Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Lakukan Facial Ala Klinik Kecantikan di Rumah dengan Langkah ini

Sering melakukan perawatan facial di klinik kecantikan memang sangat menyenangkan ya ladies. Tapi tentu kamu tidak selalu punya banyak waktu untuk pergi ke klinik kecantikan hanya untuk merawat kulit wajah dong?punya cara facial sendiri di rumah yang hasilnya hampir sama dengan melakukan facial di klinik kecantikan. Penasaran?
0
Lakukan Facial Ala Klinik Kecantikan di Rumah dengan Langkah ini

Bisa rutin melakukan perawatan atau facial di klinik kecantikan memang menyenangkan ya girls? Namun tentunya kamu gak selalu punya waktu atau budget untuk pergi ke klinik kecantikan kulit wajah dong? Nah, berikut langkah-langkah facial sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Hasilnya gak jauh beda dengan facial di klinik kok.

1. Bersihkan wajahmu

Sama seperti langkah perawatan di klinik kecantikan, pertama-tama kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Tahap ini sangat penting loh, karena jika wajah dalam kondisi tidak bersih maka hal itu akan menghambat penyerapan vitamin ke kulitmu.

Ingat! Tahap pertama ini wajib hukumnya untuk dilakukan ya. Kamu gak punya alasan untuk skip deh. Kamu bebas menggunakan facial foam apapun yang kamu suka.

2. Lakukan scrubbing atau peeling

Setelah membersihkan wajah menggunakan facial foam, kini saatnya kamu untuk scrubbing. Fungsi dari proses scrubbing adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit agar wajah bisa kembali bernapas dan teregenerasi dengan baik.

Kamu bisa memakai produk scrubbing atau peeling yang banyak dijual di online atau di toko-toko kosmetik. Kalau kamu ingin memakai bahan-bahan alami, maka gak ada salahnya untuk coba membuat scrub sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mencampurkan gula pasir, minyak zaitun, dan air mawar.

3. Steaming dengan air hangat

Proses steaming atau menguapi wajah ini juga sangat penting untuk dilakukan. Fungsinya adalah untuk membuka pori-pori kulit wajahmu sehingga nantinya komedo akan lebih mudah dikeluarkan.

Klinik kecantikan biasanya memakai alat khusus yang mampu menyemprotkan uap hangat ke wajahmu. Namun kamu gak perlu galau, karena kamu hanya harus menyiapkan baskom berisi air panas untuk melakukan steaming rumahan ini.

Caranya adalah dengan memposisikan wajahmu sekitar 50 cm menghadap baskom dan biarkan selama 10 menit hingga wajahmu basah terkena uap. Setelah itu keringkan wajah menggunakan tisu atau handuk bersih.

4. Berburu komedo

Nah, inilah tahapan yang paling ditunggu sekaligus agak menyakitkan. Tahapan ini memang agak sulit dan butuh ketelitian, namun tetap menyenangkan loh. Pertama-tama kamu bisa mulai di area hidung.

Jika kamu merasa kesulitan, jangan ragu untuk menggunakan pore pack. Kemudian lanjutkan untuk memencet komedo di area pipi dan dagu. Ketika komedo berhasil keluar, kamu harus segera mengelapnya menggunakan handuk atau tisu bersih.

5. Aplikasikan masker dan serum

Pada tahap ini, bersihkan wajahmu menggunakan air bersih saja. Jika sudah bersih, segera oleskan satu balok es batu ke seluruh wajah untuk menutup pori-pori. Lakukan cara ini sekitar lima menit.

Lanjutkan dengan memberi masker pada wajah dengan tujuan agar kulit ternutrisi baik dan tampak lebih cerah. Gak ada salahnya untuk memakai masker buah-buahan alami buatanmu sendiri loh girls. Untuk final touch, kamu bisa mengaplikasikan serum vitamin C agar kulit wajah senantiasa lembab dan lembut.

Gak sulit kan? Selamat mencoba!

info lengkap dan konsultasi :
whtasap :085607759067
klik disini shopee

Comment

No comments yet. Write yours!