Buku Bacaan yang Wajib Kamu Baca Sebelum Meninggal! via @ayummak

mesti banget baca buku buku ini @tumbenlucu
7
ayuma @sukaskincarean

BUKU BACAAN YANG WAJIB KAMU BACA SEBELUM KAMU MENINGGAL - a thread 💫 pic.twitter.com/DVpqgF4XPB

06/08/2019 17:49:20 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

Halo, di thread ini aku mau merekomendasikan buku² yang udah aku baca, dan aku bakal share buku² yang bagus buat dibaca, dan ini buku² nya campur sari yaa, ada novel, ada buku filsafat, ada buku kiri dsb. Mungkin buku² ini bisa buat referensi bacaan teman² :)

06/08/2019 17:53:59 WIB
ayuma @sukaskincarean

pernah ngerasain cinta beda agama? aliran? nah novel ini memceritakan tentang dua orang yang sama sama cinta tapi sayangnya keduanya berbeda. Yang cowok dari islam modern, yang cewek dari keluarga islam tradisional. "percaya pada kekuatan cinta atau menyerah pada perbedaan" pic.twitter.com/zjctG40LRR

07/08/2019 08:48:28 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

terus ini, novel tentang para aktivis yang diculik pas zaman orde baru. mereka bener bener ditangkap, disiksa, dipenjara dsb karena dianggap sudah melawan pemerintah :") pada intinya novel ini bercerita ttg masa masa kelam aktivis pada saat itu, bagaimana perjuanang mereka pic.twitter.com/rZ4BbDNtHx

07/08/2019 08:51:05 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

nah ini, buku favoritttt saya. Ini bukunta bercerita ttg mba lintang, mba lintang ini mahasiswi kampus di paris. Lah bapaknya itu org indo. Bapaknya itu orang merah, alias ya yg di kejer2 pemerintah gara gara di anggap komunis. Mba lintang ini meneliti ttg kejadian 30 sept - pic.twitter.com/GaF1IGv280

07/08/2019 14:30:13 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

sebagai tugas akhirnya. akhirnya dia ngga hanya dapet ttg bagaimana insiden tersebut terjadi, tapi mba lintang menjadi saksi mata atas kasus kerusuhan mei 1998, dan lengsernya bapak "piye? enakan jamanku to?"

07/08/2019 14:31:57 WIB
ayuma @sukaskincarean

Novel ini nyeritain ttg Pelacur. Iya, pelacur. Kebanyakan tulisannya Nawa el saadawi itu ttg feminisme. Ini salah satunya. Jadi doi pelacur tapi sering dipake sama pejabat2 tinggi disana, sampe pada suatu hari. si pelacur ini ngebunuh pejabat korupsi, dan si pelacur di hukum mati pic.twitter.com/O4B6lHSc58

07/08/2019 17:38:01 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

novel tetralogi buru. Novel sejarah karyanya om Pram yang bercerita ttg pendiri koran medan prijaji, namya Tiro adhi soerjo. Novel ini emg bagus banget sih, ngga percaya? baca saja wkwk. saya ngefans sama karakter nyai ontosoroh yang sangat bijak dan menjunjung feminisme. pic.twitter.com/GIbHgI7N01

07/08/2019 18:12:11 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

nah novelnya ada empat, satunya jejak langkah judulnya. Tapi aku gak punya wkwk. Ntar beli lah biar lengkap. Tapi aku udh baca sih. Dibagian novel jejak langkah si minke ndiriin koran Medan Prijaji, tapi konflik sama si robert bajingan lagi. Ah baca sendiri lah, aku lupa isinya

07/08/2019 18:14:08 WIB
ayuma @sukaskincarean

mau novel fantasi yg indonesia banget? ini!!! ceritanya ttg anak yang punya indra penciuman yg sangat tajam, terus kerja diperusahaan parfum terkenal dan punya misi berbahaya. lanjutannya? baca saja sendiri, tapi endingnya agak gimanaaa gitu wkwkw. tapi ini bagus kok :) pic.twitter.com/g61NkrR7Lp

07/08/2019 18:24:12 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

selain leila s chudori, ada penulis novel favorit saya, mba okky :") novel mba okky yg ini bercerita ttg konflik penganut jamaah ahmadiyyah. Minoritas sering ditindas, bgitulah isi novel ini. Orang seeanaknya bilang "sesat, kafir" dan umpatan lainnya dan ga merhatiin mental- pic.twitter.com/8sTzZcZF3b

07/08/2019 20:57:31 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

penganut kepercayaan minoritas. apakah org sadar, ketika mereka bilang "kamu sesat, kamu kafir, kamu menyembah botol aqua" itu berpengaruh besarr sekali ke mental yang di ejek, akhirnya mereka tidak mau bergaul, mereka menutup diri.

07/08/2019 21:00:45 WIB
ayuma @sukaskincarean

kebanyakan org yang berkepercayaan minoritas tidak diterima di masyarakat. Buktinya? banyak. Novel Maryam menceritakan ttg org yang menjalani lika liku hidupnya sebagai org yang dianggap "sesat" , rintangan dan hujatan di lalui. Wajib deh baca buku ini !!! karena bagus!

07/08/2019 21:02:45 WIB
ayuma @sukaskincarean

eitss kalo baca buku ini awas disita ormas wkwkwkwkw. novel ini bercerita lebih ke pencarian jati diri sih wkwk. Aku gak mau spoiller banyak² tapi buku ini worth to read. jadi ada org taat beragama, terus baca buku buku kiri, terus ya bgitu deh, tapi pas dia meninggal ... tit pic.twitter.com/Ikf65QESfN

07/08/2019 21:07:00 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

cerita tentang ibu &anak yang survive agar bisa bertahan hidup dengan mencari uang, & terus ada konflik. Tit. kenapa judulnya entrok? entrok itu BH kenapa beha? karena wanita zaman dlu pgn pake bh, mengingat harga beha yg sangat mahal. Tapi novel ini ga membahas eksistensi BH pic.twitter.com/A45cHaoZLd

07/08/2019 21:22:10 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

Novel sensasional ini harus kalian baca, bagaimana ngga? judulnya aja kayak gini. Tapi, ini judulnya menceritakan isinya kok. Gak kayak vlog yutuber. Judulnya apa isinya apa. Apalagi berita di detikdotcom. ceritanya yaa seorang mahasiswa, terus masuk organisasi radikal. Dah. pic.twitter.com/d2UBNyCB3V

13/08/2019 22:44:31 WIB
Expand pic
ayuma @sukaskincarean

eh itu masi berkelanjutan, nanti si dia itu mengalami istilahnya galau harus apa, ngapain, tujuan hidupnya apa. Intinya bamyak yg harus kita pejari dari novel itu. Pesannya deep banget. Jadi jangan kemakan sama juudul dlu yaa

13/08/2019 22:54:10 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!