"A Cornered Rat" Sebuah Self Reminder Agar Jangan Pernah Menyudutkan Orang Sampai Titik Batas Kesabaran Mereka, Kita Gak Pernah Tahu Serangan Balik Apa yang Akan Terjadi

Thread by: @WidasSatyo
inspirasi kondisi self reminder A Cornered Rat health
2
Widas 🐊 @WidasSatyo

Dengan menulis, kamu akan banyak membaca. Dengan membaca, kamu akan irit bicara. Dengan irit bicara, lisanmu terjaga dari perkara yg sia-sia. #AyoMenulis πŸ“–πŸ–Š

Widas 🐊 @WidasSatyo
DONGENG SEBELUM TIDUR "A Cornered Rat" Pernah dalam situasi terpojok yg bikin capek hati? Pernah dalam situasi kamu gak berbuat salah tapi terus menerus disudutkan? Mungkin ini yg dimaksud dgn idiom "a cornered rat". Anda terpojok layaknya tikus yg bingung harus berbuat apa. pic.twitter.com/MSxheiomob
Expand pic
Widas 🐊 @WidasSatyo
Simpelnya idiom "a cornered rat" itu dimana Anda sudah terpojok oleh situasi yg terus menerus menghantam Anda. Sehingga Anda gak punya pilihan lain kecuali satu kata. LAWAN. A wounded and desperate animal is extremely dangerous. pic.twitter.com/H5lWiUos6C
Expand pic
Widas 🐊 @WidasSatyo
Ada orang yg ketika kerja difitnah melakukan kesalahan yg TIDAK dia lakukan. Terus menerus dipojokkan, hingga suatu titik dia gak tahan lagi dan malah membuka semua fakta yg selama ini dia simpan. Yg tadinya berniat mencelakakan dia, justru malah terjungkal dgn sendirinya.
Widas 🐊 @WidasSatyo
Ada orang tua yg suka marah2in anaknya. Mengekang setiap mimpi yg dimilikinya. Disuruh menjalani sesuatu yg tidak pernah dia nikmati dgn terpaksa. Hingga pada suatu titik, si anak gak tahan lagi dan memutuskan pergi. Jauh dan gak kembali. Merajut lagi sisa2 mimpi.
Widas 🐊 @WidasSatyo
Ada kekasih yg abusive ke pacarnya. Setiap hari dimaki dan dikasari tanpa alasan yg masuk logika. Dibuat insecure separah-parahnya. Hingga suatu titik si pacar cukup muak dgn semuanya. Dibongkar semua kelakuan pacar toxicnya di sosial media. Dihancurkan karir dan nama baiknya.
Widas 🐊 @WidasSatyo
Anda boleh berdebat dgn siapa aja. Anda boleh bersebrangan pandangan dgn siapa aja. Sebetulnya ini self reminder buatku juga, untuk JANGAN pernah menyudutkan orang sampai titik batas kesabaran mereka. Kita gak pernah tau apa serangan balik yg bisa nabok muka kita nantinya.
Widas 🐊 @WidasSatyo
Sama halnya kalo persepktifnya dibalik. Kadang kita pengen menghindari konflik. Kadang kita sendiri suka gak enakan. Cuman kalo kita terus menerus disudutkan hanya krna mereka ngira kita gak bakal ngelawan, yasudah. Gak ada opsi lain selain LAWAN. You mess with the wrong person.
Widas 🐊 @WidasSatyo
Semoga kita dijauhkan dari orang2 yg berniat jahat sama kita. Semoga kita dijauhkan dari sifat yg suka menimbulkan luka buat sesama. Makasih udah baca gaes. Jangan pernah lelah untuk terus berbenah jd lebih baik. Panjang umur perjuangan. Selamat malam.
Sementara @erizka_ret
@WidasSatyo Hanya ada satu pilihan dan satu kata. DIAM. Semoga lekas membaik untukku
Gen @Mugen19_
@WidasSatyo Karena mereka tau gue ga akan pernah membalas perbuatan mereka, jadi mereka bersikap seenak nya. Sekalinya bertindak malah dicap buruk. Well.
Namanya @kusniii
@WidasSatyo Been there! Setahunan ini di pekerjaan. At least gw milih resign males ribut, ngapain negributin hal2 yg udah ketauan jawabannya gw yg dipersalahkan. NO I'm not giving up my career for over 9 years.
TIFF @dinalativa
@WidasSatyo Satu dua kali melawan. Kali ketiga keempat masuk tahap hanya beri penjelasan kepada yg benar2 minta konfirm. Selebihnya, benar2 malas menanggapi. Masuk ke tahap 'terserahlah kalian mau nanggepinnya gimana. Terserah.'
Apeachniell @apeachniel1210
@dinalativa @WidasSatyo Toss dlu kita hahaha uda males sampai ke titik jenuh. Terserah deh akhirnya. Mau pihak lain cap kita org sprti apa juga "terserah" kwkww
h @NIFOYSS
@WidasSatyo Aku pernah di posisi pas kerja, disudutkan. Padahal mereka aku bantu masuk. Udah muak, aku lebih memilih resign aja. Saat itu aku berjanji gamau masukin temen lagi. Gatau kenapa 😭
EgΞ± @egami126
@WidasSatyo "situasi terpojok yg bikin capek hati" Tapi gak tau bikin salah apa:(( Bener2 bingung dan gak tau mau ngapain lg. Dan akhirnya setelah minta maaf, ku memilih tuk diam dan bersabar:')

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.