Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cara Mengatasi Kulit Belang karena Matahari, Pakai Bahan Dapur Aja!

Banyaknya aktivitas di luar ruangan membuat kulit kita sering terpapar sinar matahari. Alhasil, kulit pasti akan menjadi lebih gelap dari biasanya. Mungkin kalau paparan sinar matahari tak terlalu sering dan menyengat, kamu tak akan menyadari perubahan yang terjadi pada warna kulitmu.
0
Cara Mengatasi Kulit Belang karena Matahari, Pakai Bahan Dapur Aja!

Setelah melakukan aktivitas di luar ruangan saat siang hari, tak jarang kulit akan menjadi lebih gelap. Parahnya, bisa-bisa kamu punya kulit yang berbeda alias belang karena ada bagian tubuh yang terpapar matahari dan ada yang tertutup pakaian. Tangan, kaki, dan wajah menjadi bagian yang rawan mengalami kulit belang.

Tak perlu khawatir, kalau kamu punya masalah kulit belang ternyata bisa diatasi dengan memanfaatkan bahan dapur, lho! Bagaimana caranya? Simak yuk penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Jus lemon dan madu

Lemon memiliki zat acidic yang kaya akan anti oksidan dan vitamin c. Kandungan inilah yang membuat lemon ampuh digunakan untuk mencerahkan kulit. Caranya juga mudah, cukup campurkan perasan jus lemon dengan sedikit madu. Aplikasikan pada bagian kulit yang gelap kemudian bilas. Jus lemon berfungsi sebagai pencerah alami, sementara madu bisa membantu melembapkan kulit.

2. Air beras

Saat mencuci beras, airnya jangan langsung dibuang! Kamu bisa memanfaatkan air beras untuk mengatasi kulit tangan atau kaki yang belang akibat paparan sinar matahari. Caranya mudah, tampung air cucian beras kemudian biarkan hingga mengendap. Kamu bisa jadikan endapan air beras itu sebagai exfoliate yang ampuh untuk mencerahkan kulit.

3. Minyak Kelapa

Kandungan asam phenolic pada minyak kelapa bisa membantu mengembalikan kulit yang menghitam akibat paparan matahari. Caranya dengan membuat scrub alami dengan bahan satu ini.Kamu bisa mencampurkan 1 sdt minyak kelapa, 4-5 almond bubuk, dan 1 sdt gula. Setelah semua bahan diaduk dan menjadi pasta, kamu bisa aplikasikan pada kulit yang lebih gelap. Usapkan selama beberapa menit untuk memaksimalkan exfoliasi, kemudian bilas dengan air.

4. Kunyit

Bumbu dapur satu ini enggak hanya lezat dijadikan sebagai bahan masakan, tapi juga punya banyak khasiat untuk kecantikan kulit. Kunyit memiliki kandungan curcumin yang membantu mengatasi pigmentasi berlebihan dan mengembalikan warna kulit alamimu.

Kamu bisa mencoba membuat masker dengan mencampur 1 sdt bubuk kunyit, 1 sdt susu, dan 1/2 sdt madu. Aduk hingga menjadi pasta kemudian aplikasikan pada kulit yang ingin dicerahkan. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih.

5. Tomat

Tomat mengandung lycopene yang berfungsi sebagai pencerah kulit alami. Sayuran satu ini juga cocok digunakan untuk mengatasi kulit belang karena kandungan carotenoids yang membantu melawan efek buruk dari paparan sinar UV. Tomat bisa membantu mengembalikan warna kulit alamimu sehingga tidak lagi terlihat belang.

Caranya kamu bisa menghancurkan 1 buah tomat menjadi pasta. Bisa juga ditambahkan beberapa tetes perasan jeruk lemon. Setelah itu aplikasikan pada wajah, tangan, atau area kulit yang gelap. Diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Bagaimana? Cara mengatasi kulit belang menggunakan bahan alami di atas cukup mudah untuk diterapkan, bukan? Selamat mencoba, ya!

INFO LENGKAP DAN KONSULTASI :
WHATSAP :085607759067
KLIK DISINI SHOPEE

Comment

No comments yet. Write yours!