Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Manfaat Buah Tomat untuk Perawatan Kecantikan Terbaru Tahun 2020

Untuk mendapatkan wajah yang cerah, bersih, dan mulus tak hanya diperlukan perawatan dari luar, tapi juga diperlukan perawatan dari dalam. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan rajin mengonsumsi buah dan sayur, seperti misalnya tomat.
0

Demi menjaga kecantikan, Anda tidak harus menghabiskan jutaan rupiah untuk produk kosmetik dan beragam perawatan kecantiakan lainnya.

Beberapa rahasia perawatan kecantikan terbaik bisa didapat dari bahan-bahan alami dari dapur Anda. Salah satunya, buah tomat yang banyak manfaatnya.

1.Mengatasi permasalahan kulit berminyak

Campur jus tomat dengan jus mentimun, dan aplikasikan pada wajah Anda dengan bantuan bola kapas. Lakukan perawatan ini setiap hari ini untuk mengatasi permasalahan minyak berlebih pada wajah Anda. Tomat memiliki sifat zat alami yang dapat membantu untuk mengurangi kadar minyak berlebih, dan mentimun dapat membantu menenangkan dan mendinginkan kulit.

2.Pengelupasan sel kulit mati

Celupkan potongan buah tomat ke dalam mangkuk gula dan gosok wajah Anda dengan lembut. Proses ini membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit bercahaya. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar hasilnya maksimal.

3.Untuk meredakan jerawat

Tomat mengandung Vitamin A dan C, yang keduanya sangat membantu dalam mengurangi jerawat. Potong tomat menjadi dua dan gosokkan potongan tomat dengan gerakan melingkar pada kulit Anda selama sekitar 10 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin.

4.Mengecilkan pori-pori terbuka

Campur jus tomat dengan sedikit jus lemon dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu untuk melihat pori-pori terlihat mengecil.

5.Menunda penuaan dini

Tomat dapat membantu menunda proses penuaan dini. Munculnya garis-garis halus dan kerutan dapat disamarkan dengan perawatan buah tomat. Kupas tomat dan hancurkan semua daging buahnya serta air jusnya. Campurkan dengan tepung hingga teksturnya berubah menjadi pasta.

Oleskan pada wajah Anda sebagai masker dan biarkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air dingin. Tambahkan sedikit minyak zaitun agar kulit wajah terasa lembab.

Semoga Bermanfaat tips perawatan kecantikan menggunakan buah alami,

FREE KONSULTASI https://wa.me/6287846071151

Comment

No comments yet. Write yours!