Tips Ampuh Memutihkan Leher Menggunakan Bahan Alami |Wajib Dicoba|Alami

Membahas masalah kulit memang tak ada habisnya. Hal ini karena kulit merupakan organ terluar dari tubuh yang melindungi organ-organ tubuh lainnya sehingga yang pertama merasakan dampak dari berbagai macam gangguan dari luar yang akan merusak kesehatan tubuh kita adalah kulit. Read More
0
Tips Ampuh Memutihkan Leher Menggunakan Bahan Alami |Wajib Dicoba|Alami

Meski area leher tak begitu terekspos terhadap sinar matahari layaknya bagian tubuh yang lain, ada kemungkinan bahwa leher dapat menjadi gelap dikarenakan sengatan teriknya matahari. Faktor bertambahnya usia pun turut mendukung terjadinya hal ini di mana seharusnya warna kulit leher bertambah hitam. Ada juga faktor lainnya yang bisa Anda ketahui serta waspadai menjadi pemicu leher hitam, seperti:

1.Kelainan genetik.
2.Diabetes
3.Kurang menjaga kebersihan diri.
4.Berkurang dan bertambahnya berat badan secara mendadak.

Ada banyak cara memutihkan leher yang hitam dan gelap secara alami tanpa Anda harus kebingungan lagi. Ketika Anda merasa bagian leher Anda terlalu gelap sehingga menurunkan rasa percaya diri, bahan-bahan di bawah ini siap menolong.

1.Jus Kentang

Demi memutihkan bagian leher, jus kentang dengan kandungan tinggi akan enzim catecholasenya bakal membantu Anda mendapatkan warna kulit leher sesuai yang diharapkan. Supaya kulit yang hitam lebih cerah, tentu ada beberapa teknik rahasia meramu jus kentang untuk perawatan Anda sehari-hari.

-Caranya: Siapkan kentang secukupnya yang kemudian bisa Anda kupas serta bersihkan lebih dulu. Barulah setelah itu Anda giling kentangnya sehingga memperoleh jus kentang. Balurkan pada kulit leher Anda yang hitam dan gelap secara menyeluruh. Tunggulah kira-kira 15 menit sebelum Anda membasuh leher untuk membersihkannya menggunakan air dingin.
-Alternatif: Jus kentang juga dapat Anda kombinasikan bersama jus lemon secukupnya. Hasil campuran inilah yang bisa Anda balurkan pada area leher yang ingin diputihkan. Tunggu 10-15 menit sebelum akhirnya boleh dibersihkan dengan air dingin. Supaya hasilnya maksimal, kiranya Anda melakukan perawatan ini setiap hari supaya juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab flek hitam dan bekas jerawat.

2.Aloe Vera

Jika banyak dari kita mengetahui bahwa aloe vera atau lidah buaya berperan hanya sebagai pelembab dan penghalus kulit, ternyata tanaman ini mampu mencerahkan kulit juga. Untuk bagian leher hitam yang ingin diputihkan, aloe vera adalah salah satu bahan yang tepat.sudah terbukti, termasuk juga memudarkan bintik hitam dan meregenerasi sel-sel kulit, jadi layak untuk Anda coba.

Caranya: Ambil daun tanaman aloe vera seperlunya saja di mana kemudian Anda bisa potong lalu kupas kulitnya. Ini cara termudah untuk mendapatkan bagian gel atau lendirnya. Sesudah itu, lendir bisa Anda gosok-gosokkan sambil memijat lembut. Tunggulah kira-kira 20 menit sebelum memakai air hangat sebagai pembilasnya. Apabila melakukan perawatan ini secara rutin setiap hari dan penuh dengan kekonsistenan, akan ada perubahan berarti pada kulit leher Anda yang pastinya Anda bakal sukai.

3.Kacang Almond

Cara lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan kacang almond yang siap menutrisi kulit dan memudarkan warna gelap dari leher Anda.

Caranya: Demi leher lebih cantik, putih dan bersih, Anda dapat menyiapkan 5 buah kacang almond yang direndam semalaman di dalam air. Esok paginya gilinglah almond yang sudah direndam sampai berbentuk pasta. Pasta kemudian bisa Anda oles di area kulit leher yang gelap sambil dipijat-pijat dan gosok selama beberapa menit. Bilaslah memakai air dingin setelah selesai; seminggu 3 kali adalah perawatan yang dianjurkan supaya hasilnya jauh lebih baik dan maksimal seperti yang Anda harapkan.
Alternatif: Anda bisa menggunakan bubuk kacang almond untuk membuat adonan pasta di mana bubuk ini Anda siapkan sebanyak ½ sendok teh yang dicampur madu dengan takaran yang sama. Pasta sudah jadi, Anda bisa mengoleskannya langsung ke area leher yang gelap, baik itu bagian depan atau belakang. Tunggu ½ jam kira-kira sebelum Anda menggunakan air biasa untuk membilasnya. Lakukan cara ini sebanyak seminggu 2-4 kali saja agar hasil sempurna.

4.Pisang

Buah satu ini benar-benar serbaguna karena tak hanya bagus untuk yang sedang menjalankan program diet, pisang pun amat membantu bagi yang sedang ingin memutihkan kulit. Cukup dengan menyediakan buah pisang serta minyak zaitun, Anda dapat memulai perawatan leher Anda.

Caranya: Pisang yang sudah disiapkan bisa coba Anda hancurkan lebih dulu, lalu giling hingga menyerupai jus. Tambah dengan minyak zaitun yang kemudian Anda aduk-aduk sampai merata di mana campurannya berbanding 3:1. Oles ke leher sebagai masker dan tunggulah 15 menit sebelum dibilas air biasa. Karena berkandungan antioksidan, maka sudah jelas tak hanya memutihkan tapi masker ini bakal membuat kulit leher jauh dari tanda-tanda penuaan.

5.Strawberry dan Pepaya

Berkandungan vitamin C tinggi, tentu saja stroberi adalah salah satu jenis buah yang pas untuk dijadikan pemutih alami kulit. Kombinasi antara stroberi dan pepaya sangat sempurna dengan perbandingan 2:2 atau 1:2.

Caranya: Ambil jus pepaya dan jus stroberi yang bisa Anda campur sampai rata. Ketika sudah tercampur, aplikasikan langsung ke bagian leher Anda untuk Anda diamkan selama 10 menit lamanya. Bilas dengan air biasa sesudah 10 menit berlalu dan lakukanlah perawatan ini serutin mungkin supaya sel kulit yang sudah mengalami kerusakan dapat diperbaiki secara lebih optimal juga.

6.Air Cucian Beras

Leher yang putih dan cerah tak sulit untuk diperoleh karena air cucian beras merupakan salah satu cara yang bisa Anda coba di rumah. Bahan dengan kandungan karbohidrat tinggi ini perlu Anda cuci lebih dulu hingga benar-benar bebas dari kutu maupun jenis serangga lainnya sebelum dipakai.

Caranya: Layaknya ketika hendak memasak nasi, beras perlu Anda cuci 4-5 kali. Untuk merawat kulit leher, bilasan pertamalah yang bisa Anda pakai. Gosok-gosoklah bagian kulit secara lembut dan merata. Sesudah mengering, sekitar 10 menit lamanya, Anda dapat mencuci bagian leher dengan air bersih. Lakukan setiap hari secara rutin agar hasilnya dapat maksimal.

7.Bengkoang

Buah lainnya yang berfungsi memutihkan dan melembabkan kulit secara alami adalah bengkoang. Tak heran kalau bengkoang ini banyak dipakai sarinya di dalam banyak produk perawatan kulit dan pelembab. Cara penggunaan yang sederhana akan membuat Anda menyukai bahan ini juga sebagai perawatan leher berkulit hitam.

Caranya: Siapkan bengkoang sesuai dengan kebutuhan Anda, haluskan dengan menggiling, menumbuk atau memblendernya. Setelah halus, terapkan pada area leher seluruhnya secara merata dan tunggulah 15 menit dengan mendiamkannya. Barulah setelah lewat 15 menit Anda dapat membilas menggunakan air bersih. Melakukan metode perawatan ini secara teratur dan setiap hari akan lebih membuat hasil maksimal.

Comment

No comments yet. Write yours!