6 Kasus Pembunuhan Misterius yang Pernah Menggemparkan Dunia dan Belum Terpecahkan Misterinya Hingga Saat Ini

Thread by: @setantimeline_
kriminal kassus dunia misteri STUDY Pembunuhan
1
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
"BEBERAPA KASUS PEMBUNUHAN YANG MENGGEMPARKAN DUNIA DAN BELUM TERPECAHKAN MISTERINYA HINGGA SAAT INI" -A THREAD
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
1. Black Dahlia, Kasus Pembunuhan Berumur 70 Tahun yang Hingga Kini Belum Terpecahkan pic.twitter.com/jiwQoOsy4b
Expand pic
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Seorang wanita bernama Elizabeth Short yang punya nama panggilan the Black Dahlia, dibunuh secara keji di Los Angeles pada tahun 1947. Tubuhnya terbelah dua dan beberapa bagiannya bahkan ada yang dimutilasi. Yang membuat kisah ini begitu melegenda adalah,-
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
sampai saat ini pelaku pembunuhan tak pernah ditemukan. Dan hingga kini, kasus ini menjadi kasus paling lama yang belum bisa dipecahkan oleh kepolisian Los Angeles.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Elizabeth Short adalah seorang wanita yang mencoba meniti karier sebagai seorang aktris. Selama beberapa tahun ia habiskan waktunya dengan berpindah tempat di wilayah L.A.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Hasratnya yang menggebu-gebu untuk menjadi orang besar, menjadikannya sedikit berbeda ketimbang wanita lain pada zamannya. Layaknya wanita cantik yang hidup sebelum dan sesudah dirinya, ia datang ke Hollywood dengan harapan dapat mengukir tinta emas di dunia perfilman.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Ada yang bilang bahwa nama “Black Dahlia” memang sudah tersemat padanya lantaran rambutnya serta pakaian yang biasa ia kenakan yang serba berwarna hitam. Beberapa orang lainnya menuturkan bahwa nama “Black Dahlia” adalah nama yang diberikan oleh jurnalis-
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
tepat setelah ia ditemukan tewas demi mengeruk sensasi dan publisitas kematiannya.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Seorang saksi mata terakhir kali melihatnya pada tanggal 9 Januari 1947, dan dalam keadaan masih hidup tentunya. Saat itu ia berada di hotel Biltmore di pusat kota Los Angeles. Sejak saat itu, tak ada lagi yang mengetahui batang hidungnya.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Awalnya mayat tersebut berantakan, sebelum akhirnya diletakkan dalam posisi yang lebih manusiawi oleh polisi. Enam hari kemudian, tepatnya tanggal 15 Januari 1947, seorang pejalan kaki bernama Betty Bersinger menemukan dirinya dalam keadaan tak berbusana dan tak bernyawa di-
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
-dekat semak-semak di tanah kosong di jalan Norton 39. Tubuhnya dicincang dua dan terdapat berbagai luka memar dan sayatan di sekujur tubuhnya.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Elizabeth ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan posisi telentang, lengannya diletakkan di tepat di atas kepalanya dan tungkainya terbuka lebar. Selain itu mulutnya juga disayat hingga mencapai kedua telinganya sehingga ia tampat tersenyum lebar dan seolah-olah ia sedang-
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
menjalani sesi pemotretan ketika ajal menjemputnya.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Ada juga bekas jeratan tali di pergelangan tangan, lutut, serta lehernya yang mengindikasikan bahwa ia telah disekap dan disiksa selama beberapa hari lamanya. Dari hasil olah investigasi, polisi menyatakan bahwa Elizabeth dibunuh di tempat lain lalu dibuang ke tempat ini.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
disimpulkan dari tidak adanya darah yang tampak di tubuhnya. Kemungkinan tersangka membersihkan tubuhnya terlebih dahulu sebelum dibuang ke sini.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Selama masa investigasi, entah kenapa ada puluhan orang terdiri dari pria dan wanita yang tiba-tiba mengaku menjadi dalang pembunuhan biadab tersebut. Polisi yang mencurigai aksi ini sebagai upaya mencari sensasi kemudian menyelidiki mereka satu per satu.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Dan benar, bahwa ternyata tak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa mereka memang pelakunya.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Belum selesai dengan kerumitan kasus ini, polisi kemudian dikagetkan oleh pengiriman paket misterius yang besar kemungkinan berasal dari pelaku yang sebenarnya. Dalam paket tersebuh terdapat secarik kertas yang merupakan kumpulan dari guntingan surat kabar. pic.twitter.com/Y2K0zObLwS
Expand pic
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Beruntung, atau sialnya, tak ada barang-barang mencurigakan yang ditemukan dalam kotak tersebut. Hanya ada beberapa kartu dan barang pribadi milik Elizabeth seperti kartu jaminan sosial, akte kelahiran, foto korban bersama rekan-rekannya. Sehingga polisi tak dapat petunjuk lain
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Kompleksitas kasus ini membuat polisi mengambil keputusan untuk mewawancarai semua orang yang mengenali Elizabeth Short. Jumlahnya membludak hingga mencapai ribuan. Berdasarkan kondisi mayat, polisi menyimpulkan dua hal. Pertama, pelaku adalah kenalan Elizabeth.
╾━╤デ╦︻ @_setantimeline
Sehingga motif utamanya kemungkinan adalah dendam. Orang-orang yang dekat dengannya seperti Mark Hansen yang merupakan pemilik klub malam yang telah memberinya pekerjaan juga ikut diperiksa. Namun, hasilnya nihil.
Load Remaining (256)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.