lvWovA7uA6

12/03/2020 15:18:37 WIB
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Gw langsung ambil hp buka shopee dan ajukan pengembalian karena ini pasti penipuan.. Dan dia langsung ngasih penawaran pengembalian 2000rb.. Asli bngsd, dan gw langsung ajukan banding ke pihak shopee.. pic.twitter.com/BrR3MwJ6Si

12/03/2020 15:21:36 WIB
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Dan ini chat di kolom diskusi dan foto berkas bukti yang dikirimkan penjual(penipu).. Disini gw bersikap tenang dengan bukti2 foto sebelum unboxing.. pic.twitter.com/d71rZp7xjE

12/03/2020 15:49:30 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Di sini adalah balasan sama penipunya asli disini gw pingin ketawa sih.. pic.twitter.com/o5TPBtnFDg

12/03/2020 15:49:43 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Dan ini adalah chat pribadi gw sama dia.. Yang di tanggal 8 itu adalah chat sebelum dikirim, dari A6300 gw minta tuker sama A6500.. Dan setelah gw ajukan pengembalian, ditanggal 10 hari yang sama dia nge-chat transaksi di luar Shofi *Gotcha* Dan dimana itu adalah keuntungan gw😈 pic.twitter.com/RTqr0o68qw

12/03/2020 15:49:50 WIB
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Wkwkwk gw santai sih .. Di sini karena gw langsung screenshot dm dia klik laporkan pengguna dan laporkan dia bahwa mengajak transaksi di luar Shofi dan..... pic.twitter.com/Eoppip9Oyi

12/03/2020 15:54:25 WIB
Expand pic
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Gw lanjut di diskusi .. Jadi gw diminta upload foto sebelum unboxing dan video unboxing paket beserta ngeliatin isinya.. Yg pingin gw share adalah, pentingnya kehati2an anda menerima barang perlunya anda memvideokan saat unboxing. Jadi saat ada hal2 seperti ini anda ada senjata

12/03/2020 16:37:27 WIB
BlackLeg @alis_keriting

Setelah gw sertain berkas2 bukti, pihak Shofi akan berlaku adil dan meminta kepada penjual untuk klarifikasi.. pic.twitter.com/EKv4HGy3BN

12/03/2020 16:37:31 WIB
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Otomatis penipu gak bisa membalas dan kemenangan dipihak kita. Perlu DIINGAT : Chase ini terjadi ke gw belum tentu terjadi ke kalian. Yang terpenting adalah : 1. Jangan keburu senang setelah barang sampai karena anda tidak isinya apa terutama dari toko baru. Kalo toko udah....

12/03/2020 16:47:27 WIB
BlackLeg @alis_keriting

....punya rating amat sangat kecil mereka melakukan penipuan.. Gw juga punya akun jualan juga soalnya.. Dan gw pembeli aktif di Shopee.. 2. Untuk jaga2 dari hal yang tidak diinginkan buat video unboxing. Perlihatkan seluruh bagian dan resi jangan lupa foto juga

12/03/2020 16:47:28 WIB
BlackLeg @alis_keriting

Perlu gw tekanin disini juga gw salah.. Nemu kamera harga miring, dari toko yang udah terpercaya di marketplace lain. Dan gw gak klarifikasi dulu.. Gw share ini agar tidak terjadi ke kalian. Karena gw sendiri biasanya hati2 milih toko tapi akhirnya kena juga ginian.

12/03/2020 16:47:29 WIB
BlackLeg @alis_keriting

Walaupun banding gw udah diterima tapi ini belum selesai ya.. Karena kalian harus kembalikan barang lagi. Disinilah malesnya gw sama Shopee, disini gw mikir "ini yang mbales manusia apa robot sih?" Karena di awal gw milih "Pengembalian Dana Penuh tanpa pengembalian barang" (Cont) pic.twitter.com/WMRyIPvAEw

12/03/2020 19:12:43 WIB
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Gila aja gw disuruh balikin sampah .. Gw rugi ongkir pula.. Ongkir 90rb yang dia pake cuma 30rb.. Sedangkan udah jelas2 ini penipuan.. Jadi jangan senang dulu kalo terjadi hal2 begini.. Kita gak tau siapa yang kita hadapi Disini sebagai Pembeli saya tidak tau identitas Penjual

12/03/2020 19:12:44 WIB
BlackLeg @alis_keriting

Kemungkinan yang bisa terjadi barang anda kembalikan tapi penjual (masih) berhak meminta banding karena yang kita kirim adalah sampah dari dia sendiri. Saya disini beruntung karena dia sudah diblokir.

12/03/2020 19:12:45 WIB
BlackLeg @alis_keriting

Sedikit tambahan curhat sambil nunggu tanggapan dari Shofi. Di sini hal yang paling bikin gw eneg adalah, kesel gak sih dia udah nipu kita tapi dia masih bersikap sopan? Dan bilang dengan enteng "Barang sudah kita kirim ke alamat pembeli dengan aman" Tolol Anjing Gak ada otak.. pic.twitter.com/XWwyRUBccs

13/03/2020 00:40:16 WIB
Expand pic
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Thanks for All your support guys. I really appreciate it. Bakal bales satu2 sabar ya. Semoga tidak terjadi ke kalian. Di sini gw juga udah DM twitter Shopee-nya juga kok, dan berharap yg bales manusia sih.😅 Untuk yg masih tanya "Uangnya gimana mas?" Uang gw ada di Shopee,tp...

13/03/2020 00:54:25 WIB
BlackLeg @alis_keriting

Uang masih di pihak Shopee.. Bisa balik? Bisa.. Tapi di sini saya sdng berhadapan dgn penipu, bukan penjual, utk nego dgn penjual yes, kalo ke penipu??? Ini adalah persyaratan yng berat bagi gw sih.. Gw dipaksa buat ngembalikan sampah, jika tidak dana akan dilepaskan ke penipu. pic.twitter.com/cZtbkA1Foe

13/03/2020 00:54:43 WIB
Expand pic
Expand pic
BlackLeg @alis_keriting

Ya kalo gw beli kamera a6500 yg dikirim a6300 ya itu lalai dong.. Lha ini kamera a6500 yang dikirim sampah.. Udah gitu Si Penipu bilang "Barang sudah sampai ke Pembeli dengan aman" Apaan coba?? Ya gini ini kenapa gw bilang yg bales gw robot.. Ya gitu itu aja tanggapannya..

13/03/2020 01:02:28 WIB
BlackLeg @alis_keriting

Ini tanggapan dari Shopee, jadi gw kemarin dikasih pilihan 1. Pengembalian Barang dan Pengembalian Dana penuh. 2. Pengembalian Dana (sebagian/penuh) TANPA Pengembalian barang. Dan gw pilih opsi ke 2, dan ternyata disini gw tetep dipaksa buat ngembaliin barang. pic.twitter.com/vBPWihPQCV

13/03/2020 09:01:42 WIB
Expand pic
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!