Resep Mudah Cara Bikin Caramel Popcorn Sendiri di Rumah

Gak usah beli di luar! @tumbenlucu
4
p @ferowalandaw

CARA MEMBUAT POPCORN CARAMEL HOME MADE GAMPANG TAPI ENAK A THREAD pic.twitter.com/PshxVidETX

31/01/2020 16:01:39 WIB
Expand pic
Expand pic
p @ferowalandaw

Sy muk minta maap dlu ya kalo typingnya jelek seperti akhlak .... Tpi ni udh berusah sebaik mungkin biar kalian paham 😆

31/01/2020 16:10:40 WIB
p @ferowalandaw

Bahan bahan yg dipake 1. Jagung khusus popcorn belinya di supermarket byk, bebas mau merek ap aku pake merek ini karena ini yg paling murah😃 2.margarin ini juga beli yg itu karena itu paling murah :) 3. Susu kental manis beli yg sasetan juga blh ya soalnya di pake dikit 4. Gula pic.twitter.com/hofZMNLYS1

31/01/2020 16:14:35 WIB
Expand pic
p @ferowalandaw

-gulanya sesuai selera ak tadi g bakar berapa 😖 tpi kurang lbh 3 sendok sayur itu. 5. Vanili ini biar wanginya enak ya, pakenya dikit doang bisa beli yg sasetan juga. 6. Garam secukupnya biar rada gurih.

31/01/2020 16:17:20 WIB
p @ferowalandaw

*typo mksdnya takar 😖😖

31/01/2020 16:17:39 WIB
p @ferowalandaw

Cara membuat pop corn: 1. Siapkan teflon, kemudian panaskan dengan api sedang. 2. Kalo udah panas masukin margarin, banyak dikitnya tergantung jangung yg kalian masukin. 3. Kalo margarin ya udah cari masukin jagungnya, aduk² sampe ada yg meletup, kecilin apinya, trs ttp teflonny pic.twitter.com/gaXnh6Azt7

31/01/2020 16:21:32 WIB
Expand pic
p @ferowalandaw

Nanti dia meletup² kek gini, oh iya tutup teflonnya dibuka dikit ya biar uapnya bisa keluar, soalnya ini punyaku gada lobang udaranya di tutup teflon itu 4. Nanti telfonnya digoyang goyang, soalnya popcornnya tu g bisa diaduk kan meletup² jdi digoyang² biar rata gitu pic.twitter.com/fVYcxN8hyq

31/01/2020 16:28:29 WIB
p @ferowalandaw

Tada nanti kalo dah Mateng jdinya gini ya pic.twitter.com/4ENuHk0Ea0

31/01/2020 16:31:02 WIB
Expand pic
p @ferowalandaw

Skrg ke bagian saos caramelnya Cara buat: 1. Masukin gula pasir dan air kedalam panci kecil yg biasa masak mie. 2. Nyalakan api kecil aduk aduk, ini ngaduknya jgn terlalu sering, kek sesekali aja. 3. Kalo gulanya udah berubah warna jdi coklat dan udh ada bubble² gitu masukin -

31/01/2020 16:34:19 WIB
p @ferowalandaw

-masukin vanili dikit aja kurang lebih satu sendok teh 4. Masukin susu kental manis 3 sendok makan 5. Masukin sejumput garam 6. Aduk aduk sampe mendidih dan berubah jdi caramel gitu

31/01/2020 16:36:04 WIB
p @ferowalandaw

Btw air buat ngelarutin gulanya dikit aja ya ga usah terlalu byk kek beberapa sendok aja

31/01/2020 16:36:36 WIB
p @ferowalandaw

Nanti kalo dah jdi saos caramelnya kek gini Langsung tuangin ke popcornnya trs aduk aduk sampe rata, oh iya ni panas bgt ya caramelnya jgn sampe kena tangan kalian 😭🤧 pic.twitter.com/a24IhhhWnn

31/01/2020 16:38:39 WIB
Expand pic
p @ferowalandaw

Jdi deh, satu bungkus jagung tdi jadinya segini, sengaja g aku buat jdi popcorn caramel semua soalnya Ade ak g terlalu suka manis, jdi separuh popcornnya rasa original aja pic.twitter.com/UfYRdkVEwQ

31/01/2020 16:40:47 WIB
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!