"Katanya Kalian Sudah Diterima & Bakal Betah di Kota Istimewa Itu" Menguak Misteri Suara Drumband Tak Kasat Mata Pada Dini Hari di Jogja Dari Sisi Mistis, Mitos dan Analisis Ilmiahnya

Suara drumband dini hari di seputaran jogja. Ada yg pernah denger?
drumband misteri tak kasat mata jogja awesome FUN mitos Suara
1
JEPHE @jepheoche

the BEST director in the world is ALLAH β™‘

JEPHE @jepheoche
semalem sekitar setengah 2an dini hari, bangun buat nyusuin adek Z (maklum mamakmamaklyfee). trus tiba-tiba denger suara kayak drumband. nyoba gak mikir negatif β€œaaah palingan gludug mau hujan”. tp makin kesini kok makin jelas suaranya kalo bukan gludug mau hujan.
JEPHE @jepheoche
karena udh takut & suasana jd agak horor, langsung njawil si papa buat bangun nemenin. aku suruh dengerin suara itu & doi jg denger. yg tadinya doi merem pas denger langsung melek doong padahal doi orangnya susah buat dibangunin
JEPHE @jepheoche
suara drumbandnya cuma semenit. cepet sebenernya, tp gatau kenapa kayak berasa lama gt. kenapa bisa tau semenit? soalnya posisi aku nyusuin depanku langsung ada jam dinding yg lumayan gedenya jd keliatan banget
JEPHE @jepheoche
habis suara drumband yg kayak jalan lg kirab gt ilang, si adek malah gabisa merem-merem. baru sekitar sejam berhasil nidurin si adek. gatau ada hubungannya apa enggak yaa sama suara drumband itu
JEPHE @jepheoche
28 tahun tinggal dirumah ini baru sekali denger suara drumband tengah malem beginian. agak horor sih soalnya katanya kalo denger suara drumband di jogja katanya blablablaaa.. bismillah mogamoga salah denger deh yaa *tp beneran suara drumband sih hmm
πŸšΆπŸ»β€β™€οΈ @greatestcure
@cahya_chan2 @JogjaUpdate Aku dari 2003 sekeluarga pindah ke jogja, dan seumur2 hidup selama 19 tahun baru pernah sekali denger itu suara drumband, gapapa kok gausah takut, konon katanya yg bisa denger ga semua orang, kalo kata saudaraku, tandanya jogja nerima kamu dan kamu bakal selalu sayang sama jogja
Raka Adhtya @bawastnk
Konon katanya, ketika ke Jogja mendengar suara "drumband" tengah malam (Kisaran jam 02.00 - menjelang subuh), kalian sudah diterima di kota Istimewa itu. Terutama di daerah berbah, sleman dan sekitarnya. Ada yang pernah denger ?
ENERGEN JAGUNG @Asfrny
@bawastnk Tiati yg suka denger, bisa betah di Jogja. Nggk kelar-kelar kuliah kelen. Tiati.
Mitha. @praptikaparami1
@ragakrnwn Biasanya tengah malem kedengeran jelas banget, apalagi rumahku deket Adisucipto. Katanya yg drumband penghuni situ, tapi yaaa gatau jugaπŸ™ˆ
Dazai Osamu @SAINTDACI
@ragakrnwn Lu bakalan betah di jogja lur Gw dari 2013 tgl di jogja sering dgr sampe jam2 set 6an pagi masih ada kadang. Tetangga pernah ngikutin arah bunyinya tp y g ketemu. Yaudalaya g semua rasa penasaran harus ketemu dgn jodoh dan jawabannya. Anggep ae clear, daripada daripada yekan..
Kuntilanak Somplak @seductivetalk
@dikardi Sering ampe muterin rumah, kos, hotel tiap di Jogja ga pernah nemu bentuknya gimana.
All is well ❀ @fiatluxetsal
@dikardi Sering banget sampe bosen πŸ˜‚ Denger suara pasukan baris juga pernah
Κžα΄‰p sɐɯ ∞ @dikardi
@fiatluxetsal Prajurit kraton kaliiiii lagi pawai FKY wkwkwkwk πŸ˜…
All is well ❀ @fiatluxetsal
@dikardi Mana ada pawai di jakal atas sebelum UII jam 12 malem mas πŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒ
alfian @alfianrifqi
@Jogja_Uncover klo di daerah bantul selatan sering trdngar suara gamelan jatilan tengah malam min
A M W @mastresno93
@bawastnk masyarakat jogja percaya ada hubungan erat antara keraton mataram dengan kerajaan ghaib nyi roro kidul di pantai selatan. dan diyakini itu genderang pasukan nyi roro kidul yg sedang dalam perjalanan ke keraton jogja.
A M W @mastresno93
@bawastnk mitosnya adalah bagi pendatang yang pernah mendengar suara drum band misterius ini bakal betah tinggal di Jogja. kelak dia akan lama tinggal di jogja atau malah dapat jodoh orang jogja. tapi kalo jogja bikin rindu dan kangen pasti masyarakat umum sudah tau rak πŸ˜‚πŸ™Œ
Raka Adhtya @bawastnk
@mastresno93 Nahh iki, aku ketok'e bakalan entuk jodho wong jogja. Aamiin 😭
Nurul @ftrdita
@ragakrnwn Mitosnya kalau denger suara drumband di tengah malem gini sih kamu bakal betah di jogja, atau bakal lama di jogja. Aku juga pernah. Dan selalu saja ada alasan aku balik lagi ke jogja entah apapun itu~
Mbah Jambrong @MbahJ
@diii11111 @tetesan_semen Jogja udh biasa yg suara drumband itu. Coba tanya org Jogja pasti pernah denger..
nga juga ah bg @namsaeinwho
@DiajengLrst Kalo malem2 denger suara drumband niscaya jd cinta jogja wkwk. Aku pas baru pindah di jogja malem2 jam 11 denger drumband persis di depqn rumah, ga masuk akal. Tapi waktu itu blm tau ada mitos soal drumband. Pas gugling beberapa th kemudian nemu di kaskus lgs merinding πŸ˜†
Prita πŸ€ @ramailancar
@namsaeinwho @DiajengLrst Eh kalau aku dulu pas tinggal di Jogja, tiap jam setengah 6 pagi tiap hari dengernya. Emang gitu beneran apa gimana sik? πŸ˜…
nga juga ah bg @namsaeinwho
@ramailancar @DiajengLrst Hahaha gatau jg ya. Blm terpecahkan sampe skrg. Pernah ada yg cerita ngejar suara nya jam 2 dini hari sekitar amplaz tapi ga ada yg nemu. Dulu dikira tentara pada latian. Tp masa seluruh sudut kota jogja bs denger dan jam nya ga tentu jg
Load Remaining (23)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.