Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Asli Sembarangan Bin Ngawur.. Perhatikan Baik2 Jika Mendapatkan E-Tilang Dari CCTV yang Berasal Dari Polisi

Thread by @garinersye6
0
garin ersya @garinersya6

1) Minggu kemarin dapet surat ini, Surat e- tilang CCTV Gilaa ini bisa dibilang ngawurr dan aneh bisa dibilang juga cacat Kenapa? 1. Surat tgl 14 desember 2019 2. Pelanggaran juga tgl 14 desember 2019, gilaa secepat kilat !! 3. Next pic.twitter.com/z3oxlQZIGs

17/01/2020 11:21:39 WIB
Expand pic
garin ersya @garinersya6

2) 3. Disuruh konfirmasi tgl 29 desember 2019 paling lambat, laaah surat baru saya terima januari 2020 😂😂 4. Setelah saya scan QRcode itu status pelanggaran sudah diblokir 5. Disurat ada 4 nomer handphone buat info, sama sekali ga ada yg nyambung 😑 6. Next pic.twitter.com/v3GmZXRCpO

17/01/2020 11:21:43 WIB
Expand pic
garin ersya @garinersya6

3) 6. Kalo lihat tulisan kecil2 di bawah foto itu lokasi di bandung pelanggarannya.. aneeh TKP dibandung tapi yg menindak polda metro, apa emang yg berhak menindak polda sesuai plat nomer masing2 ? @DivHumas_Polri @NTMCLantasPolri 7. Next pic.twitter.com/f1gi8AqxmF

17/01/2020 11:21:47 WIB
Expand pic
Expand pic
garin ersya @garinersya6

4) 7. Di tulisan kecil bawah foto cctv juga ada tulisan “vehile colour BLACK” Ini yg saya bilang cacat Karena warna mobil sesuai plat nomer itu UNGU tua sesuai surat yg mereka keluarkan 8. Ituuuu mobil udah sejak April 2018 sudah lokasi dimalaang 😂 9. Next

17/01/2020 11:21:48 WIB
garin ersya @garinersya6

5) 9. Sejak itu mobil paling jauh dibawa ke surabaya aja, ga pernah ke jakarta apa lagi bandung.. ( emang kami belum sempat urus Mutasi karena sibuk) 10. Akhirnya kami datangi alamat posko E-TLE itu sesuai alamat yg ada disurat 11. Next

17/01/2020 11:21:48 WIB
garin ersya @garinersya6

6) 11. Sampai di posko E-TLE kami jelaskan kronologisnya bahwa itu bukan mobil kami.. 12. Petugas di posko E-TLE mengakui kalau itu salah dan plat itu plat BODONG, keluarlah surat ini 13. Selesai sampai disini?? NGGAK! 14. Next pic.twitter.com/zaV6qwk4bO

17/01/2020 11:21:51 WIB
Expand pic
garin ersya @garinersya6

7) 14. Kami mengurus pembukaan blokir sendiri, padahal bukan kita yg salaah!! Kenapa kita yg repoooot!! Aneh 15. Ok, kita urus sekalian bayar pajak tahunan 16. Dan puncak gilanya disini, untuk buka blokir menurut petugasnya, kita harus bayar 100rb 17. Next

17/01/2020 11:21:51 WIB
garin ersya @garinersya6

8) 17. Kita jelaskan, ini terjadi pemblokiran karena salah “tangkap” loh, bukan salah kami.. kenapa kami yg rugi??? 18. Ada orang pake plat nomer bodong sama dengan punya kami, kami disini korban, kami yg tanggung pembayarannya..@DivHumas_Polri @NTMCLantasPolri 19. Next

17/01/2020 11:21:52 WIB
garin ersya @garinersya6

9) 19. Kami tidak masalah uangnya 100rb itu.. tapi waktu kami terbuang percuma buat menyelesaikan masalah yg sebabnya bukan karena kami 20. Kami harus bolak balik samsat-polda metro-posko Etle, belum lagi menghadapi petugas yg ga ramah! Gak informatif! Gak solutif! 21. Next

17/01/2020 11:21:52 WIB
garin ersya @garinersya6

10) 22. Padahal tugas mereka tu digaji untuk melayani, mengayomi, melindungi dan menegakkan hukum Yg kami dapat apa? Tidak terlayani dengan baik, tidak terayomi, tidak terlindungi sebagai korban “salah tangkap”, hukum ditegakkan ke “korban” hahaha 23. Next

17/01/2020 11:21:53 WIB
garin ersya @garinersya6

11) 23. Tolong @DivHumas_Polri @NTMCLantasPolri ini di tindak lanjuti.. menurut saya di Negara ini belum bisa diterapkan tilang CCTV karena banyaknya Plat nomer palsu.. Kasian kalau ada korban salah tangkap lagi,

17/01/2020 11:21:54 WIB
garin ersya @garinersya6

12) 24. Buat pak @jokowi pak @aniesbaswedan pak kapolri @DivHumas_Polri Itu mental2 pegawainya di perbaiki, sekali lagi mohon dikaji ulang penerapan Tilang CCTV, selama sistem penilangan masih seperti ini akan banyak rakyat dirugikan oknum oknum ga bertanggung jawab

17/01/2020 11:21:54 WIB
garin ersya @garinersya6

13) 25. Kenapa saya tweet disini? Karena sudah berusaha komplain ke nomer yg tersedia disurat dan call center E-TLe tidak tersambung ( silahkan coba ) 26. Dan juga supaya orang yg baca ini kalau dapat surat tilang CCTV dipelajari baik2 foto cctvnya

17/01/2020 11:21:55 WIB
garin ersya @garinersya6

14) yakini betul itu mobil anda atau bukan, pastikan tulisan kecil dibawah foto cctv itu sesuai dengan kondisi kendaran milik anda. 27. Kalau punya kendaraan yg sudah dijual segera blokir karena kalau kena tilang yg rugi anda.. Semoga bermanfaat..

17/01/2020 11:21:55 WIB
remukanrengginang @puteriroro

@garinersya6 @ajengdayu Aku pernah ketilang. Dan pertama kali seumur hidup ketilang karena memang aku akui menyalahi marka. Dapat No pembayaran tilang tsb. Krn buru2 aku titipin Aja cash ke pakpol (mbanking eror). Emang kalau udah ada pembayaran ga ada pemberitahuan Dr e tilang bahwa telah bayar gt? pic.twitter.com/5dWgFiq79A

17/01/2020 18:13:56 WIB
Expand pic
Fajri @rizkyfajrii

@garinersya6 @ynitazhari Makanya saya mau jadi tki aja kerja keluar negeri terus menetap disana boyong keluarga.

18/01/2020 11:58:35 WIB
M Erfan S @MErfanS2

@garinersya6 kelemahannya adalah kalau menilang hanya lihat stnknya saja tanpa nomer mesin .apa lagi pakai cctv. Gimana kalau mobil hilang pakai plat nomer dengan mobil tipe yg sama dengan beda plat aman2 aja kalau kena tilang soalnya tidak cek nomer mesin

18/01/2020 15:25:10 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!