"Sayaang... Itu Kata-kata Kasar" Reaksi Ibu dalam Video Ini Mendapat Pujian Netizen Karena Tidak Langsung Memarahi Anaknya Ketika Mengucapkan Kata-kata Terlarang

anak kecil meniru lingkungannya
lingkungan STUDY anak kepribadian anak parenting orangtua
0
Alosius Frans @FransAlosius
@heniunique @alu_dra Senior2 di tmpat kerjaku ngomong : sampai anak berumur 5 tahun... Akan tercipta Blue print sifat anak2... Yg akan menjadi sifatnya kelak smpai hari tuanya. Semua meniru sifat kedua orang tuanya.
andreas @28_okeandre
@heniunique @jr_kw19 hla orang Luar aja gak mau anknya bkaya Kotor ....di sini anakw udh pada ngehujata Pemerintah pakr bahasa malah lebih kasar .....didikan kadrun mah bebas ..asal segama
Heni Unique @heniunique
@FransAlosius @alu_dra Bisa dari lingkungan juga. Kalo dilihat respon ibunya, ibunya dengan sabar mengatakan kalo itu rude words/kata kasar. Tidak langsung emosian memarahi anaknya. Kebanyakan kita ortu marah dan panik saat merespon anaknya tiba2 punya kosa kata tidak sopan. Si anak hanya meniru.
Heni Unique @heniunique
@FransAlosius @alu_dra Sebaiknya tidak menganggap lucu saat anak berkata atau bertingkah laku tdk sopan. Karena kemungkinan dia akan mengulanginua lg jika respon lingkungan menganggapnya wajar.
Heni Unique @heniunique
@28_okeandre @jr_kw19 Perlu bimbingan ortu dan guru, kata kasar kadang dianggap lebih gaul dan keren. Anak akan ikut2an teman2nya, lama kelamaan akan jadi kebiasaan.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.