"Ilmu kanuragan orang Indo berfungsi pada saat yg tepat" LoL, Analisa2 Ngaco Alasan 78 WNI Negatif Virus Corona dari 218 Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Yg terinfensi Virus Corona

Takut dengan netijen Indo
health Indonesia Indonesia bebas corona NEWS viral Diamond Princess kapal pesiar wuha viruscorona
0

Penumpang kapal pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang yang terinfeksi virus corona meningkat menjadi 218, termasuk petugas karantina.

CNN Indonesia @CNNIndonesia

News We Can Trust. redaksi@cnnindonesia.com | marcomm@cnnindonesia.com | Download app: cnn.id/iphone & cnn.id/android

cnnindonesia.com
CNN Indonesia @CNNIndonesia
Pemerintah Jepang menyatakan sebanyak 218 penumpang kapal pesiar Diamond Princess terinfeksi virus corona. @Kemlu_RI pun menuturkan bahwa 78 orang WNI yang merupakan kru dari kapal pesiar tersebut dalam kondisi sehat dan negatif virus corona. bit.ly/320zlsJ #CNNIndonesia pic.twitter.com/ruICsavwxk
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Jumlah korban bertambah setelah Kementerian Kesehatan Jepang melaporkan 44 kasus baru, Kamis (13/1).

Dikutip dari AFP, Menteri Kesehatan Katsunobu Kato mengatakan dari 44 korban, 43 merupakan penumpang, dan satu awak kapal.

Kato mengatakan pihak berwenang mulai memindahkan lansia dari kapal jika hasil tes menunjukkan negatif virus corona. Rencananya mereka akan ditempatkan di penginapan yang ditunjuk pemerintah.

"Kami akan memulai operasi ini besok," kata Kato kepada wartawan.

Kapal Diamond Princess menjadi tempat karantina virus corona setelah salah satu penumpang yang turun di Hong Kong dinyatakan positif pada Januari lalu.

Pihak berwenang Jepang telah melakukan observasi sekitar 300 orang dari total 3.711 penumpang kapal tersebut.

Sesuai protokol, proses karantina dilakukan selama 14 hari terhitung sejak 5 Februari. Pihak kapal telah menyediakan kebutuhan logistik, layanan telepon dan internet gratis untuk memudahkan awak dan penumpang berkomunikasi dengan keluarga.

Sejauh ini pemerintah Jepang telah mengevakuasi belasan orang yang positif corona dari kapal ke fasilitas medis terdekat.

Dari ribuan penumpang kapal, sebanyak 78 orang merupakan warga Indonesia. Mereka merupakan kru dari kapal pesiar tersebut.

Diamond Princess diperkirakan akan tetap dikarantina hingga 19 Februari mendatang. Kementerian Luar Negeri RI mengatakan masih terus berkoordinasi dengan KBRI Tokyo dan juga otoritas setempat untuk terus mengetahui perkembangan dan kondisi para WNI yang terjebak di kapal tersebut.

Sejauh ini, Kemlu RI menuturkan kondisi WNI di kapal pesiar itu dalam kondisi sehat dan negatif virus corona. (dea)

Randika Yanseta @randikaian
@CNNIndonesia @Kemlu_RI Wong Indonesia bakoh-bakoh, sing ambyar mung atine
Satrio Hutomo @tomhutomo13
@randikaian @CNNIndonesia @Kemlu_RI Asuuu. Cen atine ambyar kabeh. Po mergo Corona wedi dijak sambat ya?
Firmansah 2023 @penggemarsemar
@CNNIndonesia @Kemlu_RI Ini beneran pemerintah RI gak bisa deteksi Covid-19 atau orang-orang +62 pada sakti mandraguna sih?? #tanyabeneran
#RepublikDagelan @panca66
@CNNIndonesia @Kemlu_RI Bagus. Virus Corona nga mempan sama orang Indonesia. Berarti jualan anti virusnya nga laku di Indonesia nanti
Load Remaining (71)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.