Sepenting Apa Masker Yg Kini Mahal Selangit? Wajib Tahu, Penularan Virus Corona/COVID-19 Bukan Via Udara Tapi Droplet, Begini Mencegahnya Secara Rasional #COVID19indonesia

Masker biasa nyaris "tak berguna"
viral pasien corona viruscorona COVID19indonesia Thread Asik masker Covid19 THREAD
1
detikcom @detikcom

Official Twitter of detik.com. redaksi@detik.com | promosi@detik.com | Android: detik.com/android iPhone: detik.com/iphone

detik.com
detikcom @detikcom
Naik drastis! Harga masker dengan merek Sensi sudah melonjak dari yang awalnya Rp 25.000 satu box (50 lembar) jadi Rp 350.000. #CoronaVirusUpdate #COVID19Indonesia via @detikfinance finance.detik.com/berita-ekonomi…
Suryani @_suryani_
@detikcom @detikfinance Gila ya... segitunya ambil keuntungan ☹ Apakah bahannya naik semua?🙈
Zenio @zeniofeby
@detikcom @detikfinance udah dari januari ini, produksi masker kaga ada peningkatan apa gimana ?? apa ditimbun ??
Hanum Larasati @Mpok_Hanum
@detikcom @detikfinance Kenapa sih orang Indonesia ini tak bisa mencontoh Jepang. Masker dibikin murah meriah muntah agar terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat? Di kita, seneng banget ngambil kesempatan dalam kesempitan 🤔
Sandiii @Sandijdr
@Mpok_Hanum @detikcom @detikfinance Warga kita masih bnyak yang miskin mba, sdah miskin ekonomi miskin akhlak lagii..
Aufa @aufaraway
@Mpok_Hanum @detikcom @detikfinance Di Jepang habits orang seperti ini juga banyak mba, coba cek instastories @infinitcat88 atau @stellalee92 mereka orang Indo yang tinggal di Jepang. Kayaknya disetiap keadaan krisis bgini gak bisa lepas dr hal spt itu. Udah naluri mba.
Ariefin @ariefinns
@Mpok_Hanum @haaaaaaap @detikcom @detikfinance Gak hanya di Indonesia, tp memang alangkah lebih baiknya Pemerintah Intervensi terkait hal ini.
Ato go hon @tarhadihad
@Mpok_Hanum @detikcom @detikfinance Ehehe di Jepang juga udah langka sih mba, merembet ke tissu toilet juga🙃
VHZ.Tarigan @VHZ_Tarigan
@Mpok_Hanum @detikcom @detikfinance Nama nya juga negara berkembang mba butuh duit, bukan kaya negara maju . Jadi setiap ada peluang menghasilkan keuntungan ywdh di babat saja 😁😄😄
Indrajati Muhammad @indrajatim
@Mpok_Hanum @detikcom @detikfinance Penjualnya bermental miskin, tidak punya empati dalam bermasyarakat.
ViniWidyVici @Widy_NR
@detikcom @detikfinance Pemerintah harus turun tangan nih bikih HET, klo enggak mampus dah.
From Can To Can't 😆 @Jacklinsky69
@WidyantoNR1 @detikcom @detikfinance Percuma ada het mas.. Jalan satu-satunya pemerintah harus bagikan masker secara gratis dgn pengawasan khusus
Keuriseuna W @Uyonna1602
@Jacklinsky69 @WidyantoNR1 @detikcom @detikfinance Setuju... Otak jahat mah ga mempan cm di Patok HET... Dipatok uler baru terasa....
From Can To Can't 😆 @Jacklinsky69
@Uyonna1602 @WidyantoNR1 @detikcom @detikfinance Benar.. Masih banyak sekali masyarakat awam ga tau apa itu HET.. Contohnya obat2an yg sudah ada HET nya tetep aja seringkali dijual melebihi harga HET kpd orang yg ga tau
Fayka Basalamah @faykabslmh
@Jacklinsky69 @WidyantoNR1 @detikcom @detikfinance setujuuu ini. soalnya ini bukan tentang keuntungan beberapa orang.
Beth_Ander @theo_zhang25
@Jacklinsky69 @WidyantoNR1 @detikcom @detikfinance Kaya di Taiwan nih, dijual dng pengawasan khusus, 1 org boleh beli cm 3pcs per minggu, cm Indonesia yg begitu luas, gimana ngontrolnya ya
Ndrews11611 @Ndrews1162011
@detikcom @faizalassegaf @detikfinance Tdk ada gunanya untuk yg sehat. Krna virus corona itu ukuran nya antara 0.1 - 0.2 mikron Sedangkan masker diatas itu ukuran nya 0,3 mikron atau bisa diatasnya. Masker hijau ukuran nya 10 mikron. Masker tersebut baru bsa berfungsi ketika sudah sakit. pic.twitter.com/GwTBZDcZE3
Expand pic
Jimmy Thomas @jmthm
@detikcom @detikfinance China bikin rumah sakit darurat, iran bikin pabrik cairan desinfektan dlm waktu singkat, kenapa kita ga bikin pabrik masker massal, sampai wabah ini mereda masker dimonopoli dulu sama pemerintah, jd ga ada yg mainin harga, daripada duitnya buat influencer...

Jepang sigap

🐼🐼🐼 @mandanggg
@anggafauzi28 @detikcom @detikfinance Bulan Maret nanti di Jepang akan keluar masker buatan Sharp yg di produksi di Mie prefecture, dan dapat subsidi, diharapkan harganya akan biasa aja. Seharusnya pemerintah bisa kasih subsidi yg begini, dibanding kasih ke influencer. r.nikkei.com/article/DGXMZO…
Load Remaining (45)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.