Positif, Lucinta Luna Perempuan di Hadapan Negara Terkuak Krn ketahuan Positif Narkoba & Fatwa MUI Soal Hukum Ganti Kelamin

Sudah selesai ya gaes
0
CNN Indonesia Daily @CNNIDdaily

Akun resmi program-program buletin CNN Indonesia TV. ✉ socmed@cnn.id. Follow [@]cnnindonesiatv on IG!

cnnindonesia.com/tv

CNN Indonesia Daily @CNNIDdaily

Mengacu pada putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Desember 2019, polisi mengakui jenis kelamin Lucinta Luna adalah perempuan. Dalam konferensi pers, Lucinta meminta maaf dan mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba. #RedaksiSiang cnnindonesia.com/tv pic.twitter.com/fU2KYNeh85

13/02/2020 11:51:05 WIB
kumparan @kumparan

Pihak kepolisian memastikan bahwa Lucinta Luna berstatus perempuan. Hal tersebut sesuai dengan putusan Pengadilan Jakarta Selatan tertanggal 20 Desember 2019 lalu. Dalam sidang itu, permohonan perubahan gender yang diajukan Lucinta dinyatakan sah. #TopNews bit.ly/31OeSag pic.twitter.com/TfKwXBQksA

13/02/2020 13:30:49 WIB
Expand pic
Fariz Cahyö Hudi @farizcahyoo

@kumparan Positifnya Lucinta Luna jadi tersangka, diakui sebagai perempuan. Omedatou 🤮

13/02/2020 20:00:36 WIB
Mr. Sun 🌻 @uotemze

Lucinta luna di masukan di sel tahanan perempuan karna pengajuan permohonan penggantian jenis kelamin diterima pengadilan bulan des 2019. Hmm menariq,, Artinya udah ada pertimbangan untuk mengakui transgender di indonesia (?) 🤔🤔

13/02/2020 17:51:33 WIB
detikcom @detikcom

Polisi telah mengantongi surat putusan pengadilan terkait identitas Lucinta Luna. Polisi menyebut, Lucinta Luna telah sah menjadi perempuan dan berganti nama dari Muhammad Fatah jadi Ayluna Putri. #LucintaLuna news.detik.com/berita/d-48973…

13/02/2020 11:02:53 WIB

"Sekarang statusnya yang bersangkutan adalah seorang perempuan secara hukum sah dari pengadilan dengan nama dari MF diganti menjadi AP. Ini putusan dari pengadilan dan ini yang kami anggap sah," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Jakarta Barat, Kamia (13/2/2020).

Lucinta Luna sebelumnya mengajukan permohonan perubahan gender dan nama ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Permohonan tersebut diterima oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Desember 2019.

"Ini putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tertanggal bukan Desember 2019, di mana intinya di sini menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender dan identitas," terang Yusri.

Polisi mendapat surat putusan pengadilan tersebut lewat pengacara Lucinta Luna.

"Jadi semalam sudah kami terima putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," ucapnya.

Atas dasar surat putusan tersebut, polisi pun mendapatkan kepastian terkait penempatan Lucinta Luna di sel tahanan. Lucinta Luna dipastikan ditahan di sel perempuan.

"Sehingga akan kami tempatkan di sel wanita, walau sekarang kami taruh di sel khusus dulu karena dititip di Polda Metro selama kasus masih berlanjut," tandas Yusri.

SB Sembiring @SBSembiring

@detikcom Udah jelas dan syah, perempuan! Biarkan dia tenang berproses hukum narkobanya, jgn lg dibully ttg identitasnya!

13/02/2020 11:18:48 WIB
Zico Fernando @ZicoFernando

@SBSembiring @detikcom Masalahnya dia halu bang.. ngotot2 asli perempuan.. pake bilang hamil.. banyak kok artis yg pindah kelamin, tapi ngaku, jadinya netizen selow..

13/02/2020 12:06:39 WIB
Capt-MasDaeng_ @lelakimusaja

@detikcom Ya dr dolo2 kalo ngaku transgender ga bakalan di hujat se republik ini.. Dr dolo ngotot dia itu cwe tulen dr lahir. Haluu nya itu lho... Pake ngaku hamil trus keguguran lg... Untung aja ga hamil beneran.. Kalo melahirkan pas ngeden yg kluar tititnya bkn anaknya

13/02/2020 11:10:13 WIB
mamang alit @mffrmna

@detikcom Sah dimata manusia? Dimata Allah tetep aja dia melawan kodratnya.

13/02/2020 11:06:40 WIB
🄳🄿 @dpmulan

@detikcom terjawab sudah pertanyaan netizen se-endonesah

13/02/2020 11:08:31 WIB
Jalan Ninjaku @yammani_

@detikcom Ngaku perempuan tulen akhirnya kena kasus trus sama polisi terkuak aslinya. mungkin ini cara tuhan membuka tabir sejelas-jelasnya biar gak bikin sensasi bae

13/02/2020 11:35:03 WIB
☕️ @flatwhitesorry

Lucinta luna itu dibully karena kelakuan dia jg yg suka ngebully orang. Dia orang ketauan trans tp ngotot engga. Pembohongan publik, sangsi sosial itu. twitter.com/auliapyd/statu…

13/02/2020 15:57:04 WIB
aulia. y darmawan 蔡 @auliapyd

@flatstorywhite oh ya, secara hukum lucinta luna memang seorang perempuan. Putusan pengadilan valid soal itu. Menurut gua kenapa dia kekeh bilang dia perempuan, ya karena dimata hukum dia perempuan.

13/02/2020 16:46:51 WIB
aulia. y darmawan 蔡 @auliapyd

Ngomngin toleransi, tp lucinta luna di bully karena jenis kelamin. Goblok.

13/02/2020 15:42:07 WIB
aulia. y darmawan 蔡 @auliapyd

@flatstorywhite Ya karena orang lebih suka ngurusin selangkan orang makanya dia laku. Kenpa ngerasa dibohongin? Dia berhak mendefinisikan ulang dirinya sendiri. Gua pribadi ga pernah merasa di bohongi. Karena ga pernah peduli.

13/02/2020 16:44:29 WIB
aulia. y darmawan 蔡 @auliapyd

@flatstorywhite kalo dia suka bully orang. Dan dia di bully orang adalah sanksi sosial? Itu kenapa indonesia ga pernah jadi negara maju.

13/02/2020 16:45:44 WIB
aulia. y darmawan 蔡 @auliapyd

@flatstorywhite Dan kalo mau bilang pembohongan publik, tuntut aja lewat jalur hukum. Bully itu bukan cara yang baik. Bully itu bukan jalan keluarnya.

13/02/2020 16:50:23 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!