"Negeri Tapi Rasa Pondok" Bongkaran Mahasiswi Tentang Aturan Organisasi-organisasi yang Agamis Banget di UNJ

Thread by: @watashiwasens3i
unj organisasi viral social bongkaran aturan mahasiswi agamis
0
ultrafragile @novalauliady
BEM FT dan BEM FMIPA UNJ bukan satu satunya yang melakukan penghilangan/pemudaran anggota perempuannya. Masih banyak di UNJ yang begini. Kenapa ya diskriminasi berbasis gender jadi budaya di kampus? pic.twitter.com/lWsxcapTKI
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
laras panjang @watashiwasens3i
Kalo mau tau. Mahasiswa UNJ udah sering bgt ngasih suara tntg aturan yang agamis bgt. Tapi gak pernah diengerin, selalu kalah suara. Emang isunya harus diviralin dulu biar masyarakat yang gerak. WKWKWK GUE SENENG BANGET. Mahasiswanya sndr aja suka ngomong NEGERI TAPI RASA PONDOK~
laras panjang @watashiwasens3i
Saat ospek aja diwajibkan pakai kerudung! Terus gak boleh ada kulit kelihatan kecuali telapak dan muka! Wkwkwkwk. Jangankan ospek, lo jadi panitia bem kalo ada proker harus pakai kerudung juga! Diwajibkan! Lucunya~ orang yg tdnya smangat jadi males masuk organisasi krn sistem.
laras panjang @watashiwasens3i
IKIP eMaNg GiNi. Mau sampe kapan? Lagian namanya UNJ bukan IKIP. Bedain lah. Harusnya lebih luas jangkauannya. Universitas Negeri. Gak malu apa. Yang harusnya lebih memeluk perbedaan malah kalah sama yang bukan Negeri. Aneh.
laras panjang @watashiwasens3i
Dulu gue takut nih ngetweet politikal kampus karena bakal jadi public enemy disana. TP SKRG SENENG BGT! Isunya udh ampe luar. Biar orang2 yang nilai sendiri dan mereka yang mikir.
dinnah @dinnah_
@watashiwasens3i IPB aja sampe ikatan alumninya begitu, yg kritik langsung dikeluarin dari grup. 🙄
Thor @odinson____
@dinnah_ @watashiwasens3i IPB emang keras juga sih, tapi S1 nya kontras sama yg vokasinya wkwk
ara :( @letsgetc00kie
@watashiwasens3i nyokap gw kuliah di unj pas dulu namanya masih ikip, tp nyokap gapake kerudung ah~ itu sotoy bgt yg bilang ikap ikip wkwkwkkwkw malah dulu lebih toleransi dah
hanyur @menghanyurkan
@letsgetc00kie @watashiwasens3i beda kak dulu sm skrg. Dulu mah orang pake kerudung cuma 1 2 dan malah justru yang kerudungan yang dinyinyirin.
Astrid @astridlaurenza
@watashiwasens3i Tahun 2011 saya debat sama salah satu anggota BEM fakultas, masalah pakaian ospek panitia. Ga boleh pake celana jeans. Harus celana bahan. Pas debat dia bilang gini "perempuan yg pakai celana jeans itu bukan perempuan baik2" Auto ngamuk langsung detik itu juga 🙃🙃
Thor @odinson____
@watashiwasens3i Buset keras banget, ganti nama aja UINJ cabang rawamangun
Ersa @erwandaersa
@watashiwasens3i Ini jakarta ya, uny juga btw wkwk temen satu fakultas gue ampe pindah kampus tahun kedua karena gak tahan sama pergaulannya yg disinisin mulu tiap hari soalnya doi belum berkerudung~
d_fardi @si_bibi
@watashiwasens3i UNJ ini mau tegakkan khilafah? Serem banget. Ternyata banyak ya kampus2 yg sebetulnya ternak Kadrun. Bersyukur jaman gue kuliah ya belajar, gak ngalamin masalah sosial bangkek kyk sekarang ,🙏🙏🙏
leazazA @miehnehoH
@watashiwasens3i Aslinya maksud dr pihak UNJ bagus ingin mengajarkan islam secara lebih kuat, tp mreka lupa kl islam tidak di sebarkan dengan paksaan. Doakan saja dpt hidayah semua. ❤
Zahrah Izzaturrahim @_zazah
@watashiwasens3i Sayang banget yang katanya paling ngerti agama malah gak bisa merepresent agamanya dgn baik. Memaksakan kehendak sendiri (ngeharus-harusin pakaian orang) intolerant, melanggengkan invisibility perempuan, dll, dll.
Monica Simanjuntak @elmonicas
@watashiwasens3i @febray Sejujurnya hanya sebagian saja yang seperti itu. Kalau fakultas bahasa dan seni, terlebih jurusan pendidikan bahasa Indonesia masih aman terkendali. Kalau panitia MPA boleh pakai celana bahan tidak wajib pakai rok untuk yang perempuan. Kecuali mahasiswi barunya🤗
Popo @internetkotor
@watashiwasens3i Numpang share ya, dulu ada temen magang. Dia harusnya masuk sana thn 2019. Tapi dia gajadi masuk sana krn ga kuat sama “aturan+senior”nya. I’m not racist fyi she’s Indo-Chinese dan non-muslim. Ini versi dia, gue gatau apa sampe sebegitunya?
Ko @Karniko_F
@watashiwasens3i Ah mbanya berlebihan bgt wkwk segala pake kata "mahasiswa UNJ", di fakultas gw ga gtu2 bgt. Jadi bukan Unj nya wkwk Organisasi mah organisasi aja kali, banyak alesan
itsmipi. @sephianya
@watashiwasens3i gua kuliah di unj tp ga ada kea gtgt ya, kayanya bukan seliruh mahasiswa unj tp beberapa mahasiswa unj aja. :)
READ BIO @kochenglokal
@watashiwasens3i Nah ini yang aku pikirin, bukan masalah "ah, gue kan bukan anak situ" tapi ini UNIV NEGERI yang ga terkait sama agama manapun, jadi sangat aneh kalo peraturannya cuma mempedulikan satu aturan agama tertentu.
READ BIO @kochenglokal
@watashiwasens3i Terus ada yang blg "ah anak UNJ biasa aja kok". Sis/Gan, kalo km merasa gak ditekan ya good for you, tapi teman km yg lain? Apa yg belajar hanya kaum kalian aja? Ini tahap universitas tolong lebih bijak menanggapi sesuatu, jangan pake kacamata kuda.
ta @tarduluah
@watashiwasens3i Yg hijaban biasa aja kadang suka dinyinyirin sama yg panjang, bingung akutu :(
jennah jual netflix lifetime garansi selamanya @erojtic
@watashiwasens3i Gua suka lewat UNJ tiap pagi. Cuma dengan ngeliat dan ngamatin aja udh ketauan banget kalo UNJ itu negeri rasa pondok. Akhirnya kebongkar semua ke public. Dulu pernah kepikiran masuk sana, setelah gua amatin jd mengurungkan niat deh wkkwkwkm
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.