TB Hasanuddin Tolak Eks ISIS Dipulangkan karena Kewarganegaraannya Telah Gugur

Koran Sulindo – Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin menolak usulan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia yang meminta pemerintah memulangkan mantan anggota ISIS ke Indonesia. Melarang mantan anggota ISIS pulang ke Indonesia ditegaskan Hasanuddin bukan pelanggaran HAM.
savenkri TolakPulangkanKombatanISIS NKRI harga mati TolakIsisExsWni Indonesia PancasilaJaya TolakEksISIS @jokowi
0
Tia Shakila @shaktia704
TB Hasanuddin Tolak Eks ISIS Dipulangkan karena Kewarganegaraannya Telah Gugur bit.ly/2GUTPJs @Jokowi @mohmahfudmd pic.twitter.com/M6Jr8y0LGK
Expand pic

Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin menolak usulan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia yang meminta pemerintah memulangkan mantan anggota ISIS ke Indonesia. Melarang mantan anggota ISIS pulang ke Indonesia ditegaskan Hasanuddin bukan pelanggaran HAM.

“Bila pemerintah mengakomodasi eks ISIS pulang ke Indonesia itu akan membahayakan warga yang tinggal di Indonesia, dan ini malah tidak melindungi HAM rakyat Indonesia,” kata Hasanuddin di Jakarta, Rabu (5/2).

Dikatakan Hasanuddin, para pendukung dan mantan ISIS ini telah menghancurkan identitas mereka dengan cara menghancukan paspor Indonesia mereka. Dengan demikian, para mantan anggota dan pendukung ISIS ini sudah tak mengakui lagi Indonesia sebagai negaranya.

“Logikanya, mereka sudah tak mengakui sebagai WNI, lalu pemerintah mengakomodasi mereka untuk pulang, untuk apa? Apalagi secara ideologi mereka sudah tak mengakui Pancasila sehingga sulit untuk diterima masuk ke Indonesia,” kata Hasanuddin.

https://bit.ly/2GUTPJs

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.