Created on App

Mantul, Thread Resep Membuat Pizza Dengan Rice Cooker Ala Anak Kos Budget Di Bawah Rp 20.000

Budget 20.000 dapat 3 loyang, wow
9
K I N A R A @gadissgunung

🍕PIZZA RICE COOKER ALA ANAK KOS🍕 -A THREAD- pic.twitter.com/hIFcwDQTRC

28/02/2020 06:48:25 WIB
Expand pic
Expand pic
K I N A R A @gadissgunung

بسم الله الرحمن الرحيم -Resep Membuat Pizza Menggunakan Rice Cooker Ala Anak Kos- . . #JumatBerkah

28/02/2020 06:55:16 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Bahan Kulit Pizza 1. 18 sdm/180 gram tepung terigu 2. 1 sendok ragi instan (kalau aku pakai yg merk fermipan) 3. 1 sdm gula pasir 4. 2 sdm minyak goreng 5. Air secukupnya 6. 1 sdm garam (sesuai selera)

28/02/2020 07:07:28 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Bahan isian Pizza (ini bebas ya tuips sesuai selera Kalian masing2 mau isiannya apa) Kalau aku isiannya ini : 1. Saos spaghetti 2. Sosis 3. Nugget 4. Bawang Bombay 5. Seledri (aku ganti ini karna cari paprika gk ada wkwk) 6. Keju 7. Sedikit lada bubuk

28/02/2020 07:17:36 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Cara membuat : 1. Membuat adonan Kulit pizza - Tuang adonan tepung terigu ke panci besar - tambahkan garam sesuai selera, 1 sdm gula pasir/sesuai selera, 2 sdm minyak (kalau aku pakai minyak goreng biasa ya twips) - tambahkan ragi instan Lalu aduk semuanya hingga kalis.

28/02/2020 07:42:12 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Oh iya disini aku bikinnya tanpa telur ya, kalau kalian mau nambahin telur juga gpp sesuai selera. Lanjuttttt... -Setelah semua bahan menjadi kalis, lalu tutup menggunakan kain selama kurang lebih satu jam. Tunggu hingga adonan mulai mengembang (biasanya menjadi dua kali lipat)

28/02/2020 07:50:54 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Setelah adonan mengembang kemudian pipihkan adonan menggunakan botol (wkwk iya aku pakai botol karena keterbatasan alat di kos) kalau kalian punya alatnya malah lebih bagus. Setelah kalian pipihkan kemudian di bentuk bulat seperti panci rice cooker yang akan kalian pakai.

28/02/2020 08:00:40 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Seperti ini contohnya : Harap maklum dengan suara @Ronarositavatii @ainunalfh yang sedang berperan menjadi juri masterchef Indonesia pic.twitter.com/BP6Nc9hXAs

28/02/2020 08:12:06 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Usahakan sebelum mulai memegang adonan sudah cuci tangan dengan bersih ya twips

28/02/2020 08:15:23 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Step selanjutnya..... - sebelum membuat isian pizzanya, jangan lupa bagian tengah adonan yg udh dipipihkan di tusuk-tusuk menggunakan garpu - iris memanjang sosis dan nugget - taruh sosis dan nugget ke pinggiran pizza (Seperti gambar dibawah ini 👇) pic.twitter.com/nil6xyyX92

28/02/2020 08:24:15 WIB
Expand pic
K I N A R A @gadissgunung

- kemudian gulung bagian pinggir pizza menutupi sosis dan nuggetnya. (Seperti ini👇) pic.twitter.com/Ze86JHkQUH

28/02/2020 08:35:37 WIB
Expand pic
K I N A R A @gadissgunung

Atau bisa sesuai selera kalian pinggirnya mau dibentuk kya apa wkwk, kalau aku pingin bikin kek di pizza hut gitu 🤣

28/02/2020 08:38:51 WIB
K I N A R A @gadissgunung

2. Membuat isian Pizza ala anak Kos - olesin saos spaghetti ke bagian kulit pizza (Seperti ini 👇) pic.twitter.com/yMqSYwxpzR

28/02/2020 08:45:05 WIB
Expand pic
K I N A R A @gadissgunung

- Lalu masukan sosis nugget dan keju (Punyaku pinggirnya tak olesin lagi pakai saos spaghetti nya) pic.twitter.com/Ur76wvSZWF

28/02/2020 08:48:53 WIB
Expand pic
K I N A R A @gadissgunung

- bagi yg suka pedas bisa ditaburin lada bubuk diatasnya - tata bawang Bombay juga diatasnya - taburin seledri (ini opsional ya) kalau Kalian ada paprika baiknya mlh ijo2nya pake paprika aja. pic.twitter.com/qj92Tqt4oE

28/02/2020 08:53:12 WIB
Expand pic
K I N A R A @gadissgunung

Oh iya twips, adonan tadi bisa digunakan untuk 3 loyang pizza, atau 3 kali kukus dalam rice cooker loh,, mantullllll kan ?? ini adonan kedua dihias oleh @Ronarositavatii ,, ini yg original twips, tanpa lada tanpa tambahan saos dipinggirnya. pic.twitter.com/wzxRhwh9ey

28/02/2020 08:58:32 WIB
Expand pic
K I N A R A @gadissgunung

Oke masuk step terakhir panggang memanggang Eh wait, Jan lupak ini bikinnya pakai rice cooker yaaa bukan pakai alat pemanggang wkwk

28/02/2020 09:03:43 WIB
K I N A R A @gadissgunung

- Masukan adonan ke dalam panci rice cooker - nyalakan rice cooker ke tombol warm ya twips - tunggu sampai kurang lebih 20 menit kalau aku kemaren (tapi harus tetep di cek ya) - kalau bagian belakang pizza dah mulai kecoklatan gitu bisa diangkat pizzanya.

28/02/2020 09:12:09 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Oh iya ini modalnya gk nympe 20 k loh, dah dapet 3 loyang ehe

28/02/2020 09:23:58 WIB
K I N A R A @gadissgunung

Selamat mencoba semoga berhasil 👍 nnti kalau dah coba bikin reply disini yaaa😄 pic.twitter.com/HfODVCGWV1

28/02/2020 09:28:42 WIB
Expand pic
K I N A R A @gadissgunung

Chep @tiarbah gimana nih adopsi dari pizza telfon nya chep nih

28/02/2020 09:51:10 WIB
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!