Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Kuliner Khas Semarang Wajib Masuk Daftar Waktu Jalan Jalan! via @cigsaftercat

enak enak nih!! @tumbenlucu
4
sat @cigsaftercat

✨ KULINER DAN MAKANAN KHAS SEMARANG YANG HARUS KALIAN COBA A THREAD pic.twitter.com/Q11QUAvGTR

25/01/2020 08:08:31 WIB
Expand pic
Expand pic
sat @cigsaftercat

halo guyss, jadi di thread ini aku mau rekomendasiin kuliner khas kota semarang yang wajib kalian coba kalo kesini! buat materinya udah aku rangkum dari berbagai sumber yaa. ada yang dari aku sendiri, instagram, youtube sama google. cr pict : pinterest

25/01/2020 08:15:49 WIB
sat @cigsaftercat

✨ NASI AYAM BU NYOTO ini tuh nasi ayam favorit banget dari jamanku di semarang. tempatnya strategis banget! kebetulan nasi ayam bu nyoto ini letaknya persis didepan sdku, sd pl santo yusup dan bu nyoto ini itu neneknya temen sd aku. nasi ayam bu nyoto ini komplit banget lauknya pic.twitter.com/qRHtyPrRiW

25/01/2020 08:48:38 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
sat @cigsaftercat

dari sate jeroan (usus dan temen temennya), gorengan, baceman, dll pokonya komplit deh! satu porsi nasi ayamnya itu berisi nasi, telur rebus bumbu bacem, potongan tahu, suwir ayam labu siam, krecek, dan ga ketinggalan siraman kuah opornya! hmmm siapa yang ngiler? πŸ˜‹

25/01/2020 08:51:37 WIB
sat @cigsaftercat

🏑 : Β Jl. MT. Haryono, Peterongan, Semarang Selatan (Depan SD PL Santo Yusup) πŸ’° : 3k-18k πŸ• : 6-9 (pagi) , 6-9 (malam) btw nasi ayam bu nyoto ini pernah direview sama ria sw lohh, ini videonya : youtu.be/HKn8kzVz_eM cr pict : google, travelingyuk.com

25/01/2020 09:04:14 WIB
Expand pic
sat @cigsaftercat

✨ LEKER PAIMO leker paimo ini tuh leker paling legendaris dan terkenal di semarang, leker ini udah ada dari tahun 1978 lho. lokasinya pas bgt didepan sma kolese loyola. leker paimo punya 25 varian rasa dari asin sampe yang manis, diantaranya : coklat, telur sosis keju, jagung pic.twitter.com/aRphVeBTTC

25/01/2020 09:18:18 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
sat @cigsaftercat

keju, pisang coklat dan masih banyak lagi! yang jelas harga tergantung topping yang kalian pilih yaa, semakin banyak topping pasti semakin mahal. leker paimo ini yang jualan suami istri guys tapi mereka jualannya di tempat yg beda-beda. tapi rasanya tetep sama-sama enak kok!

25/01/2020 09:24:15 WIB
sat @cigsaftercat

🏑 : Jl. Karang Anyar No. 37, Brumbungan, Semarang (Depan SMA Loyola)  🏑 : Jl. Ki Mangunsarkoro, Karangkidul, Semarang Tengah πŸ’° : start from 2k πŸ• : 9 pagi - habis cr pict : google, travelingyuk.com

25/01/2020 09:26:23 WIB
sat @cigsaftercat

✨ LUNPIA GANG LOMBOK lunpia gang lombok ini adalah lunpia paling legendaris di semarang karna udah berdiri sejak ratusan tahun yg lalu dan sekarang udah dikelola sama generasi keempat. lunpia ini juga udah nerima banyak penghargaan loh mulai dari pemerintah kota semarang pic.twitter.com/WH18oJ4tcA

25/01/2020 09:42:58 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
sat @cigsaftercat

sampe situs terkenal sekelas trip advisor. kalo kalian kesini, modalnya cuma 2. yaitu uang sama sabar, karna lunpia gang lombok ini selalu rame apalagi kalo masuk jam makan siang. lunpia gang lombok cuma ngejual 2 macem lunpia, lunpia basah dan kering (goreng). buat isiannya

25/01/2020 09:46:34 WIB
sat @cigsaftercat

cuma ada 2 yaitu ayam dan udang. lunpia yang dijual disini itu tekstur isinya padet banget! aku jamin kalian gabakal cukup kalo cuma makan 1 lunpia doang karna nagih banget lunpianya. yang aku sukanya lagi tuh lunpia ini ga amis sama sekali donggg

25/01/2020 09:50:38 WIB
sat @cigsaftercat

buat lunpia ini bisa dimakan ditempat dan dibawa pulang ya. 🏑 : Jalan Gang Lombok No.11, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. πŸ’° : 15k πŸ• : 8 pagi - 5 sore cr pict : google, travelingyuk.com, travel.tribunnews.com

25/01/2020 09:53:50 WIB
sat @cigsaftercat

✨ SOTO AYAM PAK MAN my favorite dari dulu!! ini seger banget asli sotonya. saking enaknya ini soto sampe pernah dipilih pak jokowi buat makan siang tahun 2018 lalu. ciri khas soto ini tuh sotonya disiapin dan diracik diatas pikul. isi soto ini ada nasi, bihun, tauge, suwiran pic.twitter.com/f0ac8ZQfT6

25/01/2020 10:31:52 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
sat @cigsaftercat

daging ayam, potongan tomat, potongan daun bawang, dan kuah bening yang seger banget! disini juga ada pilihan lauk, mulai dari sate daging, sate usus, sate telur putuh, tempe, tahu, gorengan pokoknya komplit dehh. yang aku suka itu kadang pemilik sotonya (pak man) itu sering

25/01/2020 10:35:03 WIB
sat @cigsaftercat

yang layanin sendiri sotonya. aku juga beberapa kali ketemu sama pak man dulu waktu makan di cabang yang deket stadion tri lomba juang. kalo buat aku yang paling enak itu bawang putih keringnya yang dipaduin sama kuah sotonya itu sih, bikin nagih bgt. apalagi kita boleh nambah

25/01/2020 10:40:24 WIB
sat @cigsaftercat

ambil bawang putih keringnya. πŸ’― 5 Cabang di Semarang 🏑 : Jl. Purwosari Raya 🏑 : Jl. Pamularsih Raya no. 32 🏑 : Jl. Veteran no. 26 🏑 : Jl. Tlogosari Raya I no. 61a 🏑 : Jl. Perintis Kemerdekaan no. 295 πŸ’° : 2k-16k πŸ• : 7 pagi-5 sore cr pict: google, travelingyuk.com

25/01/2020 10:46:08 WIB
sat @cigsaftercat

✨ TAHU GIMBAL PAK EDI kalian bakal nyesel banget kalo ke semarang tapi ga makan tahu gimbal. dari banyaknya penjual tahu gimbal di semarang yang paling terkenal itu tahu gimbal pak edi. dulu aku pernah makan disini waktu sma, gimbalnya enak banget tambah udangnya yg gede-gede pic.twitter.com/aFGZ3SuVg6

25/01/2020 11:29:09 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
sat @cigsaftercat

ahhh dijamin bakal kenyang banget makan disini. disini juga ada es campur dan es durian yang seger bangett. oiyaa.. tahu gimbal pak edi itu ga buka cabang ya, jadi cuma ada 1 di sekitaran taman indonesia kaya (dulu taman kb). di sepanjang jalan menteri supeno ini tuh banyak

25/01/2020 11:33:43 WIB
sat @cigsaftercat

banget penjual tahu gimbal. nah, tahu gimbal pak edi ini ada di deretan tengah dan deretan paling ujung utara. tahu gimbal itu isinya ada lontong, irisan kubis, dan telur. buat kalian yang gatau gimbal itu apa, gimbal itu semacam bakwan yang isinya ada udangnya. abis itu baru

25/01/2020 11:37:28 WIB
sat @cigsaftercat

deh disiram sama saus kacang. bumbu disini tuh kerasa banget karena tahu gimbal pak edi pake rempah - rempah yang kuat. 🏑 : Jl. Menteri Supeno, Mugassari, Kec. Semarang Selatan πŸ’° : 17k - 22k πŸ• : 1 siang - 11 malam cr pict : google, travelingyuk.com

25/01/2020 11:43:22 WIB
sat @cigsaftercat

✨ NASI GANDUL PAK MEMET nahh ini star of the starnya! gila sih ini nasi gandul terenak yang pernah aku coba. terakhir kesini rame banget sampe harus antri buat duduk dan pesen. nasi gandul ini tuh bukanya jam 5an. jam 5an aja mereka baru bangun tendanya, tapi jam segitu tuh pic.twitter.com/kdaNzZR2Te

25/01/2020 12:08:07 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
sat @cigsaftercat

udah pada ngantri donggg. nasi gandul disini disajiin diatas daun pisang dan diatasnya dikasih potongan daging. disini banyak lauk yang tersedia, semua jeroan komplit disini dan bagi kalian yang suka jeroan ini pilihan yang cocok banget. jujur pribadi aku ga terlalu suka jeroan

25/01/2020 12:24:23 WIB
sat @cigsaftercat

tapi waktu aku makan jeroan disini rasanya beda banget. enak, bersih, ga bau. bumbunya ngeresep bangett. gorengannya juga masih fresh banget mulai dari tahu, tempe sampe perkedel. tapi 1 porsi disini ga terlalu banyak sih jadi kalin siap-siap aja buat nambah piring kedua

25/01/2020 12:26:29 WIB
sat @cigsaftercat

intinya kalo mau makan disini tuh siap-siap ngantri karna rame banget apalagi kalo jam makan malem. asli ini nasi gandul pak memet emang gapernah sepi dari dulu. ya wajar orang rasanya nendang banget. apalagi kuahnya duh. omong - omong, pak memet ini pake kecap asli dari pati lho

25/01/2020 12:39:14 WIB
sat @cigsaftercat

🏑 : Jalan Dokter Cipto No.12, Bugangan, Kec. Semarang Timur. πŸ’° : start from 19k (tergantung lauk) πŸ• : 5 sore - 10 malam review ria sw : youtu.be/Z2cEbsSP2Ww cr pict : google, travelingyuk.com

25/01/2020 12:40:12 WIB
Expand pic
Load Remaining (57)

Comment

No comments yet. Write yours!