((Sebelum Kamu Sok English Tapi Keliru)) 5 Kesalahan Bahasa Inggris Yang Masih Sering Digunakan

Pelajari dulu penggunaannya biar makin pede
viral bahasainggris THREAD grammar english Thread Asik
3
ftn @kuyangjahanam
⚠️ 5 kesalahan bahasa inggris yang masih sering digunakan ⚠️ ㅤ ㅤ a t h r e a d ~
ftn @kuyangjahanam
1. "people" dan "person" kesalahan pertama ini sering banget aku denger dan liat di instagram. jadi kalian harus bisa bedain antara "people" dan "person". kenapa? karena dua kata itu berbeda makna.
ftn @kuyangjahanam
"people" itu jamak, sedangkan "person" itu tunggal contohnya: "adit is a good people" >> penggunaan "people" salah, karena "people" merupakan kata jamak. sedangkan "adit" menunjukan personal/tunggal. jadi dalam konteks ini gunakan "person".
ftn @kuyangjahanam
>> jadi yang benar adalah "adit is a good person". ㅤ "they are a smart people" >> penggunaan "people" disini benar, karena "they" merupakan jamak.
ftn @kuyangjahanam
2. "what's the different?" atau "what's the difference?" untuk kesalahan ini aku masih sering denger. padahal kedua kata tersebut jelas berbeda.
ftn @kuyangjahanam
>> "different" merupakan adjective (kata sifat) yang berarti berbeda. >> "difference" merupakan noun (kata benda) yang berarti perbedaan.
ftn @kuyangjahanam
3. "where are you come from?" atau "where do you come from?" kesalahan ini juga aku sering denger. padahal "are" dan "do" atau biasa kita sebut "to be" itu berpengaruh dengan verb.
ftn @kuyangjahanam
>> jadi penggunaan "to be" yang benar adalah "do" atau "where do you come from?". >> kalo pengen pake "are" katanya menjadi "where are you coming from?".
ftn @kuyangjahanam
4. "be careful" dan "take care" kesalahan yang ini memang terkadang suka kita tidak sadari. kedua kata tersebut juga berbeda makna guys.
ftn @kuyangjahanam
>> "be careful" untuk suatu kejadian yang memiliki resiko yang berbahaya. contohnya temen kalian lagi motong daging pake pisau, jadi kalian harus bilang "sarah, be careful with the knife".
ftn @kuyangjahanam
>> "take care" digunakan ketika kalian abis pulang sekolah atau hangout dan salah satu temen kalian pengen pulang. jadi kalian harus bilang "take care, see you later".
ftn @kuyangjahanam
5. "very" dan "really" untuk kesalahan yang ini memang keliatannya kedua kata tersebut sama.
ftn @kuyangjahanam
"very" >> kata ini selalu diikuti oleh adjective (kata sifat) >> contohnya "he's very good at cooking", bukan "he's really good at cooking" "really" >> kata ini selalu diikuti oleh verb (kata kerja) >> contohnya "i really like you", bukan "i very like you"
ftn @kuyangjahanam
sampai disini jangan sampai ada yang salah lagi ya. ya walaupun aku juga masih tahap belajar. buat yang lagi belajar bahasa inggris tetap semangat ya belajarnya 💕
ftn @kuyangjahanam
maaf ya kalo aku ada salah kata hehe
best regards @kelonable
@kuyangjahanam bukannya kalo people diikuti 'the' ya? kan kalo 'a' pasangannya singular nah people kan plural
ftn @kuyangjahanam
karena "smart people" disini adalah adjective. jadi pakai "a" bukan "the". twitter.com/kelonable/stat…
dumbiedumber @valealitt
@kuyangjahanam Mau tanya, bedanya apologize sama apologies apa? Maaf yaa kdng suka keliru
ftn @kuyangjahanam
contohnya "i apologize", apologize disini adalah verb. kalo "apologies" contohnya "my apologies" merupakan objek atau kata benda yang berarti permintaan maafku. twitter.com/paleeeentinnn/…
cii✨ @halotaekook
@kuyangjahanam @ONBTSIA_ mau menambahkan dan ini sering kujumpai, bukan show off atau sok bisa inggris tp aku cuma mau berbagi dan mengingatkan karna aku calon guru bing, aamiin☺️ banyak orang bilang 'thanks you' itu salah lebih baik 'thanks' atau 'thank you' 😊 pic.twitter.com/GNcD8CEAfC
Expand pic
ᴀ sᴇp @teletubisolo
@halotaekook @kuyangjahanam @ONBTSIA_ Bener banget, kalo udah ada huruf 's' cukup 'thanks' aja ga usah di tambah 'you' nanti jadinya beda makna. :))
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.