Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Tips Memanfaatkan Minyak Zaitun Untuk Mengatasi Kantung Mata

Kantung mata atau mata panda ini pastinya akan membuat siapa saja merasa tidak percaya diri. Hal tersebut karena lingkaran hitam yang ada di bagian bawah mata bisa merusak penampilan dan menjadikan wajah terlihat tidak segar.
0
Tips Memanfaatkan Minyak Zaitun Untuk Mengatasi Kantung Mata

Minyak satu ini dikenal memiliki beragam manfaat, termasuk kamu dapat memanfaatkan untuk merawat kecantikanmu. Salah satunya adalah untuk mengatasi kantung mata. Kantung mata gelap tentu membuat penampilanmu nggak segar dan wajahmu pun terlihat kusam. Jadi, mau tahu nggak seperti apa caranya? Yuk simak cara mudah untuk mengatasi kantung mata dengan minyak zaitun ini!

1.Manfaat Minyak Zaitun

Sebelumnya, kita kenalan dulu dengan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yuk! Minyak ini mengandung zat besi, omega 3, kalsium, polifenol, squalene, kalium, serta kaya akan vitamin A, B, C, D, E, dan K.Banyak banget kan? Nah, kandungan vitamin E yang dimiliki minyak zaitun ini bisa membantu mengencangkan kulit dan mencegah keriput pada area mata. Selain itu, kandungan vitamin K juga dapat memproduksi kolagen sehingga dapat mengurangi lingkar hitam pada mata.

2.Cara Pakai

Buat menghilangkan kantung mata dengan minyak zaitun itu cukup mudah kok. Tapi yang perlu diingat adalah kamu harus melakukannya secara rutin. Tahap-tahap berikut ini bisa kamu lakukan setiap malam.

Pertama, cuci muka terlebih dahulu dan pastikan juga cuci tanganmu supaya tidak ada kotoran yang ikut menempel pada wajah. Lalu, oleskan minyak zaitun secara perlahan pada area bawah mata. Diamkan semalam supaya minyak zaitun bisa menyerap secara maksimal pada kulit. Saat bangun di pagi hari, tinggal bilas dengan air bersih deh. Selain bisa menghilangkan kantung mata, wajahmu juga akan terasa lebih segar.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda juga bisa mengimbanginya dengan melakukan pola hidup yang sehat, seperti sering konsumsi air putih, minimal 2 liter per hari, berhenti merokok, menghindari tidur larut malam, dan jangan pernah menggosok – gosok area kulit bawah mata yang terlalu sering.

Alternatif lain untuk mengatasi kantung mata selain dengan menggunakan minyak zaitun yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan masker kopi, silakan Anda siapkan saja 1 putih telur dan 2 sendok teh bubuk kopi. Setelah itu campurkan kedua bahan tersebut hingga mengental, lalu bersihkan area sekitar mata Anda dan aplikasikan masker secara merata. Hindari area yang letaknya ada di dekat kelopak mata Anda lalu diamkan selama 10 menit hingga mengering. Dengan menggunakan handuk basah, silakan Anda bersihkan kulit dari sisa masker, kemudian akhiri dengan membilasnya dengan air bersih, kemudian oleskan pelembab.

Selain itu Anda juga bisa mengatasi kantung mata dengan menggunakan baking soda. Ambil 1 sendok teh baking soda, 1 gelas air panas atau teh panas, dan kapas. Campurkan bahan – bahan tersebut jadi satu, lalu aduk hingga rata. Celupkan kapas ke dalamnya dan rendam beberpa saat, kemudian Anda bisa menempelkan pada kantung mata selama 10 – 15 menit. Dan terakhir bilas dengan air bersih dan oleskan pelembab.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi kantung mata. Anda bisa melakukan treatment ini selama 1 minggu penuh dan Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Comment

No comments yet. Write yours!