Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan wajah Aman 100%

Buah tomat adalah bahan pokok yang umum ditemukan di setiap dapurrumah tangga,teryata mempunyai manfaat untuk kecantikan ,membantu mengecilkan pori pori, , ,
0

Manfaat Buah Tomat Teryata Bagus Untuk Kecantikan

Tomat adalah bahan pokok yang umum ditemukan di setiap dapur rumah tangga, tapi hampir akan jarang terdengar orang untuk memuji manfaat kecantikannya. Mengecilkan pori, mengurangi jerawat dan kemerahan, hingga mengembalikan rona cerah wajah yang kusam — tomat juga memiliki banyak manfaat dalam banyak perawatan kecantikan rumahan.

Teryata Tomat memiliki Nutrisi yang ditemukan dalam tomat, yang membantu memelihara kesehatan kulit:

Vitamin A: menyamarkan noda dan bintik hitam, serta
kemerahan akibat jerawat. Menghaluskan kulit
bersisik.
Vitamin B : Memperlambat proses penuaan kulit,
memberantas radikal bebas penyebab kerutan dan
garis halus.
Vitamin C: Mendorong produksi kolagen alami kulit, sekaligus
menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.
Kalsium: Mendorong produksi sel epidermis dan membantu
pemulihan kulit kering dan mengelupas.
Kalium: Menyuplai kelembapan dan cairan untuk kulit kering
Magnesium: Mengeluarkan rona cerah bercahaya alami kulit.
Memperlambat proses penuaan kulit.

Manfaat tomat untuk kecantikan kulit :

1. Mengecilkan pori-pori terbuka

Campur jus tomat dengan sedikit jus lemon dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu untuk melihat pori-pori terlihat mengecil.

2. Menunda penuaan dini

Tomat dapat membantu menunda proses penuaan dini. Munculnya garis-garis halus dan kerutan dapat disamarkan dengan perawatan buah tomat. Kupas tomat dan hancurkan semua daging buahnya serta air jusnya. Campurkan dengan tepung hingga teksturnya berubah menjadi pasta.

Oleskan pada wajah Anda sebagai masker dan biarkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air dingin. Tambahkan sedikit minyak zaitun agar kulit wajah terasa lembab.

3. Mengatasi permasalahan kulit berminyak

Campur jus tomat dengan jus mentimun, dan aplikasikan pada wajah Anda dengan bantuan bola kapas. Lakukan perawatan ini setiap hari ini untuk mengatasi permasalahan minyak berlebih pada wajah Anda. Tomat memiliki sifat zat alami yang dapat membantu untuk mengurangi kadar minyak berlebih, dan mentimun dapat membantu menenangkan dan mendinginkan kulit

4 .Untuk meredakan jerawat

Tomat mengandung Vitamin A dan C, yang keduanya sangat membantu dalam mengurangi jerawat. Potong tomat menjadi dua dan gosokkan potongan tomat dengan gerakan melingkar pada kulit Anda selama sekitar 10 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Comment

No comments yet. Write yours!