Resep Gampang Bikin Taiwanese Fried Chicken ala Shihlin via @ayuudinaa_

gak usah beli! @tumbenlucu
shihlin masak murah taiwan recipe resep chicken THREAD
4
hi seulgi @hi_seulgiiii
🐣🐤Taiwanese Fried Chicken Ala Shihlin🐤🐣 Mudah dan Murah🤗 pic.twitter.com/9ptsUSw49R
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
haloo aku sender shihlin kemarin. hehe jadi gini gaiss, aku pernah makan shihlin ko soalnya kuliah di jkt, makanya bisa bandingin rasanya. cmn skrg lagi di rumah dan di dom aku gaada mall jadi gaada shihlin jadi gabisa beli jadi mendingan kita bikin aja ok ok😆
hi seulgi @hi_seulgiiii
oya, ini resep aslinya dari kak devina master chef yg di cookpad, tp aku ubah2 dikit hehe. gapaapaa ya ka devina😆
hi seulgi @hi_seulgiiii
bahan: - 1 dada ayam - tepung tapioka/ kanji 150 gr. - tepung terigu 3 sdm - bawang putih 2 siung, haluskan - bubuk ngo hiong 1/2 sdt - bubuk cabe 1 sdt - garam dan lada secukupnya - air secukupnya. - bubuk rasa2 macem bbq kalo mau pake
hi seulgi @hi_seulgiiii
bubuk cabe sama bubuk ngohiongnya aku pake merek koepoe2 ini ya, mudah ditemukan ko pic.twitter.com/J6mLDy2F1G
Expand pic
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
step2nya: 1. fillet dada ayamnya di potong jadi tipis lebar, selebar senyummu ukur aja sendiri. senyum dulu makanya :)
hi seulgi @hi_seulgiiii
2. siapin bumbu marinasinya. bawang putih halus + bubuk ngohiong 1/2 sdt + bubuk cabe 1 sdt + garam lada secukupnya
hi seulgi @hi_seulgiiii
3. lumuri ayamnya pake bumbunya. kalo udah masukin kulkas. habis ini kita buat tepungnya dulu sambil nunggu bumbu ayamnya meresap. pic.twitter.com/5kLv1NmeRD
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
4. nah ini step yg aga ribet dikit tp ini yg penting biar tepungnya mirip tepung shihlin yg bertekstur bergejolak bergeronjal kaya roda kehidupan gt haha ketawa ya kalian awas kalo ngga😤
hi seulgi @hi_seulgiiii
5. tepung kanjinya masukin ke wadah. trs kasi air secukupnya. pas kalian masukin air, tekstur tepungnya itu kaya langsung keras gitu, nah masukin airnya dikit2 aja sampe semua tepungnya memadat tp ga basah2 bgt. pic.twitter.com/BLJPBApu6C
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
6. masukin airnya sedikit2 aja, sekadar biar tepungnya basah trs jadi padet gt. pokonya adonan tepungnya ini ga cair tp padet ya pic.twitter.com/l5IEPSSyEf
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
6. oke trs garukin tepungnya pake garpu ampe jadi serpihan2 gt ya. paham kan ya, pokonya di hancurin gt tepungnya yg padet td ampe jd serpihan. trs disaring. ga perlu halus2 bgt kan tepung shihlin aga kasar gt, tp kalo masih ada gumpalan gede2 hancurin lagi aja pake garpu. pic.twitter.com/YnjMiVryGG
Expand pic
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
7. nah trs tepungnya kan masi basah itu, jd harus dikeringin supaya krispii okee. di resepnya ka devina itu dia di oven suhu 100° selama 12-15 menit. tp berhubung aku gapuna oven, jadi di sangrai aja di teflon, selama 10-15 menit, apinya kecil aja, pokonya sampe dia kering ok🤗 pic.twitter.com/XDJAwPijoO
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
kalo kalian ada oven ya di oven aja biar gampang ga perlu ngaduk2 hehe🤗. oya, kalo udah ahli bikin tepungnya, kalian bisa bikin banyak sekalian, biar kalo mau goreng ayam gaperlu bikin tepung dulu ok🤗
hi seulgi @hi_seulgiiii
8. udah jadi tepungnya kita keluarin ayamnya dr kulkas🐣🐣🐣🐣🐣
hi seulgi @hi_seulgiiii
9. campur tepung terigu + air secukupnya. ini buat adonan basah buat nyelupin ayamnya.
hi seulgi @hi_seulgiiii
10. celupin ayamnya ke adonan basah terigu tadi. trs gulingkan di tepung tapioka kering yg uda kita buat tadi. pencet2 biar tepungnya nempel ok ok✨ pic.twitter.com/zP6NEbyilF
Expand pic
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
11. goreng deh ampe kuning kecoklatan. tips: jangan kelamaan gorengnya nanti keras, jdi apinya sedang aga besarin dikit tp jangan besar2 ya wkwk kira2 aja la pokonya. oyaaa, jangan lupa izin ibu mau pake minyak yg banyak yaa🤗🤗 pic.twitter.com/fr1Qf8vFcL
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
12. angkat tiriskan. saatnya kita kasih bumbu2 ala2 mas2 shihlin.
hi seulgi @hi_seulgiiii
13. nah mas2 shihlin kan biasanya pake tabung yg berlubang itu ya wkwk apasi itu namanya pokonya itu deh buat naburin bumbunya biar rata. berhubung gapunya, aku pake saringan kecil sebagai alat.
hi seulgi @hi_seulgiiii
14. aku pake bumbu taburnya campuran ngohiong sama bubuk cabe. kalo kalian mau pake bumbu rasa2 bbq dll boleh bgt😋. sesuka kalian aja pengen seberapa banyak. taro bumbunya di saringan kecil, trs taburin ke ayamnya kaya naburin gula halus ke atas donat gt. pic.twitter.com/Z2njtJppOZ
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
15. potong2 ayam yg udah dibumbuin, jadi dehhhhh. enak dan murah kalo bikin sendiri. selamat mencoba semuanya hehe💖. sekian yaaa, semoga tiada lagi perdebatan dan perhelatan batin di antara kalian knp rumah aku pelosok tp bisa makan shihlin okkkkk happy cooking syg💖 pic.twitter.com/zRr2KQIsEV
Expand pic
Expand pic
hi seulgi @hi_seulgiiii
oiya tips2 nihhh: (1) pastiin pas bikin tepung tapioka padet itu tepungnya ga terlalu basah. soalnya aku pernah pas coba2 dulu tepungnya aga terlalu basah jd pas aku sangrai malah jadi aci gitu wkwkkw kaya mau bikin cilok😭😌
hi seulgi @hi_seulgiiii
(2) pas ayamnya habis dikasi tepung kering itu, langsung goreng. jangan nunggu kelamaan, kalo dibiarin lama2 nanti tepungnya basah lagi jadi ga krispi deh.
hi seulgi @hi_seulgiiii
(3) minyaknya yg panas dan gorengnya jangan lama2 biar tidak keras.
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.