Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Tips Untuk Mengatasi Kulit Berminyak,Terbaru Tahun 2020

Beberapa perempuan terutama perempuan di Indonesia umumnya memiliki jenis kulit cenderung berminyak. Tentu hal tersebut cukup normal karena suhu udara yang serta kelenjar minyak yang memproduksi minyak secara berlebihan menjadi pemicunya.
0

Kita tahu kulit berminyak memang menyebalkan. Ketika kulit kita mengeluarkan minyak tak terkontrol karena hormon, faktor lingkungan atau pemicu jerawat lainnya, rasanya seperti mimpi buruk!

Jadi bagaimana kita mengontrol kulit yang berminyak?berikut ini langkah yang dapat kamu terapkan untuk menjaga kadar minyak di kulitmu

1. Cuci muka, tapi jangan terlalu sering.

Membersihkan wajah setiap kali terasa berminyak memang menggoda. Tapi sebenarnya, membersihkan secara berlebihan bisa membuat kulitmu malah menghasilkan minyak berlebih. Cucilah muka maksimal 2 sampai 3 kali sehari.

2.Gunakan tisu pembersih di siang hari.

Saat kulit Anda menjadi lengket, kotor dan berminyak saat beraktivitas, tisu pembersih dapat menjadi solusi cepat agar menjaga kulitmu tetap segar, bersih dan seimbang. Bahannya yang tidak terlalu keras atau kasar untuk kulitmu cocok agar digunakan setiap hari.

3.Selalu hapus make-up sebelum tidur.

Setelah seharian terpapar, pori-porimu bisa tersumbat oleh sisa make-up, minyak berlebih, kotoran, debu dan bakteri.
Hapus semua bekas make-up di malam hari.
Pori-pori yang tersumbat bisa membentuk jerawat, membuat kulit berminyak semakin parah.
Kulitmu punya memiliki kebiasaan alami yang bisa membuatnya tetap cerah dan sehat.

4.Cuci muka dengan air suam-suam kuku.

Air yang sangat panas dan sangat dingin bisa meluruhkan minyak alami kulit. Hal ini merusak keseimbangan kelembaban kulit, membuatnya terlalu kering. Imbangi dengan menggunakan air suam-suam kuku saat mencuci agar kulit wajahnya tidak terpicu untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Kuncinya adalah menggunakan air pada suhu kamar - tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin.

Nah itu tadi cara untuk mengatasi kulit berminyak ya dear,semoga untuk ilmunya bisa bermanfaat,dan bisa di terapkan di rumah

untuk info konsultasi https://wa.me/6287846071151

Comment

No comments yet. Write yours!