Manfaat Glutathione Untuk Memutihkan Kulit Wajah Terbaru Tahun 2020

Pernah mendengar nama glutathione? Atau pernah tahu soal manfaatnya? Benar sekali! Bahan ini memang sangat populer sebagai pemutih kulit paling terpercaya. Selama beberapa tahun terakhir,
0

Mungkin banyak dari Anda yang masih kurang familiar dengan jenis antioksidan yang satu ini. Ya, glutathione adalah antioksidan alami tubuh yang memiliki segudang manfaat kesehatan bagi kerja seluruh sistem-sistem pada tubuh Anda. Penasaran apa saja manfaat glutathione yang menakjubkan? Simak terus ulasan di bawah ini.

Apa itu glutathione?

Glutathione merupakan antioksidan alami yang terdiri dari tiga asam amino yakni sistein, glutamat, dan glisin. Ada berbagai peran glutathione dalam kerja reaksi kimia tubuh, misalnya membantu mengeluarkan racun-racun, termasuk yang berasal dari tubuh, obat-obatan yang dikonsumsi, atau lingkungan sekitar.

gluthatione menjadi primadona lantaran diklaim sebagai bahan pemutih kulit terbaik. Lalu apa sebenarnya gluthatione? Benarkah dia dapat memutihkan kulit? Adakah efek sampingnya?

Penelitian menunjukkan bahwa bahan ini adalah protein yang juga diproduksi dalam hati manusia. Gluthatione adalah antioksidan yang sangat ampuh dan kua, sehingga dikenal dengan julukan mother of antioksidan. Dengan demikian, dia dapat menangkal radikal bebas yang mengancam tubuh.

Selain sebagai antioksidang, gluthatione juga memiliki kemampuan menghambat pembentukan melanin atau pigmen kulit oleh melanocyte. Hal ini dilakukan dengan menghambat reaksi enzim tyrosinase dan L-DOPA. Kekuatan inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit.

Namun masalahnya, kadar gluthatione dalam tubuh manusia bisa dikatakan rendah. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh industri kosmetik untuk menciptakan berbagai produk dan suplemen dengan kandungan gluthatione. Produknya pun dalam berbagi bentuk mulai dari pil, sabun, lotion, inhaler, dan injeksi. Karena gluthatione adalah protein, maka penggunaannya pun dipastikan aman untuk tubuh.

Efek samping mungkin muncul karena bahan ini biasanya digunakan bersama vitamin E dan C. Kedua bahan itu berperan sebagai booster untuk memaksimalkan penyerapan gluthatione oleh tubuh. Namun jika penggunaannya tidak diperhatikan, vitamin C bisa sama berdampak buruk pada ginjal.

Meski demikian, ada anggapan bahwa penggunaan gluthatione sebagai suplemen sama sekali tidak efektif karena akan hancur saat dicerna usus.

Namun para ahli telah menyiasatinya dengan mengemasnya dalam bentuk yang lebih alami, yaitu Acetyl Gluthatione. Sepertinya memang menarik untuk dicoba,

FREE KONSULTASI https://wa.me/6287846071151

Comment

No comments yet. Write yours!