Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

8 Manfaat Maternity Bra untuk Ibu Menyusui dan 8 Cara Memilihnya

Maternity bra memang didesain agar dapat menopang payudara yang membesar selama masa kehamilan serta menyusui.
0

Saat sedang menyusui, payudara biasanya menjadi membesar. Bra yang biasa dipakai mungkin sudah tidak terasa nyaman. Oleh karena itu, Anda perlu memakai maternity bra yang dikhususkan untuk ibu menyusui. Ketahui cara memilih maternity bra yang tepat serta manfaatnya.

Kelahiran seorang anak memang menjadi anugerah yang sangat besar bagi setiap ibu. Fase setelah melahirkan ialah fase menyusui. Dalam fase tersebut, seorang ibu pasti sangat repot jika menggunakan bra yang normal karena dapat membuat sedikit ‘kurang nyaman’. Pasti ada saja keluhan entah itu rasa gatal atau sesak yang dikarenakan sensitivitas serta hormon pada ibu.

Jika kebetulan Anda memiliki saudara atau kerabat yang sedang dalam fase menyusui atau melahirkan, maternity bra bisa menjadi kado yang bermanfaat bagi si ibu. Maternity bra adalah jenis bra yang memang dikhususkan untuk ibu menyusui sehingga dapat melindungi payudara dan terasa nyaman untuk ibu.

Maternity bra memang didesain agar dapat menopang payudara yang membesar selama masa kehamilan serta menyusui. Strap yang lebih lebar, lapisan bahan katun yang lembut, dan pengait ekstra merupakan ciri-ciri dari maternity bra.

Apa keunggulan maternity bra dari pada bra standar yang lain? Tentu sangat banyak keunggulannya karena bra ini memang didesain khusus untuk ibu menyusui. Berikut pembahasannya.

Keunggulan Maternity Bra

Nyaman Dipakai

Maternity bra tidak memiliki kawat di bagian bawah cupnya sehingga membuat si ibu tidak merasa sakit dalam pemakaiannya. Anda juga harus memperhatikan detail bahan dari bra yang akan Anda beli. Pastikan memiliki bahan yang halus dan mudah menyerap keringat.

Tidak Menghambat Produksi ASI

Bra ini tidak menghimpit payudara sehingga si ibu bisa memberikan ASI eksklusif untuk bayi dengan lancar dan mudah. Tentunya ini juga membuat bayi menjadi lebih sehat karena ASI yang diberikan lancar.

Fleksibel

Bentuk bra ini akan mengikuti bentuk payudara. Meskipun membesar, bra ini akan tetap nyaman saat dipakai. Selain itu, maternity bra memiliki tali penyangga yang tebal sehingga membuat payudara tetap tersangga dengan baik.

Lebih Sehat

Dengan tiadanya kawat pada bagian cup membuat maternity bra lebih sehat dikarenakan tidak menghambat aliran darah sehingga tidak mempengaruhi produksi ASI.

Lebih Ringkas dan Mudah

Bra standar harus dilepas pasang ketika ingin menyusui buah hati, namun tidak dengan maternity bra. Bra ini sudah didesain khusus dengan dilengkapi pengait sehingga mudah saat dilepas atau dipasang. Jadi Anda tidak perlu ribet jika ingin menyusui bayi.

Stylish dan Banyak Pilihan

Jangan kira bra untuk menyusui memiliki model yang itu-itu saja. Tentu tidak! Karena maternity bra juga memiliki banyak model dan motif yang unik bahkan lucu. Bra ini tidak tembus pandang dan tebal di bagian cup-nya sehingga puting tidak akan terlihat atau pun menjiplak di baju yang dipakai.

Menjaga Bentuk Payudara

Maternity bra yang menyangga payudara membuat bentuk payudara tetap terjaga. Bra ini akan mempertahankan bentuk payudara sehingga tidak terpengaruhi oleh gravitasi.

Mencegah Stagnasi ASI

Selain beberapa manfaat yang disebutkan di atas, maternity bra atau bra menyusui juga dapat mencegah stagnasi ASI yang bisa menyebabkan peradangan atau mastitis. Umumnya, stagnasi ASI terjadi karena posisi ibu yang tidak nyaman selama tidur sehingga kelenjar susu atau payudara menjadi tersumbat dan payudara membengkak atau terjadi mastitis.

Nah, menggunakan maternity bra dapat menyokong payudara dengan posisi yang lebih baik dan nyaman. Selain itu, bisa menyelipkan tampon atau kain untuk menampung ASI yang mungkin bisa merembes atau menetes agar tidak membasahi tempat tidur yang menimbulkan bau tidak sedap.

Breast Cream Pengencang dan Pembesar Payudara Aman

Royalty Bust Up Cream adalah krim pengencang payudara alami yang mengandung ekstrak Pueraria Mirifica diformulasikan khusus untuk membantu mengencangkan payudara secara alami dengan cepat dan aman. Tanpa efek samping juga membuat payudara menjadi sehat, padat dan lebih berisi.

Krim pengencang payudara ini sangat ampuh untuk membesarkan dan mengencangkan payudara yang mengendur akibat faktor usia, faktor keturunan, faktor menyusui dan setelah kehamilan.

Manfaat Royalty Bust Up Cream :

• Mengencangkan payudara secara alami
• Membesarkan payudara montok, padat dan berisi
• Melembutkan kulit payudara agar lebih dan mulus
• Melancarkan peredaran darah di sekitar payudara
• Mengangkat patudara yang mengendur
• Mempertahankan ukuran payudara agar tetap proporsional
• Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

NO BPOM : NA18170103032 100gram Untuk Pemakaian 1 Bulan

Dapatkan Produk ini segera!
Konsultasi dan Pemesanan : 08563181630 (Fast Respons)
Bayar di Tempat (COD) Hanya Disini

Memilih Maternity Bra

Itulah keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh maternity bra. Cukup bermanfaat, bukan? Anda bisa memberikan bra ini sebagai kado untuk saudara dan teman terdekat Anda. Apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih bra untuk kado kelahiran?

Pilihlah Ukuran yang Benar

Ketika memilih bra, pastikan Anda memilih ukuran bra yang sesuai dengan si penerima, ya! Jangan sampai terlalu besar atau bahkan terlalu sempit. Teliti lebih dahulu ukuran bra yang digunakan oleh si penerima. Pilih ukuran yang sedikit lebih besar dari si pemakai karena bisa saja ukuran payudaranya akan membesar.

Teliti Bahan yang Digunakan

Bahan yang bagus untuk maternity bra adalah katun karena lebih nyaman di kulit dan membuat payudara lebih bernapas. Selain itu bahan yang bagus dan berkualitas juga mengurangi kemungkinan timbulnya gatal dan alergi pada kulit.

Kualitas Nomor 1

Pilihlah bra yang memiliki kualitas tinggi. Perhatikan juga merek bra tersebut. Kualitas yang bagus akan menambah kenyamanan dan keamanan si ibu dalam pemakaiannya. Bra dengan kualitas yang bagus tidak memiliki kawat di daerah cup dan memiliki jahitan yang rapi serta tidak mudah rusak.

Elastis dan Mudah Dicuci

Pilih maternity bra yang elastis dan berkualitas juga mudah untuk dicuci. Jangan sampai merepotkan si penerima dalam mencuci bra tersebut. Mudah artinya juga tidak mudah rusak ya!

Tali Pengikat Bra
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!