Persis Adegan di Film Nun, Sampai Sekarang Masih Terbayang Muka Sosok Itu. #bacahoror Satpam Lantai 12 Sebuah Gedung Perkantoran di Jakarta

penggambarannya bikin percaya semua gedung di jakarta berhantu
1
Ryan @ryannuurfajry

Seperti yg gua bilang sebelumnya, ini adalah kesaksian seorang penjaga gedung perkantoran di daerah jakarta. Untuk narsum dan tempat seperti biasa gua sensor ya. Dicerita ini gua bakal cerita dlm sudut pandang narsum, jd jgn salfok ya.

26/01/2020 18:59:57 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Perkenalkan, nama saya adalah alfi. Umur saya 25 tahun, bekerja disebuah kantor di jakarta selatan hampir 3 tahun lamanya. Awal saya bekerja disini, tidak ada hal yg aneh sama sekali.

26/01/2020 18:59:58 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Layaknya perkantoran biasa, hanya tegur sapa lalu senyum kpd karyawan yg berlalu lalang. Dijaman sekarang, mencari pekerjaan dgn latar belakang pendidikan biasa adalah hal yg sangat sulit menurut saya.

26/01/2020 18:59:59 WIB
Ryan @ryannuurfajry

1 tahun pertama, saya selalu ditugaskan dari pagi hingga sore hari. Sebenarnya ada shift jaga malam namun ntah knp pimpinan saya tdk pernah menunjuk saya untuk berjaga malam. Kita sebut saja pak aldo sebagai pimpinan saya

26/01/2020 19:00:00 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Tentu saja hal itu membuat teman2 saya yg lain iri, tapi saya bisa apa kalo pak aldo sdh berkehendak, melawan pun akan merugikan saya. Sebenarnya saya pun penasaran knp tdk pernah kena jaga malam, saya pun mencari alasannya.

26/01/2020 19:00:01 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Saya memberanikan diri untuk bertanya kpd pak aldo namun jawabannya tdk memuaskan, malah terkesan menghiraukan pertanyaan saya. Yasudah, saya terima saja.

26/01/2020 19:00:02 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Hari ini adalah hari dmn saya menginjak 2 tahun bekerja di kantor ini. Tdk ada yg istimewa, semua berjalan seperti biasa saja. Ohiya saya ini bertugas berjaga persis di depan lift karyawan, jadi semua orang yg datang selalu terpantau oleh saya.

26/01/2020 19:00:02 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Hingga akhirnya sore itu saat semua karyawan sdh pulang semua, saya pun ikut bersiap2 untuk pulang dan pak aldo datang menghampiri "Mau pulang fi?" Tanya pak aldo "Siap, iya pak" jawab saya dgn tegas "Yasudah besok aja saya bicaranya ya" ucap pak aldo

26/01/2020 19:00:03 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Saya tdk bisa memaksa, tapi ucapan pak aldo buat saya penasaran hingga esok hari. Saya selalu lihat jam saking penasarannya, berharap cepat jam pulang saking ingin tau apa yg akan dibicarakan oleh pak aldo

26/01/2020 19:00:04 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Dan akhirnya yg ditunggu2 datang, pak aldo memanggil saya untuk bicara secara 4 mata dgn dia diruangannya, saya pun bergegas menghampiri. *tok..tok..* "Iya, masuk" "Pak, manggil saya?" "Ohiya fi, duduk"

26/01/2020 19:00:05 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Ruangan yg tdk terlalu besar, ada bbrp foto keluarganya menggantung di dinding. "Jadi km udah 1 tahun lebih ya kerja disini fi?" "Oh iya pak" "Ada kendala tdk? Atau merasa ada hal yg janggal?" "Syukur selama ini tdk ada pak"

26/01/2020 19:00:06 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Dlm hati saya bertanya, apa maksud dari pertanyaan pak aldo ini? Kendala? Janggal? Jujur aja, justru saya merasa janggal saat ini dgn pertanyaan yg beliau berikan kpd saya.

26/01/2020 19:00:07 WIB
Ryan @ryannuurfajry

"Gini fi, selama ini km kan selalu jaga pagi ya?" "Iya pak betul" "Mulai besok, km akan kebagian jaga mlm bisa?" "Bisa pak, saya siap jaga kapan aja" "Bagus, tolong dipersiapkan mental dan kesehatan km ya" Lagi, ucapan yg buat saya terheran. Mental? Ada apa sebenernya?

26/01/2020 19:00:08 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Setelah dirasa cukup, saya berpamitan dgn pak aldo untuk pulang. Saat melangkah keluar, tdk sengaja saya melihat sesuatu di pentilasi pintu ruangannya. Sebuah kertas dgn tulisan arab

26/01/2020 19:08:30 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Melihat itu, saya makin penasaran. Ada apa sebenarnya? Apakah jaga malam akan semenakutkan itu hingga pak aldo berpesan untuk menjaga mental saya? Ah sudahlah, saya gak mau mikirin hal2 aneh

26/01/2020 19:08:32 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Pagi ini tidak seperti biasanya, sebelumnya jam 6 pagi saya udah bersiap2 untuk berangkat ke kantor. Tapi kali ini saya masih nyaman berada di atas kasur. "Woy tong, kaga kerja lu?" Teriak emak saya "Engga mak, alfi hari ini jaga mlm"

26/01/2020 19:08:33 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Iya itu logat emak saya yg kental dgn khas betawinya. Tak terasa jam sdh menunjukkan pukul 3 sore, saya pun bersiap2 dan menuju kantor pukul setengah 4 sore.

26/01/2020 19:08:34 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Sesampainya dikantor, saya langsung ikut berkumpul dgn yg lain untuk diberikan wejangan oleh pak aldo "Sore teman2 semuanya, hari ini kalian ada kawan baru yg akan ikut jaga mlm ini. Tolong dibantu ya" ucap aldo "Siap!" Entah knp saya jadi grogi saat itu..

26/01/2020 19:17:45 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Setelah selesai berkumpul, saya dipanggil oleh pak aldo. "Fi, km jaga berdua sama pak alwi ya. Jaga ditempat biasa aja, depan lift" "Baik pak" "Wi, nanti kasih tau alfi harus apa aja kalo jaga mlm, dijaga ya ya wi" "Siap pak"

26/01/2020 19:17:48 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Disini saya baru tahu kalau jaga mlm berbeda dgn saat jaga pagi-sore. Personil yg berjaga mlm lebih banyak yaitu berenam 2 didepan 2 di dalam 2 dibelakang

26/01/2020 19:17:50 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Kebetulan saya kena jaga di dlm dgn pak alwi, tempat yg ternyata dihindari oleh yg lain. Tapi karna saya waktu itu baru, jadi ga tau kalo ternyata mereka mengindari buat jaga di dlm kantor

26/01/2020 19:17:52 WIB
Ryan @ryannuurfajry

"Fi bikin kopi dulu, biar ga ngantuk kita" ucap pak alwi "Siap pak, kopi item nih pak?" "Iya fi, saya mau ke kamar mandi dulu" Saya pun berjalan ke arah dapur kantor, letaknya cukup jauh, hampir kearah belakang.

26/01/2020 19:23:45 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Oiya, kalo mlm, semua lampu dimatiin demi menghemat biaya listrik. Jadi saat saya jalan menuju dapur kantor itu gelapnya minta ampun, untung disiapin senter sama pak alwi.

26/01/2020 19:23:47 WIB
Ryan @ryannuurfajry

Jalan menuju dapur harus melewati lorong, gak panjang sih tapi cukup bikin bulu merinding juga karna gelap. Ternyata sepi banget kalo mlm, ga ada suara apapun. Saking sepinya, suara langkah kaki akan terdengar sampai ujung lorong

26/01/2020 19:23:49 WIB
Load Remaining (62)

Comment

No comments yet. Write yours!