Created on App

Agar Jadi Bahan Renungan Buat Pemilik Usaha, Asal Taruh Berat dan Dimensi Barang Memberatkan Ojek Online

1
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

menyenangkan dan menenangkan 🎙️Podcast Damski on Spotify

open.spotify.com/show/5Em6R3tP2…

Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Orang pada bilang "jangan bajak lagu, kasian musisi." Orang pada bilang "jangan minta desain gratis, kasian desainer." Tapi pernah ga, lo semua mikir kalo beli sesuatu dari e-commerce yang barang itu aslinya "ga lolos" syarat, tapi diakalin toko dan lo semua tetep beli? Ngga. pic.twitter.com/YEgtDPFsPE

27/02/2020 19:32:28 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Tau ga kalo pesen Layanan ojol itu ada aturannya? Bisa baca kan? Apalagi sellernya @tokopedia @bukalapak @ShopeeID yang jelas INPUT DIMENSI DAN BERATNYA NGASAL KARENA MASIH LOLOS BARANG-BARANG YANG NGELEBIHIN ATURAN. Yg rugi? Seller bandel? Engga. E-commerce & jasa? Engga. pic.twitter.com/B4RCzHjmEB

27/02/2020 19:32:55 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Tapi orang-orang yang nganter yang kasian, satu sisi emang mereka butuh uang, dan satu sisi banyak barang "bandel" lolos. Jawabannya? Ya tetep diambil, kalah sama kebutuhan. @gojekindonesia sama @GrabID kali ini sama, sama-sama tutup mata.

27/02/2020 19:32:56 WIB
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

"y4uDaH s1 gaU5aH Di4mB1l Rib3t" buat gue yang sebenernya narik cuma sampingan sih gue cancel pasti depan mukanya, tapi buat yg lain? Yg punya anak istri buat dikasih makan? Yg kerjanya dari ojol doang? Jangan lo kira karena lo bayar terus lo bisa bilang "Kn uDh By4r".

27/02/2020 19:32:57 WIB
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Hampir semua gambar di utas ini GUE YG ANTER, dan jaraknya ga main-main, 20-30 km. (Kecuali gambar yg ditilang), kadang titiknya malah beda jauh (3-12 km beda dari titik yg di aplikasi) Dibayang-bayangi tilang, kecelakaan, dan sebagainya mereka ngotot nganter ke rumah lo.

27/02/2020 19:32:58 WIB
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Kenapa? Karena kalo ga diambil (bisa dicancel karena alasan barang terlalu gede sih) otomatis mereka kehilangan satu orderan, kehilangan beberapa poin, dan tentu saja uang. Balik lagi, salah siapa? Penjual bandel (dan pembeli), demi keuntungan, mereka curang.

27/02/2020 19:32:58 WIB
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Kenapa salah? Karena harusnya si driver ojol BISA NGANGKUT BARANG YANG LAIN tapi MALAH NGANGKUT BARANG DILUAR BATES KAYA GITU. Ride hailing bersangkutan (Cc: @tokopedia & @gojekindonesia )? Ga ada tuh hukuman atau kompensasi ke driver yang udha jauh-jauh datengin toko seller.

27/02/2020 19:32:58 WIB
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Jadi, tolonglah, kalo kalian beli sesuatu dan ngerasa itu "dicurangin" baik dimensi / berat (untuk diangkut ojol). Plis, pake alternatif lain. Dunia isinya ga cuma lo doang.

27/02/2020 19:32:59 WIB
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Oiya, kalo bisa @ShopeeID @tokopedia @bukalapak lebih tegas lagi sama kecurangan gini. Emang, kalian ga rugi, tapi nyawa orang yang nganter terancam dengan keberadaan seller badung kaya gini.

27/02/2020 19:33:00 WIB
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Buat @gojekindonesia @GrabID , sistemnya benerin lah, kalo tau ada barang yang dicancel karena KEGEDEAN / KEBERATAN. Sistemnya jangan nyariin driver lagi, ya gabakal kapok lah. Note: kecuali lo berdua nganggep driver lo itu tumbal, ya gausah dipertimbangin lah sanksinya. Hehe.

27/02/2020 19:33:00 WIB
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Gue belom ada apa-apanya sih dibanding abang-abangan ini. Harus sampe kapan kecurangan ini dibiarin? Oh jelas, nunggu sampe ada korban jiwa yang banyak. pic.twitter.com/dtZ07eWCJx

27/02/2020 19:57:11 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Podcast Damski 🚨 @AdamBagaskara

Catatan: utas ini dibuat bukan untuk "HAH TERNYATA EKSPEDISI INI BEGINI BEGITU AYO BOIKOT" ya, tapi lebih ke bagi pengalaman aja dari sisi drivernya. Baru tau, kan? Karena di ojol itu ada aturan dimensi dan berat, ya tandanya ada batas. Gitu aja.

27/02/2020 21:52:35 WIB
arab failed @farrzeyya

@AdamBagaskara Merasa terketuk karena pernah beli lemari plastik 2 koli di suatu e-commerce dan dianter pke ojol, karena lapak tsb cuman mencantumkan ojol sbg ekspedisi, kalo ada cargo lebih baik pakai cargo, tp ya mau gimana lagi karena lapak cuman nyantumin ojol, ya gatega si sebenernya

28/02/2020 14:45:20 WIB
𝓶𝓪𝓻𝓲𝔂𝓪 🌻 @iyagiyagi

@AdamBagaskara Gila kali itu yak bawa kulkas??? Serius??? Yampun gua jgn sampe jd cust yg setega itu 😭

28/02/2020 18:39:58 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!