Viral Video Seorang Oknum Guru SMA Negeri 12 Bekasi Pukuli Sejumlah Siswa di Lapangan Gara-gara Terlambat Masuk Sekolah

Kejadian itu disebut-sebut terjadi di SMA 12 Bekasi, jl I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi.
0
IG: narkosun @narkosun

Ini ada kasus bullying lagi. Malahan pelaku diduga seorang guru di Bekasi. Oknum guru ini memukuli siswanya hanya karena siswa tidak pakai sabuk. Kasus di Purworejo, pak Ganjar fast respons. Klo benar ini di Bekasi, kita tunggu fast respons dr pak @ridwankamil 🙏🙏🙏 pic.twitter.com/RjBfoaFCuK

13/02/2020 05:32:27 WIB
IG: narkosun @narkosun

Kejadian di SMA 12 Bekasi. Alasannya karena siswa terlambat. news.detik.com/berita/d-48966…

13/02/2020 05:49:02 WIB

Seorang oknum guru di SMA Negeri 12 Bekasi diduga memukuli sejumlah siswa di lapangan sekolah. Usut punya usut, guru tersebut memukuli para siswa sebagai hukuman atas keterlambatan masuk ke sekolah.
"Jam masuk itu 06.30 WIB karena kita ada kegiatan tadarus. Jam 06.45 WIB itu gerbang sudah mulai ditutup, tapi itu jam 07.00 WIB baru ditutup dan kemarin itu banyak sekali yang terlambat," ujar Wakil Kepala Bidang Humas SMA 12 Bekasi, Irnatiqoh, ketika ditemui detikcom di kantornya, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi, Rabu (12/2/2020).

Inartiqoh menjelaskan saat itu ada ratusan siswa yang terlambat masuk ke sekolah.

"Putra ada 72, putri ada 100, jadi 172 (siswa) kemarin yang telat. Biasanya paling banyak 20 (yang telat)," lanjutnya.

Ia menduga banyaknya siswa yang telat karena akses jalan pintas dari tempat parkir ke dalam sekolah ditutup. Akses ini disebut dapat membuat para siswa yang sudah telat dapat masuk ke halaman sekolah seolah-olah tidak terlambat.

Dengan begitu, para siswa mau tak mau harus jalan kaki berputar ke gerbang depan sekolah. "Kita coba aksesnya ditutup dan sudah 4 hari masa percobaannya. Memang anak cenderung lebih jauh untuk ke depan gerbang mereka butuh waktu," tutur Irnatiqoh.

"Mungkin beliau melihat anak-anak ada yang santai, padahal sudah tahu terlambat ada yang masih bergurau dan lain-lain padahal sudah terlambat," sambungnya.

Aksi pemukulan itu terjadi di lapangan SMAN 12 Bekasi pada Selasa (11/1). Para siswa saat itu diarahkan untuk berkumpul di tengah lapangan upacara sekolah.

URL detiknews Hukuman Keterlambatan, Motif Viral Guru SMA di Bekasi Pukuli Siswa Pukulan oleh oknu, guru tersebut sebagai bentuk hukuman bagi para siswa yang terlambat masuk sekolah. Aksi ini divideokan dan viral di media sosial. 1390
evarumianti @ERumianti

@narkosun @ridwankamil Gak hrs sprti itu,itu hny akan bikin dendam,disekolh anakku kl salah pk sistem poin,ditebus dg kerja bakti disklah,kl poin gk ditebus mk gk bs ikut ujian,kl msh ngeyel dan poin makin bny mk tdk naik kelas ato kluar,itu efektif tanpa main fisik

13/02/2020 05:47:05 WIB
Rheiki the King 👑 @rheikisa

@narkosun @ridwankamil Siswanya sebenernya bisa keroyok gurunya,cuma mereka sadar adab mereka lebih baik

13/02/2020 05:56:03 WIB
Heni Unique @heniunique

@narkosun @ridwankamil Kalo ada masalah ditempat lain sebaiknya jangan dibawa kesekolah. Guru adalah pengganti ortu disekolah. Anak org itu astaga dragon.

13/02/2020 05:37:08 WIB
Tirta_Sari @madetirtasari

@narkosun @ridwankamil Menurut berita sih sudah di non jobkan dari SMA tersebut, sementara status kepegawaian menunggu pemkot Bekasi. Guru Pukul Murid di Bekasi Dikenal Tempramen, Pernah Ribut dengan Guru Lain jabar.suara.com/read/2020/02/1…

13/02/2020 07:57:29 WIB
GoeN @goenawangn

@narkosun @ridwankamil Sampe ada guru berani berlaku gini sama anakku deloken wae, metubgerbang sekolah kepruk batako ndhase 👹👹👹

13/02/2020 06:25:22 WIB
L. Yuli @lusyuli01

@narkosun @fikriqq @ridwankamil Di dpn anak didiknya seorg pendidik yg tak terpuji... itu sangat melecehkan, dampak ke murid akan timbul trauma, dendam, sakit hati... gurunya harus didik.. pak gub @ridwankamil segera beri peringatan...

13/02/2020 16:51:53 WIB
GUNDAh guLAna @kayu_bondol

@narkosun @ridwankamil Dulu jk sy trlambat sekolah, disuruh hormat bendera dilapangan selama 1 jam pelajaran. Skrg, hukuman nya brutal. Mgkn dulu gurunya suka tawuran. @Itjen_Kemdikbud , mgkn calon guru hrs lwt screening & test psikologi.

13/02/2020 09:00:29 WIB
#Seoun Hyong Min @S08091987

@narkosun @ridwankamil Sy jg tk membenarkan apa yg dilakukan oknum guru trsebut Sy dulu ,wktu smp sering ga make sabuk Dan dihukum bersihin wc Ada yg juga di sabet pake tuding Itu membuat kami tdk cengeng dan punya mental

13/02/2020 11:35:50 WIB
Frizky Rahmadhani @frizky_dhani

@narkosun @DianVeei @ridwankamil Lebih miris lagi ini guru yg melakukan tindakan tsb, sejatinya guru itu digugu lan ditiru 😢

13/02/2020 08:08:17 WIB
Adaa hartono @sugiheart

@narkosun @ridwankamil Pak Guru..kl anak anda diperlakuin spt itu, mau gak ya?😁

14/02/2020 13:42:12 WIB
Mahrus Shiddiq @yusmoker

@narkosun @ridwankamil Itu mungkin krna saking bandelnya siswa tersebut, di jmn skrg siswa jg kurang memperhatikan tata krama.

14/02/2020 02:22:58 WIB
Hutan Ari @ari_hutan

@narkosun @ridwankamil Sekalipun anak sendiri, tindakan seperti ini tidsk dapat dibenarkan sebab bukan ciri ciri pendidik, perlu ada proses Hukum, tegas

14/02/2020 06:18:02 WIB
Tigans @Tigans2

@narkosun Saya juga pernah telat sekolah,tapi dihukum dengan kutipin sampah doang bukan dipukuli seprti itu.orangtuanya pasti sakit hati sekali melihat anaknya diperlakukan seprti itu.kayak gak punya harga diri lagi

13/02/2020 10:26:33 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!