Jadi Perdebatan Agama VS Hukum, Rekaman Ibu-ibu Mengambil Penjor Sesajen Umat Hindu di Hari Raya Galungan dan Kuningan

Mengambil atau menaruh?
1
Bli Saka @ngurahsaka

100% Balinese, 70% fat Plastic Model Kit Builder IG: Ngrhsaka

Bli Saka @ngurahsaka

Kejadian di bali nih, okelah gausah liat pakaiannya ya, tapi rasanya orang bali sendiri ga mungkin mengambil sesembahan yang kita haturkan di Penjor(janur melengkung) dalam rangka Hari Raya Galungan & kuningan... apa tdk bisa menghormati hari raya kami? pic.twitter.com/W1HbW3qxNM

29/02/2020 23:23:34 WIB
Bli Saka @ngurahsaka

bukan pertama kali terjadi yang seperti ini, dulu juga ada... sesembahan yang dihaturkan itu ada buah macem2 bahkan uang... pic.twitter.com/7PtFmOtJTz

01/03/2020 07:02:08 WIB
SINNERMAN @DMZZH

@ngurahsaka Sak itu pas diambil depan mata gitu ibu ibu nya ngk marah?? Baru ditaruh di pantai gt udah dicomot -___- ...dan kayak ngk ada yg peduli gt mereka ngambil,itu sbnrnya boleh diambil atau gmn?

01/03/2020 09:12:50 WIB
Bli Saka @ngurahsaka

@DMZZH Namaste itu kata dari mana? heheheh sama seperti orang yang merekam, kami malas dengan org2 seperti ini sebenarnya :)

01/03/2020 09:45:18 WIB
Gedubrak @goobruck

@ngurahsaka Kl terjadi di agama sebelah udh didemo berjilid2, rumah ibadah org lain dibakar dan dilaporin polisi kena pasal penistaan agama.

01/03/2020 13:08:18 WIB
Arya Soma @AryaSom34444331

@ngurahsaka Para pelaku ini Sudah di Tangkap. Pelakunya berkelompok. Ada kelompok dari Bali, Lombok Dan Jawa. Ini sempat di sorot media Internasional. Dengan Judul yg kurang Pas. Kejadian ini di pantai Padang Galak.

01/03/2020 09:08:52 WIB
Bli Saka @ngurahsaka

@AryaSom34444331 baca, bukan pertamakali terjadi, dan contohnya video ini

01/03/2020 09:45:47 WIB
Zuhdi Hidayat @zuhdihiday

@ngurahsaka Saya bukan mereka, tapi saya merasa malu melihat orang ngelakuin tindakan seperti itu. Tidak adanya toleransi.

01/03/2020 07:32:28 WIB
Dumasani Al Pukad @YudiDahlan

@ngurahsaka @TolakBigotRI Sama Tuhan aja sudah tidak menghormati apa Lagi sama Manusia. 😥

01/03/2020 08:52:20 WIB
Kirana Larasati @_kiranalara

@ngurahsaka @zoelfick Sebaiknya kejadian spt ini ditegur lgsg aja drpd diviralkan. Krn banyak dampaknya kalau sudah viral. IMHO. 🙏🏼

01/03/2020 05:44:43 WIB
Bli Saka @ngurahsaka

@_kiranalara @zoelfick infonya sudah ditegur masih ngeyel kok itu mba, makanya direkam, ada kejadianbjuga di pantai, belum selesai upacara sudah diambil sesembahannya

01/03/2020 05:51:04 WIB
Kirana Larasati @_kiranalara

@ngurahsaka @zoelfick iya tapi ga harus diviral in sih mas. ini pendapat saya aja ya. apalagi ada kata2 yg menyebuy atribut agama tertentu. plis be wise ☺️

01/03/2020 07:02:33 WIB
AAW @agusAditya_

@_kiranalara @ngurahsaka @zoelfick Sepertinya kali ini saya ga setuju, beberapa kali pemerintah mengambil tindakan karena sesuatu viral, kalau tidak viral lebih sering dibiarkan dan tidak diambil tindakan. Jadi biarin aja sih jen.

01/03/2020 08:18:25 WIB
Kirana Larasati @_kiranalara

@agusAditya_ @ngurahsaka @zoelfick Tentunya pendapat siapapun syaa terima dgn senang hati. silahkan berpendapat. td jg saya bilang IMHO.. lanjutkan! ☺️

01/03/2020 08:20:04 WIB
poernomo hadi @Dmr06Hadi

@_kiranalara @ngurahsaka @zoelfick Bisa jadi anda yg memviralkan anda yg melihat dan anda terlibat,semua asumsi itu wajar.

01/03/2020 10:54:43 WIB
loung yex @imotioes

@Dmr06Hadi @_kiranalara @ngurahsaka @zoelfick saya blm pernah liat pencuri sedang vlog dirinya mencuri

01/03/2020 13:09:22 WIB
𝕭𝖑𝖎 𝖇𝖆𝖌𝖚𝖘 𝖌𝖊𝖓𝖏𝖎𝖓𝖌 @tisnainyoman

@_kiranalara @ngurahsaka @zoelfick Memang salah tapi alangkah indahnya kita memaafkan, dan berpikir segi positifnya karena orang Bali terkenal dengan ramah santunnya di luar pulau bali, memang lebih baik di tegur dan di bawa ke RT atau perangkat setempat biar tidak mengulangi perbuatannya lg.

01/03/2020 11:06:14 WIB
gak nyArie Untung @riusaeba

@ngurahsaka Bli kenapa gk ditanya langsung ke orang nya waktu memvideokan, kok saya lihatnya si ibu urutannya spt menaruh sesuatu bukan mengambil

01/03/2020 07:34:01 WIB
Bli Saka @ngurahsaka

@riusaeba yuk liat lagi yuk, setelah dia liat kebelakang dan tau direkm, baru ia mengembalikan, ke tempat yang berbeda kira2 kalo sejak awal dia menaruh sesuatu, gunanya apa ya?

01/03/2020 07:35:22 WIB
Load Remaining (81)

Comment

No comments yet. Write yours!