Tokso Berasal dari Kucing? Di Balik Penyakit Tokso dan Cara Perawatan Kucing Yang Harus Diketahui Pecinta Kucing Thread By @helyah_

Kucing cantik
0
afit @helyah_

I just trying to love

afit @helyah_

🐱🐱🐱 A THREAD 🐱🐱🐱 TOKSO BERASAL DARI KUCING? pic.twitter.com/JS3NxSuKnd

20/01/2020 08:41:41 WIB
Expand pic
sal @sabwilla

@helyah_ Dari tanah yang nempel di kucing kalo gasala

20/01/2020 08:56:10 WIB
afit @helyah_

Oke aku bahas aja ya. Tapi sebelumnya maaf klo ada yg salah. Ini bahasan aku pas bikin artikel ilmiah populer buat tugas akhir semester jd aku nyari sumber smua di internet. Aku bukan anak kedokteran jd klo ada salah2 tolong bgt maklumi ya👍🌈.

20/01/2020 09:09:40 WIB
afit @helyah_

Kalian yg cewe pasti sering banget denger kalimat ini. "Jgn deket2 kucing nanti susah hamil." "Tukan gapunya anak peliharaannya kucing sih." "Gabole melihara kucing pokoknya."

20/01/2020 09:11:09 WIB
afit @helyah_

Apasih tokso? Biasanya orng awam sekitar nyebutnya "tokso". Virus tokso atau toksoplaskosis yang biasa dikenal infeksi toksoplasma adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh parasit Toksoplasma Gandii. Toksoplasma mempengaruhu saluran pencernaan, jantung, syaraf dan kulit.

20/01/2020 09:15:34 WIB
afit @helyah_

Infeksi ini tuh berbahaya buat ibu hamil dan orang dengan kekebalan tubuh lemah. Bakalan bahaya kalo terinfeksi di awal kehamilan krn dapat menimbulkan kecacatan pada bayi dan bahkan keguguran. Sumber : hellosehat.com/kesehatan/peny…

20/01/2020 09:19:19 WIB
afit @helyah_

virus toksoplasma berasal dari kucing? Menurut dokter hewan Angela maharani mengatakan bahwa semua daging hewan yang mentah itu punya tokso, bahkan segala makanan mentah bisa terkena tokso.

20/01/2020 09:24:21 WIB
afit @helyah_

Jadi tokso itu bisa muncul dari steak tidak matang, sushi, sate, dan segala yang mentah karena tokso pada bahan pagan tidak akan mati selain dimasak matang. sumber: cnnindonesia.com/gaya-hidup/201…

20/01/2020 09:29:25 WIB
afit @helyah_

Biasanya penularan toksoplasma ke manusia tuh lewat makanan atau kotoran kucing (yang sudah terinfeksi).

20/01/2020 09:35:27 WIB
afit @helyah_

ini dari youtube Dokter Fransiska yang membahas tentang kucing bisa membuat wanita tidak subur atau mengalami keguguran. Dia mengatakan bahwa kucing yang dirawat dan tidak dibiarkan berkeliaran tidak akan terinveksi virus tokso.

20/01/2020 09:37:20 WIB
afit @helyah_

kucing terinfeksi tokso di saluran pencernaannya dan dikeluarkan melalui kotorannya. jadi sebaiknya kotoran kucing dibersihkan sesering mungkin atau jika diluar segera tutupi dengan tanah/ pasir.

20/01/2020 09:39:21 WIB
afit @helyah_

saat membersihkannya juga dianjurkan menggunakan sarung tangan dan masker. kalian juga bisa nonton videonya biar lebih tau lagi sumber: youtu.be/BvIHU_xlEEg

20/01/2020 09:43:12 WIB
Expand pic
afit @helyah_

pemeliharaan kucing yang baik, pemberian pakan benar dan baik, tidak malas membersihkan kotoran kucing untuk menghindari tertularnya tokso. Selain itu tiap orang juga harus mempunyai proteksi diri seperti cuci tangan setelah bermain kucing dan sebelum makan.

20/01/2020 09:44:52 WIB
afit @helyah_

cara pencegahan agar kucing kita tidak terinfeksi tokso bagaimana? - Vaksin lengkap - Jaga makanannya ( tidak makan makanan mentah seperti tikus) - memandikan kucing minimal satu bulan sekali (jgn terlalu sering)

20/01/2020 09:50:31 WIB
afit @helyah_

Intinya jika kita punya peliharaan harus tanggung jawab tentang semua nya termasuk kesehatan si kucing. Peduli lingkungan juga. Salah satunya bantu tutup kotoran kucing luar jika keadaan kotorannya terbuka.

20/01/2020 09:52:47 WIB
afit @helyah_

Jangan hanya menyalahkan si kucing kalo kalian terinfeksi toksoplasma. Coba pikir dlu kalian meliharanya udah bener belum? Kalian makan daging mentah gak?

20/01/2020 09:55:45 WIB
afit @helyah_

Kesimpulannya virus tokso itu BUKAN BERASAL dari kucing. Kucing juga terinfeksi karena daging mentah yg dia makan.

20/01/2020 09:58:55 WIB
afit @helyah_

Ya Allah ada yg typo diatas 😭 Toksoplasmosis*

20/01/2020 10:00:42 WIB
afit @helyah_

Oke gais sekian thread nya maaf klo ada yg salah atau gajelas dll .

20/01/2020 10:02:01 WIB
afit @helyah_

Buat kalian yg gabole pelihara kucing krn ini yok semangat. Dulu aku jg gabole pelihara krn ini. Tapi skrng jd bole krn komitmen jaga kesehatan dan kebersihan si kucingnya biar aku nya jg sehat. pic.twitter.com/IQ91AktYe4

20/01/2020 10:04:48 WIB
Expand pic
afit @helyah_

Tambahan: Kalo kucing goleran di tanah yg ada kotoran kucing yg udh terinfeksi tokso. Trus nempel di bulunya nah itu bisa jd salah satu tokso nular ke kita. Thankyu kakak mengingatkan twitter.com/moapalooo/stat…

20/01/2020 10:28:32 WIB
yanggg @Feelsobluee

@helyah_ bener kok dari kucingg cuman bukan dari bulunya yaaa

20/01/2020 08:47:37 WIB
afit @helyah_

@YayangPutriR Iya kak dr kucing tp awal mula tokso ini bukan dr kucing

20/01/2020 08:54:47 WIB
sal @sabwilla

@helyah_ Dari tanah yang nempel di kucing kalo gasala

20/01/2020 08:56:10 WIB
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!