Keren Banget, Tak Perlu Pasir: Cara Ini Bisa Mengajari Kucing Rutin Pipis/BAB di Toilet Rumah Sehingga Tak Perlu Pasir Kucing, Thread By @milleuuca

Semua kucing bisa diajarin
4
cacapepo @milleuuca

baiklah geys karna banyak yg minta ak bakaln buat thread gmn ajarin si meong agar bs jd begini yaaa👍👍👍 untuk pepo sendiri aku ngajarinnya kurang lebih dr dia kcil, ya umur 2.5 bulanan , skrg dia dh mau 4 taun. tapi nanti ya tunggu rame, bantu rt jg biar yg lain tau ya💖💖. pic.twitter.com/qENjhrw7TB

15/02/2020 12:03:13 WIB
Expand pic
Expand pic
cacapepo @milleuuca

baiklah karna sudah rame, aku bakalan mulai bikin threadnya. Tapi sebelum itu mohon maaf ya teman" kalau berantakan, ini first time soalnya hehe.

15/02/2020 13:26:54 WIB
cacapepo @milleuuca

🐈 dulu , pertama aku nemu, pepo emang masih suka pup sembarangan dan dia juga gamau di pasir, selalu aja dilantai, atau di pojok"an suatu tempat. sampai aku perhatiin setiap dia mau pup, dia selalu kaya mencium mengendus, atau mencakar" sesuatu tertentu gitu

15/02/2020 13:29:44 WIB
cacapepo @milleuuca

🐈 Setelah beberapa lama aku amatin, ternyata si pepo ini dan kucing" kebanyakan, kalau mau pup pasti ada bbrp yang ngeong, atau menunjukkan gerak gerik yang aku terangkan diatas. sampai muncul cara gimana ngajarin dia pup di wc aja biar pinter dan hemat juga karna gaperlu pasir

15/02/2020 13:31:33 WIB
cacapepo @milleuuca

dan aku cobalah , setiap dia cium" apapun itu , aku langsung gotong dia ke lubang wc itu, awalnya dia gamau + berontak, Tapi aku lama lamain, aku tungguin, aku tatain aku atur atur ulang posisinya sampe dia ngerti, akhirnya dia belajar dari pipis dulu, belum ke pup nya

15/02/2020 13:34:29 WIB
cacapepo @milleuuca

mungkin seminggu dua minggu pertama pepo masih babal, masih susah di atur, masih aja suka pup dan pipis sembarangan, hanya sekali duakali aja di lubang wc itu. Tapi ya namanya kucing, mendidiknya kita harus sabar, biar berbulan atau bertahun lamanya, pasti dia ngerti

15/02/2020 13:35:31 WIB
cacapepo @milleuuca

semua kucing emang daya pikir nya berbeda teman", tapi mereka pasti ngerti maksud kita. Kucing itu pasti pup atau kencing ditempat yang pernah dia singgahi, dia mengenal dgn cara mencium bau. nah, aku biasakan di wc ini biarpun agak sdikit susah tp dia akhirnya paham

15/02/2020 13:37:09 WIB
cacapepo @milleuuca

seiring seringnya dia pup/pipis di lubang wc itu. Lama kelamaan sedikit bau nya bakal keciuman, otomatis dia bakal kesitu lagi, masuk wc lagi, mengenali wilayah itu lagi. harus sabar, tungguin juga kucing kalian dengan sabar, 1 2 bulan tungguin aja ntar pinter sendiri

15/02/2020 13:38:29 WIB
cacapepo @milleuuca

banyak kucing susah diatur/bandel atau apapun itu lah. begini, cara yang benar itu mendidik sedari kecil, jangan sudah besar baru di ajarin, kebanyakan pasti berontak karna kucing besar sudah terlibat sana sini, pup sana sini, wilayah yg dijangkau jg luas kan?

15/02/2020 13:39:25 WIB
cacapepo @milleuuca

didik kucing kalian dengan lembut, selalu angkut untuk pup di wc, harus sabar gaboleh gampang nyerah, kalau perlu misal masih brontak, kasih aja snack di dalam wc pas dia lagi makan, untuk ngebujuk biar nurut, karna kucingku si pepo dan yang lain" aku gituin juga

15/02/2020 13:42:22 WIB
cacapepo @milleuuca

HARUS SABAR, Gak sekali dua kali kalian ngedidik langsung bisa, sumpah ga sekali dua kali. karna mereka mau paham dan mengerti pun butuh proses, semua butuh proses. semakin kalian memperlakukan kucing dengan baik, semakin baik pula respon mereka

15/02/2020 13:43:27 WIB
cacapepo @milleuuca

aku nemu pepo kurang lebih umur 2.5 bulan, dan skrg umurnya 3 taunan kali ya, nah itu aku didiknya sampe skrg. untuk awalan mungkin 3bulanan aku atur dia, aku tata in , aku tungguin, supaya dia tau lah istilahnya tau cara prosedurnya gimana, anjay prosedur

15/02/2020 13:45:57 WIB
cacapepo @milleuuca

pada dasarnya semua kucing itu sama, aku mau ngasihtau nih, pernah org bilang kalo kucing kampung ga lebih pinter dr kucing" spt anggora persia dll yang bs dibilang mahal. HEIII LAMBEMU A😀😀😀 semua kucing kalau di didik dan diurus BAKAL PINTER INSHAALLAH

15/02/2020 13:48:15 WIB
cacapepo @milleuuca

sayangi hewan peliharaan kalian teman", entah itu kucing anjing hamster atau apapun itu, rawat mereka sepenuh hati ya, dan dengan senang hati juga. jadilah manusia berguna untuk mereka yang ngebutuhin kita , boleh gasuka TAPI JANGAN MENYIKSA

15/02/2020 13:51:07 WIB
cacapepo @milleuuca

Aku doakan, semoga hewan peliharaan kalian selalu sehat, lincah, pintar, mau nurut, dan selalu dijaga baik sm kalian dan sm Allah juga. semangatttttt!!! Ini akhir thread, mohon maaf kalo aku ada ngegas ya wkwk SPREAD LOVEEEEE!!! pic.twitter.com/jGOIrltQ2U

15/02/2020 13:55:00 WIB
Expand pic
BANI @AlbaniAkbar3

@milleuuca Saya juga, kucing saya yang ini dulu saya ajarkan agar pup di toilet, emang benar kita harus benar sabar, kalau sekiranya kucing mau pup di pojokan gitu, langsung saya angkut ke toilet, kiranya ngak mau pup saya kunci toilet sekitaranya udah pup baru deh saya buka pintunya wkwkwk pic.twitter.com/lB2Cok5lP7

15/02/2020 14:28:26 WIB
Expand pic
BANI @AlbaniAkbar3

@milleuuca 🤚 yop, sampe sekarang saya masih untuk melakukan hal yang sama dengan kucing yang lain termasuk yang ini pic.twitter.com/S5IHGDLLye

15/02/2020 14:54:06 WIB
Expand pic
from the @deepesttheart

@milleuuca aku gapernah ajarin tp dia kl pipis selalu kaya gini😭👏🏻 cuma abis itu gadisiram😒 pic.twitter.com/Uo8koTrzFc

15/02/2020 14:56:26 WIB
gita. @blacksfur

@milleuuca @ehinapia sama nder, tapi si cebol sukanya di pojokan terus huhu pic.twitter.com/BJ9FhM8hhW

15/02/2020 14:56:37 WIB
Expand pic
Expand pic
cacapepo @milleuuca

@deepesttheart bagoooos, pepo juga kadang gini , tapi sesuai mood hehe, karna kucing lain kebiasaan ee di lobang juga jadi si pepo mengikut yang kebanyakan deh

15/02/2020 14:58:14 WIB
Load Remaining (72)

Comment

No comments yet. Write yours!