Buat yang Penasaran.. Sebuah Thread Pengalaman Selama Pondok Pesantren Dari Awal Masuk Hingga Lulus

Thread by @calonpapahmuda_
viralnow General knowledge awesomes
1
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
ㅤ PENGALAMAN SELAMA DI "PONDOK PESANTREN" A THREAD
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
bismillahirohmanirahim, gw baru pertama kali bikin trit kaya gini, jadi maafin kalo acak-acakan hehe
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
waktu itu umur 5-6 tahun di ajak ke pondok pesantren, pertama kali dateng ya gw bingung mau ngapain di sana, katanya cuma liat" pesantrenya doang sih sampe akhirnya gw di daftarin di sana juga 'tk nol kecil'
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
baju,celana, perlengkapan solat, alat mandi udah di siapin sama orangtua gw kecuali lemari *gw harus beli dulu di pasar hari itu juga* ini masih tegar gak nangis biasalah masih gak ngerti kalo gw bakalan tinggal di pesantren..
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
menjelang sore hari ini kedua orangtua bilang kalo mau pulang, gw nangis sekenceng-kencengnya karna mau ikut pulang gabetah di pesantren apalagi masih kecil gtu kan :( dateng pak ustad ngasih segelas air putih, di suruh minum air putih tersebut, ydh gw lngsung minum..
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
setelah gw minum air tersebut yg tadinya nangis jadi gak nangis lagi, gw langsung bilang ke orangtua gw gini "ydh kalo mau plang mah plang aja gpp" orangtua gw pulang sambil nangis mungkin berat kali ya ninggalin anaknya yg masih kecil ini...
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
setiap hari gw nangis di pesantren "abah,mamah pengen pulang" maklum belum punya temen jadi ya gtu inget orangtua teus, pas udah punya temen mah ya lupa kalo gw lagi di pesantren 😂
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
tapi tetep aja stiap ngeliat ibu" atau bapak" gw nangis lagi, gw sangka ya itu orangtua gw heheh sedih bgt anjir, tk nol kecil biasalah gw belajar dasar agama dari huruf hijaiyah, dari baca sampe nulisnya
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
senengnya bisa punya temen baru, belajar bareng,makan bareng,jajan bareng sampe sakitpun ya sakit satu sakit semua, dari sakit mata sampe cacar pasti kita bareng" terus satu asrama
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
ketemu orangtua itu sebulan sekali, biasa di sebut "pertemuan" kalo dateng itu juga orangtua gw, lah kalo kaga gw cuma bisa nunggu di depan asrama sambil berharap orangtua gw dateng :(
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
pernah nungguin orang tua gw sampe siang, yg lain orangtuanya udh pada dateng tinggal gw doang yg belom :( terus temen gw bilang gini *noh orangtua kamu udah dateng* lngsung lari nyamperin orangtua gw, asli nangis gw pas itu
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
setiap pertemuan orangtua pasti langsung di test sama abah *udah bisa apa kamu* udah bisa ngaji bah surat al-baqarah tanpa liat (ini baru 10 ayat), ydh coba ngaji abah sama mamah mo dengerin aa ngaji, ydh gw langsung unjuk skill wkwk
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
setiap gw abis ngaji orangtua gw pasti langsung ngusap air matanya hehe ya gw langsung ikutan nangis juga pas itu, gatau ngerasa sedih aja apalagi mamah selalu bilang gini *betah gak di pondok,belajar biar pinter ya a biar bisa doain orangtua kalo mamah sama abah udah gak ada*
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
jadi di pesantren itu tuh pertemuan sebulan sekali sama orang tua, sebelum lebaran 2 minggu sampe lebaran lebih 2 minggu gw boleh pulang kerumah, selama 2 tahun ya gtu sampe akhirnya gw wisuda 'TK' pernah ikut lomba yasin dong perang antar sirkel asrama wkwk
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
pas sebelum lomba yasin di gelar kaki gw itu patah yg kanan krna jatoh dari lantai 2, orangtua gw dapet kabar langsung panik akhirnya gw di bawa plang kerumah buat pengobatan selama 1 minggu lebih kayanya,
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
balik lagi ke pondok krna mau wisuda dan akhirnya gw juara harapan 3, orang tua gw seneng bgt ya walaupun cuma juara harapan wkwk
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
btw ini raport tk gw *maaf ya namanya gw sensor* setelah lulus tk, gw lanjut lagi ke madrasah ibtidaiyah (mi) dan itu harus di test dulu wkwk dulu sih cuma 2 jurusan: 1. Tahfidz Qur'an 2. Tahassus Kitab Salafy gw masuk ke kategori nomer 1 pic.twitter.com/vFCqPbtW3p
Expand pic
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
yg tadinya pas di asrama tk cuma 10 orang kurang, sekarang gw pindah asrama dan satu asrama di isi sama puluhan orang 😂 pokonya kalo di asrama baju,celana,perlengkapan solat,alat mandi pasti ada namanya wkwk biar gak ketuker apalagi ilang..
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
kegiatan gw selama di pesantren: - pagi sekolah plang jam 11:30 - solat dzuhur abis itu makan siang - jam 13.00 tdur, bangun jam 15:00 - mandi dulu trus solat ashar - habis ashar ya gw main sampe sebelum maghrib
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
terusanya, - solat maghrib + setoran alquran (misalnya gw hafalin 5-10 ayat nanti setoran gitu) sampe solat isya - habis solat isya ya gw makan kadang nonton tv, males tv kecil pas itu yg nonton 20 orang lebih -_- nonton pala orang gw
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
- jam 21.00 itu harus udah tdur - bangun jam 03.00 harus udah mandi sama siap" solat subuh - habis solat subuh pengulangan, yg abis solat maghrib kan gw hafalin ayat alquran, nah pas abis subuh ini di ulang biar gak lupa *kalo lupa ya wayahnya lu hafalin lagi*
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
- jam 06:00 sarapan - jam 07:00 berangkat sekolah dan itu berlangsung sampe bertahun-tahun, gw di pesantren makan daging ayam aja ketemuanya seminggu sekali 😂 jadi setiap hari minggu baru makan enak, selebihnya tiap hari ya apa adanya..
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
kalo pertemuan sama orangtua masih sama stiap sebulan sekali, pernah orangtua gw gadateng ke pondok :( pernah juga pas mau liburan sesudah puasa 2 minggu kan harusnya plang, lah ini di asrama cuma sisa gw doang yg belum di jemput..
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
waktu itu gw pulang dianterin sama pak ustad, dia juga gatau rumah gw padahal tapi sampe rumah 😂 gw inget jalan raya nya doang, sampe rumah nangis gw *tega bener gak ada yg jemput*
CALON PAPAH MUDA @calonpapahmuda_
ternyata mamah abis ngelahirin dan gw punya adek kecil, pertanyaan gw pas itu ke mamah *lah ini anak siapa mah* krna gw gatau apa" kan bingung juga sih pas itu wkwk
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.