"Keputusan Gue Ga Nerima Tawaran Makan Mereka Tuh Keputusan yang Ga Gue Sesali." Thread Pengalaman Pernah Mampir di Saranjana, Kota Megah Tak Kasat Mata di Kalimantan Selatan

Thread by: @Nobodybutmeh_
6
Story Tidak Ada Di Peta dan Tak Sedikit Orang yang Lenyap di Sana: Misteri Saranjana, Kota Meg.. Tak ada yang pernah benar-benar tahu di mana lokasi pasti Kota Saranjana 10088 pv 335
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Kadang baik, kadang jahat. Tergantung mood.

Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Ini beneran ya. Gue jadi pengen cerita tapi bukan malam Jumat. Ga seruuuu wkkwk. Gue sendiri pernah mampir ke yang namanya Saranjana ini. Gue emang dari umur setahun udah pindah ke Kotabaru, Kalimantan Selatan sampai gue SMP. Kejadiannya pas gue belum sekolah sih. twitter.com/DiajengLrst/st…

20/01/2020 21:06:51 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Ntar aja ah ceritanya mau nonton drakor dulu.

20/01/2020 21:07:21 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Yaudah cerita sekarang. Ga tenang juga gue pengen cerita

20/01/2020 21:09:11 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Waktu itu hari Minggu pagi, gue ingat soalnya waktu itu bokap ga kerja. Gue masih belum sekolah dan minggu pagi itu diajak jalan ke pantai. Namanya Pantai Gedambaan.

20/01/2020 21:10:24 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Kalo hari Minggu pasti rame banget itu pantainya. Banyak yang ke sana. Nah gue sekeluarga ke sana pagi-pagi sekitar jam 7an lah waktu itu. Nyokap gue sengaja masak pagi-pagi biar ntar di pantai tinggal makan doang.

20/01/2020 21:13:46 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Gue ga begitu suka berenang ke pantainya. Gue hobi ngumpulin kerang-kerangan yang dipantai. Kalo balik dari pantai pasti bawa banyak kerang. Begitu juga hari itu. Gue ngumpulin kerang. Waktu itu gue masih diawasi sama nyokap-bokap. Ga dibolehin jauh-jauh

20/01/2020 21:13:47 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Tapi ya namanya bandel ya, gue ilang dari pengawasan orang tua. Gue jalan nyari kerang sampe ke ujung-ujung. Deket pepohonan yang biasa tumbuh di sekitar pantai. Kayanya sejenis bakau sih gue kurang tau juga jenis pepohonannya.

20/01/2020 21:21:09 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Pas lagi asik ngumpulin kerang gitu, gue liat ada anak kecil seumuran gue juga lagi ngumpulin kerang. Kita liat-liatan terus dia nyapa gue. "ikam ketuju mengoleksi kerang jua kah?" "iih, ikam jua kah?"

20/01/2020 21:21:10 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

"kamu suka ngoleksi kerang juga kah?" "iya, kamu juga kah?" terus si anak tu ngangguk sambil senyum. Terus gue sama tu anak tuker tukeran kerang gitu kan. Gue liat kerangnya emang bagus bagus, ada yang belum pernah gue liat sebelumnya.

20/01/2020 21:21:11 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Terus gue nanya "ikam rancak kah ke sini? Banyak banar pinanya koleksi ikam nih". Anak tu jawab "iih, rumahku parak sini. Ikam handak melihat koleksiku kah? Banyak lagi aku beisi. Mun handak melihat ayo kita ke rumahku"

20/01/2020 21:21:11 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Artinya "kamu sering ke sini ya? Kayanya banyak banget koleksi kamu" anaknya jawab "iya, rumahku deket sini. Kamu mau liat koleksiku? Masih banyak. Kalau mau liat ayo ke rumah"

20/01/2020 21:21:12 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Yaudah karena gue penasaran sama koleksi kerang si anak, gue mau kan ke rumahnya tuh. Diajaklah ke rumahnya. Ga jauh emang dari tempat gue ketemu sama tu anak. Kaya perumahan gitu. Rumahnya besar, bertingkat.

20/01/2020 21:25:53 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Halamannya juga luas. Nah gue diajak ke halamannya itu. Rupanya dia koleksi terus ditabur di halaman rumahnya itu. Pas liat emang banyak banget koleksi kerang, kulit kerang, bintang laut gitu. Bagus-bagus koleksinya.

20/01/2020 21:25:53 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Pas lagi asik liat-liat gitu, ada mamanya dateng. Mamanya nawarin makan. Tapi waktu itu gue ga mau. Gue ga laper dan gue lebih tertarik sama kerang koleksi si anak. Dan keputusan gue untuk ga nerima tawaran makan mereka tuh keputusan yang ga gue sesali.

20/01/2020 21:25:54 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Masih asik main sama tuh anak, gue disapa sama mamanya "kamu udah izin orang tua kamu belum pas main ke sini?" terus gue ingat belum izin, alamat pas balik kena marah ini mah. "belum cil..." (belum tante.....". Terus si mamanya anak ini bilang

20/01/2020 21:31:14 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

"nah mun kayaitu bulik dulu gin, kasian kuitan mencarii, kena mun handak bemain lagi kawa" (nah kalo gitu, pulang dulu gih, kasian ortu nyariin. Nanti kalau mau main lagi bisa) gue sama si anak ini tatap-tatapan kaya temen ga mau pisah gitu, tapi akhirnya si anak ngangguk.

20/01/2020 21:31:15 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Gue dianter lagi ke tempat gue sama si anak ketemu pertama kali. Gue dianter ga cuma sama si anak, tapi sama mamahnya juga. Pas itu mereka senyum ramah gitu literally ramah. Gue pamitan. Mereka dadahin gue. Terus gue kaya tetiba rada ngantuk gitu kan tapi ga tidur kok

20/01/2020 21:36:53 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Eh pas gue baru jalan beberapa langkah gitu ada bapak-bapak teriak "PAKK INI KAH ANAK PIAN PAK?" (Pak ini anaknyaa kah?) Gue bingung kan, kaya apaan nih. Terus gue liat bokap gue bergegas gitu terus langsung gue digendong "inggih pak bujur bujur. Ini anak ulun, ya Allah icaak"

20/01/2020 21:36:54 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

"iya pak, bener bener. Ini anak saya. Ya Allahh icaak" kata bokap. Gue kan bingung ya apaan dah orang gue bentaran doang mainnya kenapa heboh banget. Gue dibawa tu ke rumah warga deket situ.

20/01/2020 21:36:55 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Pas sampai gue langsung diciumin sama nyokap. Nyokap matanya sembab banget kaya abis nangis gitu. "bari banyu putih dulu bu anak pian" kata ibu-ibu di sana (kasih air putih dulu bu anaknya), gue dikasih air putih tuh. Terus ditanya ketemu di mana. Bapak-bapak yang nemuin

20/01/2020 21:43:50 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Gue cerita kalo gue ketemu deket pepohonan pantai gitu, gue ga tau nama pohonnya apaan. Sejenis bakau mungkin atau pohon ketapang gitu. Gue kan bingung yak kaya orang hilang aja gitu terus gue tanya ke nyokap

20/01/2020 21:43:51 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

"ma kenapa si ma. Orang icak cuma nyari kerang" terus mama masih sengau gitu jawab "kira mama icak tenggelam, ke bawa arus ombak gitu. Mama udah takut, icak tadi main ke mana?" Gue jawab gue nyari kerang doang, terus ga sengaja ketemu anak kecil yang juga hobi ngoleksi kerang

20/01/2020 21:43:51 WIB
Icaaaak 🐈 @Nobodybutmeh_

Nah pas gue bilang ketemu anak kecil, ada bapak-bapak warga situ nyeletuk "hah ketemu anak kecil? Gimana perawakannya?" ya gue jawab kaya manusia pada umumnya, terus gue ingat kalo emang ada yang rada beda antara gue sama si anak.

20/01/2020 21:48:01 WIB
Load Remaining (32)

Comment

No comments yet. Write yours!