10 Rekomendasi Highlighter Terbaik Tampilkan Wajah Glowing dan Sehat

Highlighting menjadi teknik yang bisa memberikan tampilan yang menegaskan riasan sehingga tampak sempurna.
0

Highlighter kini jadi salah satu item makeup yang banyak digemari karena bisa membuat wajah tampak glowing dan sehat. Mau tahu cara tepat menggunakan highlighter supaya tidak salah proporsi plus rekomendasi produk yang tepat? Simak ulasannya berikut ini!

Highlighting, Salah Satu Teknik Menonjolkan Kontur Wajah yang Banyak Digemari

Makeup mampu mengubah penampilan wajah yang biasa menjadi lain dari biasa. Menggunakan teknik makeup dapat mempengaruhi riasan pada wajah. Salah satu teknik untuk menonjolkan bentuk muka adalah dengan menggunakan teknik highlighting. Highlighting menjadi teknik yang bisa memberikan tampilan yang menegaskan riasan sehingga tampak sempurna.

Kesalahan Dalam Menggunakan Highlighter Terlalu Tebal

Tujuan utama memberikan highlighter pada area tertentu adalah untuk memberikan kesan kilau alami agar wajah terlihat lebih segar. Area yang biasa disapukan highlighter adalah daerah tulang pipi, dahi, tulang alis, dan batang hidung. Area tersebut merupakan area yang paling awal dan terlihat menonjol ketika wajah terkena sinar.

Menyapukan highlighter tidak bisa sembarangan. Sebaiknya, sapukan highlighter secukupnya pada area-area tersebut ketika terkena cahaya. Penggunaan highlighter yang terlalu tebal dan berlebihan justru akan membuat wajah terlihat berminyak. Less is more!

Warna yang Salah

Warna highlighter bermacam-macam. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit kamu. Pemilihan warna yang salah dapat memberikan kesan pucat dan kurang berseri. Jika kulit kamu cenderung putih pucat, kamu bisa memakai highlighter warna pink atau putih mutiara, sebisa mungkin hindari warna gold.

Untuk pemilik kulit sawo matang, warna terbaik yang bisa kamu pakai adalah warna peach. Warna peach akan memberikan kesan segar pada wajah. Jika kamu memiliki warna kulit sedikit lebih gelap, warna bronze merupakan warna terbaik. Secara umum, pilihlah shade highlighter dengan dua hingga tiga kali lebih terang dibanding foundation yang dipakai.

Beda Acara, Beda Aplikasi

Pemakaian highlighter juga perlu disesuaikan dengan acara dan tempat acara. Apakah acara di malam hari, di dalam ruangan, pesta pernikahan, atau sekadar makan malam. Beda acara, beda juga cara pengaplikasian make-up, termasuk highlighter.
Jika acara dilangsungkan di tempat yang kurang cahaya, kamu bisa memakai highlighter agak sedikit tebal dan super berkilau agar wajah terlihat menonjol. Sedangkan, jika kamu berada di tempat outdoor pada siang hari, sebaiknya pakai highlighter agak tipis dan tidak berlebihan agar tidak terkesan berminyak.

Beda Tekstur, Beda Cara Pemakaian

Sama dengan blush on, highlighter ada yang berbentuk powder, krim, hingga cair. Perbedaan tekstur highlighter juga mempengaruhi perbedaan cara pengaplikasiannya.

Pemakaian highlighter secara umum adalah setelah memakai foundation. Jika highlighter memiliki tekstur krim atau cair, gunakan highlighter sebelum pemakaian bedak. Pengaplikasian highlighter krim atau cair justru akan membuat highlighter menggumpal di beberapa tempat. Namun, jika highlighter berbentuk bubuk, aplikasikan highlighter setelah memakai bedak.

Pemilihan tekstur highlighter juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, disarankan untuk memilih highlighter cair atau krim. Sebaliknya, highlighter bubuk akan bekerja lebih baik pada kulit berminyak.

Mengaplikasikan di Seluruh Wajah

Alih-alih mendapatkan tampilan super glowing pada wajah, mengaplikasikan highlighter ke seluruh wajah justru terlihat buruk karena menimbulkan kesan layaknya ‘’kilang minyak’’ atau sangat berminyak. Yang perlu diingat adalah gunakan highlighter secukupnya pada titik-titik tertinggi wajah untuk menonjolkannya, terutama saat terkena sinar.

10 Pilihan Highlighter Cair yang Mudah Digunakan Tarte Tarteist Pro Glow Liquid Highlighter

Customer Care : 08563181630 (Fast Respons)
Bayar di Tempat Klik Disini

Liquid highlighter satu ini diformulasikan bebas dari bahan paraben dan phthalate. Produk ini telah lolos uji sehingga dipastikan aman untuk kesehatan. Untuk menggunakannya, cukup gunakan sedikit highlighter dan aplikasikan dengan ujung jari kamu. TARTE Tarteist Pro Glow Liquid Highlighter dijual di Shopee dengan harga Rp 460.000.

Cover FX Custom Enhancer Drops

Cover FX telah dikenal sebagai brand kosmetik asal Kanada yang memiliki reputasi baik. Salah satu produk terbaik dari Cover FX adalah C over FX Custom Enhancer Drops. Cover FX Custom Enhancer Drops memiliki efek highlight dan bronzing dalam satu produk saja.

Cover FX Custom Enhancer Drops ini bebas dari paraben dan diformulasikan dengan mutiara konsentrasi tinggi yang menghasilkan kemilau cahaya dari dalam secara alami. Sebelum menggunakan produk ini, kocok terlebih dahulu. Cover FX Custom Enhancer Drops dijual di Lazada seharga Rp 313.000.

NYX Born to Glow Liquid Illuminator

NYX sudah sangat populer di Indonesia sebagai brand kosmetik favorit para pecinta makeup. NYX mengeluarkan produk liquid highlighter yang multifungsi dalam produk bernama Liquid Illuminator. Tersedia dalam empat warna, highlighter ini juga dapat difungsikan sebagai campuran alas bedak untuk memberikan kesan kilau pada seluruh wajah.

Cara pemakaian liquid highlighter paling umum adalah dengan menuangkannya sedikit pada jari lalu aplikasikan dengan cara ditepuk-tepukkan di tulang pipi atas, dekat mata, dan tulang hidung. Untuk memiliki produk cantik ini, kamu hanya perlu membuka aplikasi Shopee karena NYX Born To Glow Liquid Illuminator dijual di sana seharga Rp 97.500.

Stila All Over Shimmer Liquid Luminizer

Customer Care : 08563181630 (Fast Respons)
Bayar di Tempat Klik Disini

Stila All Over Shimmer Liquid Luminizer adalah highlighter krim yang membuat kulit tampak segar dan bercahaya. Highlighter ini lebih tahan lama saat digunakan. Highlighter ini memiliki dua shade yakni kitten shimmer dan rose gold. Stila All Over Shimmer Liquid Luminizer dijual di Bukalapak seharga Rp 350.000.

J.Cat Aura Glow Liquid Highlighter

J.cat Aurora Glow Liquid Highlighter dirancang untuk semua jenis dan warna kulit. Produk ini juga dapat dicampur dengan primer dan foundation untuk menambah kesan glowing. Highlighter ini dikemas dalam wadah botol kaca ringan yang memiliki pipet untuk mengambil produk.

Cara paling mudah menggunakan produk ini adalah dengan membaurkannya ke wajah menggunakan jari tangan. Penggunaan beauty blender kurang efektif karena produk akan banyak terserap ke spons. Bagi kamu yang ingin mencoba produk ini, kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 135.000.

Nars Copacabana Illuminator
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!