Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Aku melihat seorang wanita turun dari kereta kencana, memintaku membiarkan ular itu hidup" #memetwit Kejadian Makrab yang Mengubah Kehidupan Gun, Temanku, Selamanya

sampai milih narkoba
4
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Kejadian Tak Diinginkan Itu Terjadi Juga Saat Makrab! Sebuah cerita dari teman saat makrab yg nyawanya hampir bablas. @bacahorror #bacahorror pic.twitter.com/U48gJZha81

13/08/2019 20:43:56 WIB
Expand pic
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Siang itu, oktober 2015 seorang anak baru masuk kuliah mau mendaftarkan diri untuk mengikuti makrab fakultasnya. Anak baru masuk kuliah itu merupakan temen aku sendiri, dan kita mau mendaftar bersama. Namanya aku sensor dikarenakan rasa trauma yg dia miliki, jadi panggil sj Gun

13/08/2019 21:03:13 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Aku terlebih dulu menjemput Gun agar berangkat bersama ke kampus. Sebelumnya, gun sama seperti kita, org biasa, yg suka bergurau, konyol dan ngeselin, dan aku tidak melihat adanya keanehan pada diri Gun.

13/08/2019 21:03:15 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Gun: “Awak dewe meh makrab nok ndi to? Kok aku ra dong, opo lali aku ya?” (Kita tu mau makrab dmn sih? Kok aku gak mudeng, apa aku lupa ya?) Aku: “Woo munyok, meh makrab tp ra roh panggonane, awak dewe meh makrab nok lawu” (monyet, mau makrab malah ga nngerti, kita mau ke lawu)

13/08/2019 21:03:15 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Sejenak si Gun terdiam, dan memutar matanya, “lawu ya...? Lawu? Ooo” Aku gak tau maksud dia ini apa, tp ku taksir hanya sekedar ia mencerna informasi itu. Lalu mendaftarlah kita seperti biasa, mengisi form ini itu

13/08/2019 21:07:55 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Selang beberapa hari, ada technical meeting untuk membasa persiapan makrab. Pada satu sesi diputarlah video trailer profil ttg tempat makrab. Semua tampak antusias ku lihat, kecuali 1 orang yg duduk di belakang. Iya, Gun, Gun tampak diam saja dan sangat mengerutkan dahinya.

13/08/2019 21:10:32 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Setelah acara selesai, aku pun menghampiri Gun. “Ngopo kowe kok sepaneng tenan tak delok mau? Sing liyane podo seneng ngono kok!” (Kenapa kok km sepaneng bener aku liat td? Padal yg lain seneng2 gt!) Kataku “Heheheh, gak popo..” kata Gun. “Heh! Kenapa?!” Bentakku ke Gun

13/08/2019 21:14:47 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Diem aja si Gun, tanpa menghiraukan aku dan berlalu begitu sajA. Aku ditinggalkannya penuh dengan tanda tanya, apa yg salah dengan expresi dan sifat Gun?

13/08/2019 21:22:06 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Hari yg ditunggu pun tiba, hari pengumuman kelompok makrab dan kudapati aku sekelompok dengan Gun. Tapi... Hari itu aku gak melihat Gun sama sekali, apa dia tidak ada kelas atau membolos lg? Ah biarlah, memang Gun org yg tidak pasti.

13/08/2019 21:25:33 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Malam esoknya, perwakilan kating yg jadi pembimbing kita selama makrab mengajak untuk mengadakan pertemuan. Kating ini mengajak lewat grup line yg terdiri dari aku, Gun, Nia dan Fuzzy seingatku.

13/08/2019 21:30:15 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Kita berkumpul di suatu cafe di daerah seturan, tak jauh dari Terrace. Tempat itu merupakan saksi bisu saat Gun membuka mulutnya dan membuat kita semua terdiam.

13/08/2019 21:32:36 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Well, mari nyimak. Waktu kumpul sm anak2, kita asik2 aja sama obrolan, cerita dulu gmn aja makrabnya, cerita2 ttg tempat yg bakal kita pakai. Sampai pada penghujung cerita, dan semua diam kehabisan bahan obrolan. Gun membuka obrolan lg.

13/08/2019 22:39:44 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Gun: “Eh, gan, kok aku merinding gak enak gt ya? Ga enak aja gt rasanya” Nia: “paan sih, gajelas lu jd org!” Aku? Aku diam menyimak omongan Gun

13/08/2019 22:47:28 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Gun menyambung obrolannya, “aku kok ngerasa besok pas makrab kita ini, ada kejadian gak beres ya.. aku ngerasa ada 2 sampai 3 kejadian yg heboh” Sunyi.. Si kating lalu menanggapinya dengan santai, “tau drmn km soal gt?”

13/08/2019 22:49:34 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Fuzzy: “ah km mah buat2 kan, biar serem aja hahaha” Aku melihat Gun, tak ada raut di wajahnya untuk mengajak bercanda. tak ada sama sekali. Lalu kami bersepakat untuk mendengarkan penjelesan dari Gun.

13/08/2019 22:51:56 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Mau minta foto si Gun dl, siapa tau boleh, biar gambarinnya enak gt kan ya.

13/08/2019 22:52:31 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Blm dibales jg sm Gun. Jd ya, bersambung dl aja.

13/08/2019 23:11:45 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Lanjut lg ya. Berhubung Gun gak mau disertakan mukanya, gantinya foto ini aja ya. Kenapa di kasih nomer? Lanjut di twit selanjutnya. pic.twitter.com/3dkCGyV5Ae

14/08/2019 17:11:52 WIB
Expand pic
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Tp sebelumnya, ngelanjutin obrolan yg di cafe itu dulu. Nanti penjelasan di foto ngikut alur. Ni mau ngelanjutin obrolan ini twitter.com/fvckboifred/st…

14/08/2019 17:14:08 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Gun membuka obrolan dengan tatapan langsung ke arahku. Gun: “Sampeyan masih inget yg waktu itu aku diem di kelas waktu liat video profil?” Aku: “iyo inget aku, kan kowe langsung minggat ninggalin aku pas aku tanya” Gun: “sebetulnya ada takut berangkat kesana, takut aja”

14/08/2019 17:17:14 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Nia: “udah, tenang aja gausah takut, kan kita mau have fun disana!” Ada yg berubah dari sikap Gun, kini dia terlihat gelisah, garuk kepala, gerak sana-sini, lalu kalimat lain keluar dari mulut Gun.

14/08/2019 17:20:02 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Gun: “aku khawatir, ada 2 atau 3 kejadian yg bakal nimpa kita, hal buruk!!!” Kating: “eh tenang2, yg tenang, duduk coba, duduk dulu” Aku dan Fuzzy ikut menenangkan dan menuntunnya untuk duduk, di saat Gun mau duduk, tiba2 saja Gun bangun lg dan membanting asbak!

14/08/2019 17:22:45 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Kita semua diem dong, bengong, sambil melihat Gun yg masih berdiri menunduk Sesaat kemudian, Gun menaikan kepalanya dan terlihat air mata yg keluar dan sepatah kata yg di ucapkan lalu Gun pergi meninggalkan kita. Gun: “jangan...”

14/08/2019 17:24:59 WIB
POLISI BULAN SABIT @fvckboifred

Sebelum kita bisa menjangkau Gun, dia terlebih dahulu pergi dari kita2 dan entah kemana. Kita sama2 bingung dan akhirnya kita memutuskan untuk pulang

14/08/2019 17:54:00 WIB
Load Remaining (111)

Comment

No comments yet. Write yours!