Apa yang Harus Dijawab Ketika Pewawancara Bertanya "Tell Me About Yourself?" via @GiaPratamaMD

gini cara jawabnya @tumbenlucu
6
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD

Dari temanku, manager HRD salah 1 perusahaan nasional. Saat wawancara, kalau ditanya 'tell me about yourself'. jgn bener2 dijawab dgn cerita ttg kamu, masa kecil km, hobi km, atau cita2 km. Tapi jawab dengan background yg terkait dan apa yg bisa kamu berikan ke perusahaan.

18/01/2020 20:43:43 WIB
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD

Berikutnya, jadi diri km tapi versi terbaik kamu. afalin 3K. Afalin smpe km ngomongnya natural banget. 1. Kesuksesan kamu sebelumnya (di kampus, di tmpt magang, atau karya km). 2. Kekuatan kamu (daya konsentrasi km, endurance kerja kamu). 3. Keadaan (masalah) yg bisa km bantu.

18/01/2020 21:07:52 WIB
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD

Kelanjutan dari dia, Kalau ditanya, "Apa kelemahan dan kekuranganmu?" Jangan pernah jawab, "Ooh saya ga ada, saya ga punya kelemahan", atau "Ooh saya blm kepikiran sih, blm pernah ada yg nanya" Krn ini ga jujur. Jgn juga jwb spin positif, "Saya ini terlalu pekerja keras"

19/01/2020 08:41:14 WIB
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD

Tipsnya, Kasih jawaban yang membuat pewawancara berfikir, 'Hmm, kekurangan ini dpt diperbaiki' Contoh : "Saya sangat introvert, saya punya banyak ide, tapi sangat susah dan sedikit malu mengungkapkan di depan orang banyak,"

19/01/2020 08:50:22 WIB
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD

Sekarang di minggu pagi yang cerah ini, Dan kmrn 83% udh pada rebahan santai, ada baiknya teman2 yang sudah berhasil masuk perusahan2 besar berbagi pengalaman wawancara yang akhirnya membuat diterima kerja. Saya yakin ini akan jd berkah. Pakein hashtag #pengalamanwawancara ya. pic.twitter.com/VAfQpYjR1a

19/01/2020 08:58:27 WIB
Expand pic
Galih Persadha | ORENS Co @GalihPersadha

@GiaPratamaMD @zarryhendrik ada yg begini... "Bisa bahasa Inggris?" "bisa" "So, tell me about your family in English" "I don't have any family in English, all of them in Indonesia" 😭😭 #kesalahanwawancara @jek___

18/01/2020 21:05:40 WIB
Andi S N @idnyandi

@GiaPratamaMD Dari sekian pertanyaan interview yang paling menjebak saya dulu. "Apa yang membuatmu pantas bekerja disini dari pesaing pesaingmu, beranikah kamu menyebutkan kekurangan mereka" Pertanyaan ini muncul setelah aku disuruh baca narasi kelebihan dan kekurangan pesaingku.

19/01/2020 10:34:00 WIB
Dyah @dyah_Why

@GiaPratamaMD Pernah diwawancara sebuah top BUMN, ditanya Setelah kamu diterima disini, posisi tertinggi apa yg menjadi cita2 kamu nantinya. Saya jawab CEO 😊 Ditanya lagi Bagaimana cara kamu utk jadi CEO Saya jawab Saya akan banyak belajar utk dapat menemukan inovasi dan perbaikan2

19/01/2020 10:12:48 WIB
Dyah @dyah_Why

@GiaPratamaMD I got the job 😁 Tapi ga jadi diambil, krn ternyata dpt tawaran promosi dan fasilitas dr perusahaan tempat saya kerja

19/01/2020 10:14:04 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!