Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Tips Kecantikan Saat Musim Hujan Agar Kulit Wajah Tetap Sehat|Alami

cuaca yang sering berubah-ubah sangat mempengaruhi kesehatan kulit kita. Dengan pergantian musim atau cuaca, kondisi kulit kita juga selalu menyesuaikan diri dengan cara berubah-ubah. Apakah kulit anda mudah kering dan gatal? Atau kulit anda terlalu berminyak dan berjerawat? Untuk mencegah kulit menjadi bermasalah,Yuk Simak Tips dibawah ini!!
0
Tips Kecantikan Saat Musim Hujan Agar Kulit Wajah Tetap Sehat|Alami

Selain kesehatan tubuh, saat musim hujan, kulit wajah juga perlu ekstra dijaga agar tetap sehat. Jadinya, penampilan Anda pun bisa tetap segar dan cerah, serta terjaga dari berbagai bakteri dan kotoran. Nah, supaya Anda tidak salah langkah, berikut ini adalah tips kecantikan yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kulit wajah tetap sehat saat musim hujan. Simak, yuk.

1.Pakai Pelembab

Saat musim hujan, Anda tidak melupakan memakai pelembap. Apalagi, bila Anda sering berada di dalam ruangan dingin dari AC. Udara dingin dapat membuat kulit kehilangan kelembapanya sehingga mudah kering.

2.Hindari Mencuci Wajah Pakai Air Panas

Mencuci wajah pakai air panas bisa membuat wajah jadi lebih kering. Jadi, lebih baik pilih mencuci wajah dengan air hangat suam-suam kuku agar kelembapan pada wajah tetap terjaga.

3.Kurangi Penggunaan Sabun

Saat musim hujan, sebaiknya kurangi penggunaan sabun cuci muka ketika membersihkan wajah. Setidaknya gunakan satu kali sehari untuk mencegah kulit kering dan mengurangi kotoran pada wajah.

4.Rajin minum air putih

Pastikan Anda selalu minum air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Jadinya, kelembapan tubuh Anda, termasuk pada wajah, tetap terjaga dan kulit tidak mudah kering.

5.Gunakan produk kecantikan bebas alkohol

Alkohol dapat membuat kulit jadi kering. Jadi, saat musim hujan, pastikan Anda mengurangi penggunaan produk kecantikan yang mengandung alkohol, termasuk toner. Lebih baik membersihkan wajah dengan masker alami.

6.Gunakan eksfoliator

Eksfoliator atau produk yang membantu pengelupasan kulit bisa membantu mengangkat sel-sel mati pada kulit. Pastikan Anda melakukan perawatan ini seminggu sekali supaya kulit tetap terlihat segar dan sehat.

7.Pakai sunscreen

Meski tidak terlalu panas, penggunaan sunscreen saat musim hujan tidak boleh terlupakan. Anda tetap harus memakai sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari uv yang berasal dari matahari.

Comment

No comments yet. Write yours!