"Tu pocong anteng liatin kita bedua Fi...." #memetwit Kisah Para Satpam Setiap Kali Patroli Gedung Lantai 12 Sebuah Perkantoran di Jakarta by@ryannuurfajry

kalau jaga sendirian nggak maulah, ngeri gitu
0
Ryan @ryannuurfajry

-LANTAI 12 (partII)- Based on true story -a horror thread #bacahorror @bacahorror pic.twitter.com/5CJT3QtWBk

16/02/2020 12:41:12 WIB
Expand pic
Ryan @ryannuurfajry

Hari ini adalah hari pertama saya kembali masuk kantor. sejujurnya, saya butuh kekuatan mental yg kuat untuk bisa kembali kesini setelah kejadian waktu itu. Emak dan adik saya lah alasan knp saya kembali.

16/02/2020 12:41:13 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Awal mula masuk, saya harus melapor dahulu knp pak aldo. Feeling saya mengatakan kalo pak aldo sepertinya akan mengembalikan jam kerja saya ke pagi. "Tok..tok.." "Siang pak" "Loh alfi, masuk2. Sdh baikan?"

16/02/2020 12:41:14 WIB
Ryan @ryannuurfajry

"Sdh pak, alhamdulillah" "Yakin?" "Iya pak, saya yakin" "Syukurlah, saya tdk akan memecat km fi tapi saya akan kembaliin jam kerja km" Ternyata, feeling saya benar..

16/02/2020 12:41:15 WIB
Ryan @ryannuurfajry

"Pak, kalo boleh milih, saya ingin tetap jaga di jam malam agar saya bisa bantu2 emak dirumah saat pagi. Tapi, kalo memang itu sdh keputusan tetap pak aldo, saya akan terima pak" Pak aldo diam sejenak, matanya tajam memandang saya.

16/02/2020 12:41:15 WIB
Ryan @ryannuurfajry

"Fi, setiap keputusan yg saya ambil ada resikonya. Ntah buat saya, km ataupun perusahaan ini. Biar saya pikirkan dulu ya, besok akan saya kabari via wa" "Baik pak, terima kasih" Saya pun kembali pulang kerumah, lumayan dapat istirahat satu hari lg.

16/02/2020 12:41:16 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Saya pun tau resiko yg akan saya terima nanti dgn ikut jaga malam, tapi keluarga saya lebih penting dibandingkan diri saya sendiri. Adik, emak, mereka butuh makan..

16/02/2020 12:41:17 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Selama 2 hari ini saya hanya dirumah membantu2 emak berdagang didepan rumah, pak aldo blm juga mengabari saya sama sekali, tiap jam saya selalu mengecek handphone namun nihil dgn pesan. "Tong..gmn gawean lu? Kaga dipecat kan lu?" "Kaga mak, tenang bae ngapa"

16/02/2020 12:41:17 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Saya hanya bisa ambil sisi positif dari semuanya, ntah kebetulan atau tdk, semenjak kejadian itu kesehatan emak saya sedikit menurun. Mungkin terlalu memikirkan apa yg saya alami kemarin.

16/02/2020 12:41:18 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Hari sdh memasuki hari ke 3, saya selalu bangun pagi pukul 5 untuk solat subuh dan membantu emak menyiapkan dagangannya. Pak aldo? Ntah lah sampai saat ini blm jg ada pesan darinya Ntah knp saya jadi khawatir.

16/02/2020 12:41:19 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Jam 2 siang, tdk jg ada pesan dari pak aldo. Apa dia sdg menimbang untuk memecat saya? Saya beranikan diri untuk menelponnya "Tuuuttt...tuuuutttt.." "Halo fi.." Alhamdulillah diangkat

16/02/2020 12:41:20 WIB
Ryan @ryannuurfajry

"Halo pak aldo, maaf saya menganggu waktu bapak" "Ah gpp fi, saya baru aja mau WA km" "Wah kebetulan banget ya pak" "Iya..saya mau kabarin, setelah berbincang dgn pak alwi dan minta pendapatnya, km boleh lanjut untuk jaga malam fi"

16/02/2020 12:41:20 WIB
Ryan @ryannuurfajry

"Alhamdulillah syukurlah, terima kasih banyak ya pak" "Terima kasihlah sama pak alwi yg udah ngeyakinin saya fi.." "Baik pak, mulai besok saya akan masuk ya pak" "Oke fi" Pak alwi, terima kasih banyak.

16/02/2020 12:41:21 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Entah knp saya merasa seperti hidup kembali, saya senang, satu2nya mata pencarian tdk hilang. Saya hanya ingin pesan: "Bersyukurlah dgn apa yg kalian miliki sekarang, pekerjaan, keluarga, kendaraan. Diluar sana banyak yg ydk seberuntung kita"

16/02/2020 12:41:22 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Jam menunjukkan pukul 2 siang, saya bersiap2 untuk berangkat ke kantor. Tiba2 emak datang ke kamar "Tong..jan lupa lu doa ye, emak doain suapaya rejeki lu lancar, kalo ada ape2 kudu tetep kuat ye tong"

16/02/2020 12:41:22 WIB
Ryan @ryannuurfajry

"Iya mak, doain yg bae aje buat alfi" "Iye, solat lu jan dilupain" "Iya mak" Saya tipe orang yg nurut sama emak, semenjak kepergian babeh, saya bersumpah buat jaga emak dan ade saya.

16/02/2020 12:41:23 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Saya meluncur ke kantor, exited tapi ada sedikit deg2an jg. Sampai dikantor, saya langsung menghadap pak aldo dulu, laporan kalo saya udah siap buat lanjut kerja lagi.

16/02/2020 12:41:24 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Blm sampai ruang kantornya, ternyata pak aldo ada didepan kantor "Sore pak" "Eh fi, iya sore. Gmn, udah siap jaga malem lg?" "Udh pak, lahir dan batin saya siap" Knp saya berasa jadi kaya mau "uka uka" ya

16/02/2020 12:41:25 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Setelah itu saya meluncur ke ruang ganti, ternyata udh ada pak alwi disana. "Loh fi, udah sehat lu?" "Udah dong pak, mudah2an" "Siap jaga mlm lagi? Mental gmn?" "Insya allah kuat pak" Jujur aja saya ga yakin sebenarnya

16/02/2020 12:44:48 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Saya gak tau apa yg akan nanti terjadi, saya jg ga tau apa yg akan saya liat nanti. Yg dipikiran saya cuma, kalo ketemu yg aneh2 liat nanti aja deh tapi saya niatin kalo ketemu harus kuat.

16/02/2020 12:44:48 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Setelah mendapatkan pengarahan dari pak aldo, kita langsung menuju pos jaga masing2. Kalian tau? Sialnya saya langsung dapat kaga di dlm, iya, depan lift.

16/02/2020 12:47:09 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Nyali? Cukup ciut, tapi mau gmn lagi. Saya tolak pun bisa kena marah oleh pak aldo, terpaksa saya turuti. Untung saja teman jaga saya ga berubah, masih sama pak alwi yg menurut saya cukup bisa menenangkan.

16/02/2020 12:47:10 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Ini adalah hari ke 7 saya setelah kembali masuk ke kantor, percaya atau tidak, selama seminggu itu saya sama sekali tdk mendapatkan gangguan. Hmm cukup aneh emang.

16/02/2020 12:49:22 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Tapi bukan berarti saya jadi santai, mungkin saja mereka lg ga mood buat ganggu kan atau menyepelekan saya karna penakut jadi buang2 energi mereka aja nakutin saya. Mungkin..

16/02/2020 12:49:23 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Hari ke 8 pun begitu, ga ada gangguan sama sekali. Ini aneh, saya coba bertanya kpd pak alwi "Pak..ini udah hari ke 8 sejak saya masuk lagi, kok tumben ga ada yg ganggu ya? "Lu tuh fi bego atau gmn? Ya kalo ga diganggu syukur lah, ngapa jadi kaya nantang gitu?"

16/02/2020 12:52:02 WIB
Load Remaining (60)

Comment

No comments yet. Write yours!